whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Cara Menggunakan Kamera Laptop Anda

 

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak pengeditan video (opsional)

  • Perangkat lunak obrolan video (opsional)


    Laptop modern sering disertai dengan kamera internal untuk panggilan video online dan rekaman video lainnya. Metode yang tepat untuk mengaktifkan dan mengoperasikan kamera bervariasi menurut komputer dan produsen kamera, tetapi Anda dapat mulai dengan menemukan perangkat lunak kamera yang sesuai melalui fungsi pencarian di komputer berbasis Windows Anda.

    Mengakses Kamera

    Klik "Mulai" untuk membuka menu Mulai dan klik di dalam kotak pencarian di dekat bagian bawah menu.

    Ketik "webcam" tetapi jangan menekan "Enter." Lihatlah kecocokan yang disarankan yang muncul di atas kotak pencarian. Jika tidak ada yang seperti "Aplikasi webcam" yang muncul, ganti "webcam" dengan "kamera web" atau "kamera."

    Pilih aplikasi kamera yang muncul di hasil pencarian. Ini akan meluncurkan perangkat lunak kamera, dan dapat secara otomatis menghidupkan kamera.

    Sesuaikan laptop Anda hingga kamera mengambil gambar yang ingin Anda ambil, seperti wajah Anda atau area tertentu dari ruangan. Anda akan melihat gambar pada layar pratinjau pada laptop Anda, seperti halnya pada kamera digital. Sebagian besar kamera laptop secara otomatis berusaha untuk fokus pada wajah di dalam bingkai kamera. Jika fitur ini tidak diaktifkan pada kamera Anda, mungkin fokus pada objek terdekat dengan pusat jangkauannya, atau mungkin fokus pada area cahaya terang atau warna.

    Sesuaikan pengaturan kamera hingga gambar pada layar Anda muncul seperti yang Anda inginkan. Tombol pengaturan dapat diberi label "Pengaturan," memiliki ikon kunci pas atau ikon yang terlihat seperti serangkaian sakelar geser. Pengaturan dapat mencakup fokus, serta kontras warna, kecerahan dan ketajaman. Sesuaikan ini dengan menggeser spidol di layar Anda ke kanan atau kiri untuk menambah atau mengurangi setiap pengaturan. Ikuti petunjuk di layar untuk menyimpan pengaturan Anda.

    Merekam Video

    Pilih area yang terang benderang untuk perekaman video Anda. Jika Anda merekam close-up wajah Anda, seperti blog video, sorotkan cahaya ke wajah Anda dari belakang laptop, sehingga sudutnya mengarah ke bawah untuk menyorot fitur Anda. Untuk pengambilan video ruang yang lebih besar, seperti merekam drama komedi rumah atau menangkap anak-anak Anda saat bermain, cobalah untuk mendapatkan pencahayaan umum yang tersebar tanpa memiliki lampu di dalam area video, karena ini akan menyebabkan masalah fokus.

    Setel laptop di meja atau platform yang stabil dan sesuaikan sampai Anda melihat area di mana Anda ingin mengambil video di layar pratinjau. Jika memungkinkan, tonton layar pratinjau saat Anda menjalankan gerakan yang ingin Anda rekam. Ini memungkinkan Anda melihat apakah gambar yang akan Anda ambil sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika tidak, sesuaikan posisi laptop atau lampu dan coba lagi.

    Rekam video dengan mengklik tombol rekam, baik titik merah atau ikon kamera film pada sebagian besar perangkat lunak. Hentikan rekaman dengan mengklik tombol lagi. Video ini akan disimpan ke file di komputer Anda, biasanya di folder "Video" default. Jika tidak disimpan di sana, periksa folder "Gambar" dan "Dokumen", atau folder apa pun yang berlabel nama yang sama dengan aplikasi kamera Anda.

    Luncurkan perangkat lunak pengeditan film apa pun yang diinstal pada komputer Anda, seperti Windows Pembuat Film Langsung. Pilih opsi untuk mengimpor atau membuka video yang ada dari menu di bagian atas layar Anda, dan kemudian ramban ke file yang Anda rekam di "Video" atau folder lain.

    Tambahkan file ke editing film Anda proyek perangkat lunak saat ini mengikuti petunjuk pada layar atau informasi dalam file "Bantuan" program, dan kemudian mengedit film Anda seperti yang diinginkan.

    Video Chat

    Tutup semua aplikasi menggunakan kamera dan menghubungkan komputer Anda ke koneksi Internet berkecepatan tinggi, seperti DSL, kabel atau Wi-Fi.

    Meluncurkan perangkat lunak obrolan video yang kompatibel dengan Windows, seperti Skype, Windows Live Messenger atau video AIM obrolan kurir. Perangkat lunak ini akan menghidupkan kamera Anda dan memungkinkan Anda untuk melakukan obrolan video dengan kontak yang menggunakan perangkat lunak obrolan video yang sama atau yang kompatibel. Anda akan melihat layar pratinjau yang mirip dengan layar aplikasi kamera Anda, sehingga Anda dapat menyesuaikan pengaturan dan area gambar yang Anda ambil dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan pada pengaturan awal.

    Ikuti petunjuk di layar perangkat lunak untuk menambahkan kontak dan melakukan panggilan video. Klik tombol "Bantuan" jika metode untuk melakukan ini tidak jelas. Tombol "Bantuan" seringkali merupakan tanda tanya kecil di dalam lingkaran biru. Jika Anda tidak menginstal perangkat lunak obrolan video, Anda dapat mengunduh dan menginstal perangkat lunak yang kompatibel dengan cepat dan mudah melalui koneksi Internet berkecepatan tinggi.

    Kiat

    Tambahkan ikon perangkat lunak kamera Anda ke desktop untuk akses mudah. Klik kanan aplikasi alih-alih mengklik untuk membukanya, lalu pilih "Kirim ke" dan "Desktop" dari menu yang muncul.

    Keluar sepenuhnya dari aplikasi kamera Anda untuk privasi saat kamera Anda tidak ada menggunakan. Untuk melakukan ini, klik kanan ikon program di bilah tugas Anda dan pilih "Tutup" atau "Keluar."

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101317515.html

  • Perangkat Cerdas
    • Cara Menggunakan Kamera Super 8

      Kamera film Super 8 adalah versi yang lebih sederhana dari kamera film Hollywood, tetapi lebih rumit daripada kamera video. Inilah cara menggunakan Super 8 Anda untuk membuat film berkualitas tinggi. Langkah 1 Beli film yang benar. Film Super 8 berasal dari Kodak. Mereka saat ini menjual film Ek

    • Cara Menggunakan Laptop AS di Eropa

      Banyak pengguna laptop AS yang bepergian ke Eropa mengalami dilema ketika mereka menyadari bahwa laptop AS mereka tidak kompatibel dengan outlet listrik Eropa. Masalahnya adalah bahwa elektronik AS dirancang untuk bekerja pada arus bolak-balik standar 120 volt (VAC) - menjadikannya tidak sesuai

    • Bagaimana Saya Menggunakan Laptop Saya di Tempat Tidur?

      Apakah Anda mencari pekerjaan tambahan di malam hari atau bersantai dengan menonton film, membawa laptop Anda ke tempat tidur sepertinya akan memberikan kenyamanan dan kenyamanan. Dalam praktiknya, menggunakan laptop di tempat tidur sering menyebabkan leher kaku atau sakit punggung, dan itu dapat me

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com