whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Memilih Frekuensi Crossover yang Tepat

 

Item yang Anda perlukan

  • Penerima A /V

  • Manual pemilik penerima


  • Pembicara

  • Lembar spesifikasi speaker

  • Komputer pribadi dengan akses ke Internet


    Dengan speaker dari semua ukuran ditempatkan di bioskop rumah dari semua varietas, pertanyaan tentang frekuensi crossover apa yang digunakan untuk speaker tersebut adalah yang sah. Penerima home-theatre menawarkan opsi "besar" atau "kecil," dengan penyesuaian lebih lanjut dari titik-titik crossover tertentu juga tersedia. Banyak speaker dapat menangani bass dengan kisaran penuh, tetapi tidak cukup untuk menghindari penggunaan sub-woofer untuk nada bass terendah. Selain itu, banyak kamar memperkuat frekuensi tertentu, yang menyebabkan boominess di satu ujung spektrum dan suara nyaring dari tweeter di sisi lain yang menjengkelkan dan sulit diatasi. Oleh karena itu, memilih frekuensi crossover yang tepat untuk berbaur dari speaker satelit ke sub-woofer sangat penting.

    By the Numbers

    Baca lembar spesifikasi speaker online. Cari spesifikasi yang merinci respons frekuensi. Ini akan terlihat seperti "40-20,000Hz" atau set angka yang sama.

    Masuk ke menu pengaturan penerima dengan remote penerima. Akses area menu yang membahas ukuran speaker dan titik potong. Konsultasikan manual pemilik untuk spesifik prosedural.

    Lihatlah lembar spesifikasi pembicara saat berada di menu penerima. Catat frekuensi terendah yang tercantum di bagian "respons". Ini biasanya 32, 40 atau 55Hz.

    Amati opsi yang tersedia di menu penyesuaian crossover penerima. Ambil frekuensi terendah yang tercantum dalam lembar spesifikasi pembicara dan gandakan nilainya. Jika nilainya 40Hz, titik crossover harus 80Hz di menu penerima. Ini akan menjelaskan perilaku tipikal crossover high-pass 12db /oktaf, yang ditemukan di hampir semua receiver. Titik crossover high-pass menandai frekuensi di mana, jika kita menganggap penggunaan speaker rak buku dan sub-woofer, speaker rak buku mulai meruncing. Titik crossover low-pass adalah tempat subwoofer mulai meruncing ke arah yang berlawanan, sehingga tidak memainkan banyak jarak menengah. Akibatnya, respons akan datar dari titik silang ke roll-off alami pembicara. The "roll-off" adalah titik sedikit di bawah frekuensi terendah pembicara yang diterbitkan di mana pembicara berhenti menghasilkan suara. Misalnya, jika peringkat frekuensi terendah pembicara adalah 40Hz, kemungkinan besar roll-off sekitar 32Hz. Ini juga berfungsi untuk tweeter. Sebagian besar speaker menggelinding di ujung atas sekitar 22kHz, melampaui batas yang dapat didengar kebanyakan manusia.

    Kiat

    Atur crossover low-pass sub-woofer ke angka yang sama dengan speaker satelit ' lulus tinggi. Sebagian besar filter low-pass pada receiver menggunakan crossover 24db /oktaf, kemiringan curam yang berarti respons di atas titik yang dipilih akan dengan cepat bergulir. Menghindari terlalu banyak celah antara titik crossover high-pass dan low-pass akan membantu memastikan tidak ada kesenjangan dalam respon.

    Perhatikan bahwa konten efek frekuensi rendah (LFE) khusus dikuasai pada 120Hz. Ini adalah filter, bukan crossover dalam arti tradisional. Jika sebagian besar konten yang dilihat adalah 5.1, ini harus menjadi pengaturan LFE di menu penerima.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317980.html

  • Perangkat Cerdas
    • Cara Mengedit Metadata di Kindle

      Metadata adalah tulang punggung organisasi Kindle Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mengurutkan perpustakaan ebook Anda berdasarkan penulis atau genre dan membantu Anda menemukan buku-buku tertentu jika Anda memiliki perpustakaan ebook besar. Karena penerbit ebook yang berbeda menggunakan format met

    • Cara Mengirim Faks ke UK

      Jika Anda perlu mengirim dokumen ke seseorang di Inggris, faks mungkin menjadi solusi untuk Anda. Meskipun e-mail tampaknya telah menjadi bentuk yang lebih dominan dalam pengiriman dokumen, pengiriman faks masih merupakan cara yang cepat dan mudah untuk mengirim dokumen dalam bentuk aslinya secara i

    • Cara Membuat Kabel Crossover T1

      Saluran T1 membawa sinyal 1,544 Mbps untuk koneksi jaringan komputer di area langsung, di seluruh kota atau di seluruh negeri. Kabel T1 menggunakan empat kabel: dua untuk sinyal transmisi dan dua untuk menerima. Dalam beberapa aplikasi jaringan, peralatan sangat berdekatan sehingga kabel crossover h

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com