whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Apa itu FLAC?

FLAC, yang merupakan singkatan dari Free Lossless Audio Codec, adalah format audio terkompresi yang mirip dengan MP3 tetapi tanpa kehilangan kualitas audio. Format ini populer di kalangan audiophiles karena menyediakan suara berkualitas CD sambil menghabiskan lebih sedikit ruang penyimpanan.

Pengembangan

Format FLAC pada awalnya dikembangkan oleh John Coalson di 2000. Berbeda dengan MP3, Coalson mengembangkan FLAC sebagai platform open-source. Akibatnya, pihak lain, terutama, Yayasan Xiph.org, memiliki andil dalam pengembangan dan penyebaran format audio.

Keuntungan

FLAC file memiliki kualitas suara yang jauh lebih tinggi daripada MP3, AAC, WMA dan format lossy lainnya. Misalnya, jika FLAC dibuat dari file WAV, kesetiaan akan tetap berkualitas CD tetapi 50 hingga 60 persen lebih kecil dalam ukuran. Ini bagus untuk mengarsipkan CD dan file WAV lainnya.

Kekurangan

Meskipun FLAC jelas lebih unggul dari para pesaingnya yang kalah ketika datang ke kualitas suara, merobek CD ke FLAC, bukan MP3 berarti file audio kira-kira 10 kali lebih besar.

Memutar FLAC Audio di Komputer Anda


Menemukan perangkat lunak audio untuk memutar file FLAC sedikit rumit karena pemain populer, seperti iTunes dan RealPlayer, tidak dapat mendukung format tanpa plug-in pihak ketiga. Namun, sejumlah pemutar media dapat membaca file FLAC, termasuk Songbird, Winamp dan MacAmp.

FLAC Di Media

Kehilangan kualitas suara yang melekat pada MP3 adalah masalah utama bagi banyak seniman. Akibatnya, beberapa artis mulai merilis album mereka dalam format FLAC. Radiohead merilis album pay-what-you-like, "In Rainbows," dalam sejumlah format, termasuk FLAC. "Electric Arguments," sebuah album karya Paul McCartney dan dirilis dengan nama samaran "The Fireman," juga tersedia di FLAC.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315745.html

Media
  • Apa itu Nero Essentials?

    Nero Essentials adalah versi sederhana dari program reguler Nero, seperti perangkat lunak pembakar CD-nya, menurut Nero. Biasanya, produsen perangkat keras menyertakan Nero Essentials sehingga pengguna memiliki batas minimum yang diperlukan untuk menggunakan perangkat kerasnya. Peringatan Bahkan

  • Apa itu DC Coupler?

    Digunakan dalam berbagai elektronik yang mencakup kamera dan komputer, DC coupler melayani fungsi dasar untuk pengguna yang mengerti teknologi. Terutama dibangun untuk kenyamanan, skrup DC juga dapat meningkatkan efisiensi operasi elektronik. Definisi Definisi dasar dari skrup DC, atau konduktor

  • "What Is Conexant HD Audio?

    , 3, [[ Conexant HD Audio mengacu pada perangkat lunak audio yang dibuat oleh Conexit Systems Inc. dari Newport Beach, California. Ini digunakan dalam berbagai komputer pribadi berbasis Windows, termasuk yang dibuat oleh Hewlett Packard. Tentang Conxant Systems Conexant Systems, Inc. (NASD

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com