whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menghapus Echo di Audacity

Gema dan reverb yang tidak diinginkan pada rekaman audio terjadi ketika suara memantulkan dinding, lantai, dan langit-langit dengan kekuatan yang cukup untuk diambil oleh mikrofon. Benar-benar menghapus efek ini dari rekaman tidak mungkin, tetapi editor audio freeware Audacity memiliki beberapa alat yang dapat membantu Anda mengurangi efek dari refleksi suara ini, yang paling efektif biasanya menjadi gerbang kebisingan, yang memungkinkan Anda untuk mengontrol gema, gema dan kebisingan lainnya antara segmen-segmen audio penting.

Unduh dan pasang plug-in gerbang kebisingan yang disediakan melalui situs web Audacity, jika Anda tidak melihat "Gerbang Bising" terdaftar di bawah "Efek" pada bilah alat. Anda mungkin perlu memulai kembali Audacity setelah menginstal plug-in sebelum muncul di menu.

Buka file audio dengan gema yang ingin Anda kurangi di Audacity. Klik "Efek" pada bilah alat dan pilih "Noise Gate" dari daftar. Jendela gerbang kebisingan adalah efek offline, artinya akan memproses audio Anda sebelum Anda memutarnya untuk mendengar efeknya.

Atur kontrol gerbang kebisingan untuk menghapus gema dan konten kebisingan lainnya yang tidak diinginkan. Mulailah dengan "Level reduction" pada -100, "Gate threshold" pada 30 dan "Attack /Decay" di 75. Level reduction memberi tahu gerbang seberapa banyak mengurangi audio yang tidak diinginkan. Ambang gerbang menetapkan tingkat volume di mana gerbang mulai mengurangi bunyi dan pengaturan serangan dan pembusukan memengaruhi seberapa cepat proses gerbang dimulai dan berhenti. Klik "OK" untuk memulai proses.

Mainkan hasil dari proses gerbang kebisingan. Evaluasi efek dari pengaturan itu. Jika tidak ada perubahan pada gema, tambahkan pengaturan ambang sampai gema terjadi setelah audio penting dikurangi secara memadai. Kurangi pengaturan ambang jika gerbang noise memotong audio penting. Proses ini mungkin memerlukan beberapa upaya. Klik "Edit" dari bilah alat, lalu "Undo" untuk mengembalikan audio ke keadaan semula di antara upaya.

Sesuaikan pengaturan level dan serangan /peluruhan untuk membuat efek gerbang kebisingan lebih alami, setelah Anda menemukan tingkat ambang batas yang efektif. Peningkatan pengurangan level menambahkan beberapa gema, tetapi Anda dapat mengontrol level apa. Meningkatkan serangan dan waktu peluruhan memperhalus bagaimana efek gerbang dimulai dan berakhir. Pengaturan yang lebih lambat membuat efeknya kurang terlihat.

Kiat

Anda mungkin dapat menggunakan equalizer untuk "menyetel" gema resonansi dari rekaman, tetapi ini bukan teknik yang berlaku untuk semua case.

Peringatan

Bekerja pada salinan file asli Anda untuk mencegah hilangnya data jika Anda secara tidak sengaja memproses audio Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314748.html

Media
  • Cara Menghapus Ekrn EXE

    File Ekrn.exe adalah program yang sah yang merupakan bagian dari perangkat lunak antivirus ESET NOD32. Ini adalah file yang ditandatangani --- bukan file sistem Windows --- yang mengirim data ke dan dari Internet atas nama program antivirus. Beberapa varian malware diketahui menyamar sebagai Ekr

  • Cara Menghapus Mouse Drivers

    Meskipun program yang diinstal biasanya ditemukan dalam utilitas Program dan Fitur Windows 8.1, driver tidak. Untuk menemukan dan menghapus driver mouse Anda, Anda perlu membuka Device Manager, yang merakit semua driver perangkat keras untuk komputer Anda. Dari Device Manager, Anda dapat menghapus i

  • Cara Bersihkan File Audio

    Ada banyak faktor yang dapat mengotori file audio. Masalah umum termasuk distorsi, dengungan listrik, kebisingan latar belakang, dan defisiensi peralatan. Kadang-kadang masalah ini bisa menjadi sangat buruk sehingga membahayakan integritas file audio. Ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan un

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com