whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal Anda untuk mencari virus. Baca terus untuk mengetahui caranya.

Langkah 1
Cegah virus sebelum Anda terhubung. Unduh anti-virus yang memiliki reputasi baik ke PC atau laptop Anda. Programkan untuk memindai virus sekali atau dua kali sehari. Ini adalah cara terbaik untuk mencegah virus destruktif merayap ke komputer Anda dan hard drive eksternal Anda.

Langkah 2
Hubungkan hard drive eksternal Anda ke PC atau desktop Anda. Sebagian besar akan disambungkan ke port USB kosong di desktop atau komputer laptop Anda. Cara umum lainnya adalah melalui perangkat lunak lain, tetapi komputer yang lebih baru akan kompatibel melalui port USB.

Langkah 3
Tunggu hingga komputer Anda mengenali bahwa hard drive eksternal Anda telah terhubung. Sebagian besar sistem akan mengisi jendela yang akan memberi tahu Anda ketika perangkat lunak baru telah dicolokkan.

Langkah 4
Jalankan perangkat lunak virus di desktop Anda. Pastikan Anda memiliki perangkat lunak anti-virus yang memungkinkan Anda menjalankan pemindaian virus secara manual.
Buka ikon komputer Anda di desktop, dan pilih hard drive eksternal. Sebagian besar perangkat lunak anti-virus akan bekerja sangat kompatibel dengan hard drive eksternal. Biarkan hard drive eksternal terpasang selama seluruh proses pemindaian. Mungkin perlu beberapa menit, tetapi ini adalah sesuatu yang komputer Anda akan lakukan sendiri.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300114.html

Perangkat keras
  • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

    Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

  • Cara Memilih Kandang Hard Drive Eksternal

    Penutup hard drive mengambil hard drive internal dan mengubahnya menjadi hard drive eksternal. Ini berguna jika Anda ingin ruang ekstra di dalam komputer Anda, atau jika Anda memerlukan akses ke hard drive laptop Anda dari desktop Anda. Membuat drive eksternal menggunakan penutup juga memberikan

  • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

    Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com