whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Multimeter Digital Untuk Menguji Resistor

Digital Multimeter memiliki banyak fungsi yang berguna. Salah satu hal Digital multimeter yang sangat mampu melakukan adalah menguji komponen. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan multimeter digital Anda untuk menguji resistor.

Biasanya adalah 2 komponen terminal yang tujuan utamanya adalah membatasi arus ke komponen lain. Penurunan tegangan terjadi antara dua terminal dan tahanan dapat dihitung dengan menggunakan Hukum Ohm R \u003d V /I; di mana R \u003d resistansi, V \u003d tegangan, dan I \u003d arus.

Langkah 1
Hubungkan probe ke multimeter digital. Hubungkan probe hitam ke port com (umum) dan probe merah ke port yang ditandai dengan simbol Ohm yang terlihat seperti tapal kuda terbalik. Bagi Anda yang ingat bahasa Yunani, simbol Ohm adalah huruf Yunani Omega. Multimeter digital ini memiliki jack pisang untuk colokan port. Multimeter digital lain mungkin memiliki terminal sekrup atau colokan BNC.

Langkah 2
Gunakan klip buaya untuk melampirkan ke probe multimeter digital. Klip buaya akan memungkinkan Anda untuk bekerja lebih bebas genggam dan memberikan koneksi yang lebih baik ke komponen. Gunakan klip buaya merah dan hitam untuk mencocokkan probe.

Langkah 3
Hubungkan klip buaya ke setiap terminal resistor. Resistor paling umum adalah jenis band 4 warna. Dua warna pertama menunjukkan nilai, pita ke-3 menunjukkan pengganda, dan pita ke-4 menunjukkan% toleransi terhadap nilai resistor. Resistor yang digambarkan berwarna merah (2), violet (7), oranye (x 1000), dan emas (5%). Resistor ini kemudian secara teoritis memiliki nilai 2700 Ohm dengan toleransi 5% dari nilai. Semakin rendah nilai toleransi, semakin baik resistor. Toleransi 5% sama bagusnya dengan resistor standar seperti yang dapat Anda beli di toko-toko seperti Radio Shack.

Langkah 4
Ubah pengaturan dial multimeter digital ke Ohms (Omega). Beberapa multimeter digital yang lebih murah memiliki pengaturan Ohm dengan pengganda (x 100, x 1000, dll). Multimeter digital yang ditunjukkan adalah rentang otomatis sehingga pengganda akan ditampilkan di layar dengan bacaan.

Langkah 5
Ambil bacaan multimeter digital. Tes dalam gambar menunjukkan nilai 27,02 k Ohm. Nilai resistor karenanya 2702 Ohm. Nilai ini baik dalam varian toleransi 5% dari 2700 Ohm. Resistor siap untuk proyek Anda.

Langkah 6
Untuk menguji resistor di dalam rangkaian dengan multimeter digital, gunakan langkah 1 dan 4 di atas. Pastikan tidak ada tegangan yang aktif di papan sirkuit. Anda mungkin harus menggunakan tip penyelidikan kecuali Anda memiliki klip buaya yang sangat kecil. Sentuh setiap probe ke terminal resistor. Untuk pengujian resistor Anda dapat menyentuh terminal dengan probe hitam atau merah.
Ambil pembacaan multimeter digital. Resistor ini memiliki kode warna hijau, coklat, coklat, emas, dan karenanya harus memiliki nilai 510 Ohm. Multimeter digital berbunyi 509 Ohm. Uji multimeter digital menunjukkan resistor yang baik.

Kiat
Anda dapat membeli resistor dalam 500+ paket aneka untuk menghemat banyak uang selama 5 paket dari Radio Shack atau outlet komponen elektronik lainnya.
Beli multimeter digital mulai otomatis.

Peringatan

  • Jangan pernah menguji resistor saat kapasitor arus atau besar sejalan dengan rangkaian resistor

    Item yang Anda perlukan

  • Multimeter digital


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300461.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menggunakan Kamera Super 8

      Kamera film Super 8 adalah versi yang lebih sederhana dari kamera film Hollywood, tetapi lebih rumit daripada kamera video. Inilah cara menggunakan Super 8 Anda untuk membuat film berkualitas tinggi. Langkah 1 Beli film yang benar. Film Super 8 berasal dari Kodak. Mereka saat ini menjual film Ek

    • Cara Menggunakan CB Radio System

      Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

    • Cara Mengoperasikan Kamera Digital

      Tombol pada kamera digital Anda tidak harus membangkitkan rasa takut dan kecemasan. Sebenarnya cukup sulit untuk menghapus foto di kamera Anda secara tidak sengaja. Berikut ini adalah ikhtisar sederhana yang dapat membantu Anda dalam mengoperasikan kamera digital Anda. Langkah 1 Hidupkan kam

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com