whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengisi Baterai Menggunakan Catu Daya DC

Hampir semua baterai menggunakan daya DC untuk mengisi daya, tetapi sebagian besar mengubahnya dari catu daya AC. Dalam kebanyakan kasus, arus AC 120 volt dijalankan dari stopkontak di dinding menjadi catu daya yang mengubahnya menjadi arus DC tegangan rendah dan arus listrik rendah. Pengisi daya yang menggunakan catu daya DC biasanya akan mengubah daya menjadi AC, lalu mengubahnya kembali menjadi DC dalam tegangan apa pun yang dibutuhkan baterai Anda.

Langkah 1
Tentukan tegangan daya Anda sumber. Catu daya DC memiliki voltase yang bervariasi. Dua tempat di mana Anda biasanya harus menggunakan daya DC adalah di dalam mobil dan di atas kapal. Alternator mobil menghasilkan daya 12 V DC. Baterai laut sering menggunakan 24 V DC. USB juga menggunakan DC, tetapi tetap mendapatkan daya dari stopkontak. Jika Anda ingin mengisi baterai di dalam ruangan di mana tersedia soket di dinding, akan lebih efisien untuk membeli pengisi daya plug-in konvensional.

Langkah 2
Lihat persyaratan voltase untuk baterai yang Anda isi daya. Jika Anda mengisi baterai pada perangkat yang tidak mengharuskan Anda melepas baterai, seperti laptop atau ponsel, tegangan output pada kabel daya adalah tegangan yang Anda perlukan untuk mengisi baterai. Jika Anda mengisi baterai yang dapat dilepas, tegangan pengisian yang diperlukan akan dituliskan langsung pada baterai itu sendiri.

Langkah 3
Temukan pengisi daya yang dirancang khusus untuk menggunakan daya DC yang Anda miliki untuk mengisi baterai. Banyak perusahaan ponsel dan laptop yang sebenarnya membuat charger mobil laptop yang dirancang khusus untuk model atau seri tertentu. Dalam kasus lain, Anda dapat menggunakan pengisi daya laptop universal seperti yang ditautkan di bawah ini. Jika Anda mengisi baterai dengan sesuatu selain 12 V atau jika Anda tidak dapat menemukan pengisi daya untuk baterai khusus Anda, lanjutkan ke Langkah 4.

Langkah 4
Dapatkan inverter DC /AC, yang mengubah daya DC menjadi arus AC 115 hingga 120 volt yang sama yang keluar dari stopkontak. Ikuti tautan di bawah ini untuk inverter DC /AC mobil dan kapal.
Dapatkan pengisi daya baterai AC standar dan masukkan baterai. Sambungkan ke dinding dan nyalakan. Ikuti petunjuk pengisian yang menyertai pengisi daya.

Item yang Anda perlukan

  • Pengisi daya daya DC /AC


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300416.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengisi Baterai Anda untuk Pemutar MP3

      Baterai pemutar MP3 akan menguras setiap kali perangkat dihidupkan dan lebih cepat saat Anda menggunakan player. Baterai untuk pemutar MP3 perlu diisi sesekali untuk mencegah baterai mati. Sama seperti iPod, pemutar MP3 generik dapat diisi menggunakan komputer apa pun yang sedang berjalan. Baterai p

    • Cara Meningkatkan Catu Daya PC

      Dengan komponen modern yang membutuhkan daya lebih dari sebelumnya, Anda mungkin menemukan bahwa Anda perlu menambah catu daya komputer Anda sebelum menginstal peningkatan. Ini berlaku untuk motherboard baru, kartu video, hard drive tambahan atau drive optik, serta perangkat eksternal tertentu y

    • Cara Mengisi Baterai Laptop untuk Pertama Kali

      Salah satu komponen paling vital dari komputer laptop mana pun adalah baterai. Anda dapat membeli laptop dengan prosesor yang kuat dan perangkat keras top-of-the-line lainnya, tetapi jika Anda tidak merawat baterai dengan baik, laptop tersebut dengan cepat dianggap tidak berguna. Saat pertama kali m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com