whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Input Sony Bravia HDMI Tidak Bekerja

Sony Bravia HDTV TV memiliki empat outlet Multimedia Definisi Tinggi, atau HDMI, outlet yang memungkinkan Anda untuk menyambungkan perangkat eksternal ke TV Anda. Jika input HDMI berhenti bekerja, layar TV akan menampilkan layar hitam dengan "HDMI 1" atau "HDMI 2" tercantum di bagian atas. Ketika ini terjadi, Anda harus menguji kabel dan TV Anda, dan mengatur ulang atau memperbaiki perangkat.

Menguji

Terkadang, gangguan akan menyebabkan layar kosong meskipun layar Input HDMI bekerja pada perangkat TV Bravia. Matikan perangkat, cabut TV dari dinding, tunggu beberapa detik dan nyalakan kembali TV. Jika masalah berlanjut, tentukan apakah kabel HDMI, perangkat atau TV itu sendiri yang harus disalahkan. Cabut semua perangkat dan gunakan kabel HDMI baru untuk menguji setiap perangkat di TV. Jika TV tidak membaca perangkat apa pun, masalahnya adalah TV itu sendiri. Jika TV hanya membaca perangkat tertentu, input HDMI pada perangkat perlu diganti.

Mengganti Kabel HDMI

Kabel HDMI memiliki port input HDMI di setiap ujung dan dikepang. atau kawat lurus yang menghubungkan colokan. Setiap port HDMI memiliki cabang kecil di bagian dalam yang terhubung ke TV atau perangkat. Jika dipindah-pindahkan antar perangkat, cabang-cabang ini dapat bengkok atau patah, membuat kabel tidak dapat digunakan. Ganti kabel yang tidak dapat digunakan dengan kabel HDMI baru berkualitas tinggi.

Menyetel ulang Bravia

Jika masalah HDMI berlanjut setelah bersepeda TV melalui siklus Nyala /Mati dan menguji kabel HDMI dan perangkat untuk masalah, reset sederhana dapat memperbaiki masalah. Nyalakan TV dan tekan panah "Atas" pada remote TV. Sambil menekan panah "Atas", matikan TV menggunakan tombol "Daya" pada perangkat. Lepaskan tombol remote dan nyalakan TV. Setelah perangkat diatur ulang, Anda harus menggunakan fitur tune otomatis untuk menambahkan saluran dan perangkat ke TV Anda.

Perbaikan

Jika mengatur ulang TV dan mengganti kabel HDMI jangan menyelesaikan masalah, TV Anda mungkin memiliki papan sirkuit input HDMI yang rusak. Papan sirkuit terletak di dalam TV di sepanjang panel belakang. Anda dapat mengganti papan sirkuit, namun, Anda dapat melakukan kerusakan serius pada TV jika Anda tidak memiliki pengetahuan elektronik yang luas. Anda juga dapat membawa TV ke bengkel untuk diperbaiki secara profesional atau hubungi Sony untuk bantuan lebih lanjut.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101318105.html

Media
  • Alasan untuk iPod Tidak Bekerja

    Meskipun merupakan pemutar MP3 terlaris di pasaran, Apple iPod bukannya tanpa bagian malfungsi dan masalah yang adil. Karena berbagai alasan, Anda mungkin memegang iPod yang sepertinya berhenti bekerja. Ada beberapa alasan utama mengapa iPod berhenti bekerja dan solusi tentang cara mengatasi masalah

  • Salin & Tempel Tidak Berfungsi di Word

    Salin dan Tempel adalah fungsi yang dimiliki sebagian besar program yang memungkinkan Anda untuk menyalin teks dari satu area dan menempelnya di tempat lain. Ini sering digunakan dengan program pengolah kata, seperti Microsoft Word. Salin dan Tempel cenderung gagal jika Word tidak diluncurkan de

  • Cara Memperbaiki Drive CD Laptop Yang Tidak Berfungsi

    Apa pun merek dan model laptop yang Anda miliki atau digunakan untuk apa, CD-ROM atau penulis CD dapat membuatnya jauh lebih berguna. Drive CD yang berfungsi memungkinkan Anda memutar musik favorit, mencadangkan file vital, dan menginstal perangkat lunak yang Anda perlukan untuk menjaga laptop A

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com