whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Teknologi Komunikasi Jarak Jauh

Teknologi komunikasi jarak jauh semakin bermanfaat di sektor bisnis dan bidang pendidikan tinggi. Teknologi seperti blog, wiki, dan Webinar memungkinkan kelompok untuk berinteraksi satu sama lain sementara jaraknya ratusan, jika tidak ribuan mil.

Penggunaan Teknologi Komunikasi Jarak


Jarak teknologi komunikasi digunakan untuk mengkomunikasikan informasi kepada sekelompok besar orang melalui Internet. Misalnya, kelas perguruan tinggi dapat menggunakan teknologi pembelajaran jarak jauh untuk melakukan pertemuan mingguan untuk membahas bacaan yang ditugaskan, sementara sekelompok rekan bisnis dapat memilih untuk melakukan pertemuan dengan kantor Pantai Barat mereka melalui konferensi video.

Beberapa Bentuk Populer Teknologi Komunikasi Jarak Jauh -

Mungkin bentuk paling populer untuk tetap terhubung melalui Internet adalah perangkat lunak Skype. Skype memungkinkan pengguna untuk membuat nama pengguna dan masuk untuk membuat panggilan suara dan video gratis melalui Internet. Bentuk komunikasi online populer lainnya adalah program Ventrilo, yang dirancang lebih untuk kelompok orang sebagai cara untuk bertemu online.

Kemampuan untuk berbagi satu layar sangat membantu bagi ruang kelas online dan rekan bisnis. Perangkat lunak seperti YuuGuu memungkinkan satu orang untuk berbagi layar mereka dengan seluruh grup, dengan kemampuan untuk menyerahkan kendali layar kepada siapa pun dalam grup kapan saja, menjadikan ini layanan yang bermanfaat untuk konferensi online.

Keuntungan

Keuntungan dari teknologi komunikasi jarak jauh adalah memungkinkan peserta untuk bertemu di satu lokasi online dari secara harfiah di mana saja di dunia. Peserta sering kali hanya perlu membuat nama pengguna dan kata sandi untuk dapat bergabung dalam pertemuan online.

Lingkungan pembelajaran online juga memungkinkan ruang kelas perguruan tinggi untuk berlanjut meskipun terjadi pandemi atau wabah yang tidak terduga. Menurut Sloan Survey of Online Learning, "flu babi mendorong banyak sekolah untuk mengembangkan rencana darurat untuk pandemi di kampus. Survei menemukan bahwa dua pertiga dari sekolah memiliki rencana resmi untuk menghadapi wabah. Mengganti kursus online untuk menghadapi kelas yang dihadapi adalah komponen 67 persen dari rencana itu. "

Kekurangan

Menurut Survei Pembelajaran Online yang sama," Terlepas dari semua data yang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dan minat dalam pendidikan online, masih ada beberapa anggota fakultas yang menolak mengajar di Web.Penelitian ini menemukan bahwa penerimaan online oleh fakultas tetap konstan sejak survei pertama diterbitkan pada tahun 2002. Lebih sedikit dari satu- sepertiga dari kepala pejabat akademik - yang berarti provost, dekan, dan sejenisnya - percaya fakultas mereka menerima nilai dan legitimasi pendidikan online. ”

Tren yang muncul dalam Komunikasi Jarak


Karena meningkatnya globalisasi bisnis dan pembelajaran, di teknologi komunikasi sikap tampaknya semakin penting. Menurut edisi 3 Maret 2010, “Teknologi Kampus,” “Dengan hampir semua ukuran, pembelajaran elektronik mengalami pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan akan terus melakukannya untuk masa yang akan datang.”

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316757.html

Media
  • Alat Komunikasi Elektronik

    Perkembangan dan penggunaan Internet telah mengubah cara kami berkomunikasi satu sama lain. Perubahan ini meluas ke komunikasi pribadi dan bisnis. Sifat komunikasi elektronik yang instan telah memperluas jangkauan kami dan menciptakan dunia tanpa batas. Ada sejumlah alat komunikasi elektronik yang p

  • Cara Melakukan Rip DVD Online

    Ripping artinya menyalin data dari disk optik, misalnya DVD, ke hard drive Anda. Proses ini dilakukan dengan mengunduh perangkat lunak ripping yang dikenal sebagai DVD ripper. Ripper mengekstrak data audio dan video dari DVD. Setelah Anda menyalin isi DVD dari DVD, Anda dapat memutar video di pe

  • Bagaimana Teknologi Telah Meningkatkan Komunikasi

    Teknologi telah maju ke titik di mana komunikasi instan di mana saja di dunia adalah fakta kehidupan sehari-hari. Tidak ada keraguan bahwa teknologi telah meningkat, tetapi juga memiliki dampak positif pada komunikasi secara keseluruhan dalam banyak hal. Ini telah meningkatkan keandalan pengiriman p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com