whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Masalah Laser XBox

 

Item yang Anda butuhkan

  • Kain bersih


  • Obeng kacamata


  • Obeng Phillips

  • Obeng bermata datar

  • Obeng Torx

  • Obeng Allen-head


  • obeng T8 Allen-head

  • Pisau exacto

  • Digital Multimeter


    Drive Xbox 360 DVD menggunakan laser untuk membaca disk game yang dimasukkan ke dalamnya. Pengaturan standar intensitas laser diatur terlalu tinggi. Ini dapat menyebabkan laser membaca disk secara tidak teratur dan terbakar lebih cepat dari yang seharusnya. Menyesuaikan laser ke angka yang lebih rendah bukanlah perbaikan biasa, tetapi itu akan menghasilkan laser berfungsi lebih benar selama masa pakai DVD drive.

    Membuka Kasing Xbox 360


    Lepaskan steker listrik dan kabel audio-video dari Xbox 360. Letakkan konsol di atas kain bersih pada permukaan kerja secara horizontal. Letakkan tangan di dalam pintu yang menutupi port USB dan yang lainnya menekan bagian atas dan bawah pelat muka. Tarik lepas pelat muka.

    Tekuk pelindung ventilasi abu-abu di sisi kanan konsol sehingga Anda dapat melihat potongan abu-abu plastik di dalamnya. Ambil tongkat tipis panjang dan masukkan melalui lubang putih di mana klip menempel pada perisai. Tarik potongan abu-abu yang melekat pada klip sehingga plastik terlepas.

    Tekan tombol di bagian depan Xbox 360. Ulangi prosedur untuk menghapus plastik abu-abu di sisi kiri. Balikkan Xbox 360. Ambil obeng bermata datar dan cungkil keempat klip memegang lembar atas konsol ke bawah. Angkat bagian depan rak bawah sehingga Anda bisa melihat ke dalam.

    Gunakan obeng Torx untuk melepaskan 14 sekrup perak dan delapan sekrup hitam di dalam konsol Xbox 360. Putar konsol ke kanan dan angkat cangkang luar.

    Melepaskan dan Membuka Drive DVD

    Temukan drive DVD. Ambil obeng Phillips dan lepaskan sekrup yang menahan drive DVD. Angkat drive DVD dan lepaskan steker listrik dan kabel data dari konektor dengan menariknya langsung.

    Ambil pemutar DVD dan letakkan di permukaan kerja dengan stiker garansi menghadap ke atas. Lepaskan stiker untuk membuka sekrup. Gunakan obeng kunci pas T6 Allen untuk melepaskan keempat sekrup di setiap sisi drive DVD.

    Balikkan drive DVD dan tarik dari atas sambil memegang bagian bawah kasing. Gunakan kunci pas T8 Allen untuk melepaskan keempat sekrup yang memegang pelindung panas ke kasing. Lepaskan pelindung panas.

    Tarik keluar konektor serial yang terpasang pada case dan geser keluar mekanisme drive DVD dari case.

    Memperbaiki Laser Drive DVD


    Letakkan mekanisme drive DVD dengan papan sirkuit menghadap ke atas. Longgarkan bagian bawah papan sirkuit dengan menyentaknya dengan lembut sehingga Anda dapat mengangkatnya. Lepaskan kabel pita dengan menariknya keluar dari konektor sehingga Anda dapat melihat potensiometer (pot). Ada tiga sekrup kontak pada pot. Posisikan drive sehingga menghadap Anda dengan satu kontak di sebelah kiri.

    Ambil multimeter dan atur pengaturan impedansi ke 200. Tempatkan dua kontak kawat multimeter di kiri bawah dan kanan bawah. kontak pot. Catat pembacaan awal multimeter.

    Ambil pisau Exacto dan kikis lem dengan hati-hati dari sekrup kontak di kanan atas. Ambil obeng kacamata dan sesuaikan sekrup berlawanan arah jarum jam.

    Bacalah dengan multimeter dan terus sesuaikan sekrup hingga multimeter berbunyi 1000.

    Pasang kabel pita ke papan sirkuit dan ganti papan sirkuit ke posisinya menutupi pot.

    Mengembalikan Drive DVD

    Ambil mekanisme drive DVD dan geser kembali ke dalam wadah DVD. Pasang konektor seri ke ujung kasing.

    Ambil obeng kunci pas T8 Allen dan kembalikan keempat sekrup ke pelindung panas yang diletakkan di atas mekanisme drive DVD. Pasang kembali bagian atas kasing ke mekanisme drive DVD dan ganti delapan sekrup menggunakan obeng kunci pas T6 Allen.

    Letakkan drive DVD ke dalam casing konsol Xbox 360. Pasang kabel daya dan kabel data dari papan sirkuit ke konektor pada drive DVD.

    Ambil obeng Phillips dan pasang kembali sekrup ke drive DVD untuk menahannya ke kasing Xbox 360.

    Memegang Kasing Xbox 360


    Pasang kembali kulit terluar konsol Xbox 360 ke dalam kasing. Pasang kembali 14 sekrup perak dan delapan sekrup hitam ke dalam cangkang luar menggunakan obeng Torx. Posisikan keempat klip yang menjorok keluar dari kulit terluar kembali ke posisi bawah.

    Masukkan kembali bagian kiri plastik abu-abu ke konsol Xbox 360 lalu masukkan bagian kanan plastik abu-abu kembali ke dalam konsol. Pindahkan pelindung ventilasi abu-abu di sisi kanan kembali ke posisi semula.

    Pasang kembali pelat muka ke bagian depan konsol Xbox 360 dengan mendorongnya hingga berbunyi klik pada posisinya.

    Pasang kabel daya kembali ke konsol Xbox 360. Pasang kembali kabel audio dan video ke konsol Xbox 360. Nyalakan Xbox 360 dan masukkan disk gim dan mainkan.

    Kiat

    Hati-hati saat mengerjakan bagian dalam drive DVD, karena ada komponen rumit yang tidak boleh diganggu.

    Kenakan tali listrik statis untuk menghilangkan listrik statis apa pun sehingga Anda tidak merusak elektronik Xbox 360 apa pun.

    Peringatan

    Membuka Xbox membatalkan garansi, seperti halnya bekerja pada drive DVD. Ini dapat menyebabkan dealer resmi atau Microsoft menolak untuk melakukan perbaikan jenis lain, bahkan jika itu tidak ada hubungannya dengan drive DVD.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314596.html

  • Media
    • Cara Memperbaiki Xbox Asli

        Item yang Anda perlukan DVD cleaning disk Obeng Damp rag Udara terkompresi dapat Sistem video game terus ditingkatkan, dengan model-model baru keluar lebih cepat daripada yang dapat diikuti oleh banyak penggemar. Salah satu konsol game paling populer adalah Xbox, buatan Micro

    • Cara Membuat Drive FATX

      FATX adalah versi modifikasi dari format sistem file FAT32. Format sistem file FATX digunakan pada konsol Xbox 360. Meskipun keduanya merupakan produk Microsoft, sistem file FATX tidak dapat dikenali oleh sistem operasi Windows. Untuk memformat drive dalam format FATX, Anda harus melakukannya di

    • Bagaimana Cara Membuat XBox Boot ke UnleashX

      Item yang Anda butuhkan Program FTP CAT5 Ethernet cable UnleashX adalah dasbor yang memungkinkan pengguna untuk menginstal game Xbox ke hard drive mereka, menjalankan game homebrew, emulator, dan bahkan sistem operasi seperti Linux. Sebelum menginstal UnleashX sebagai dasbor default Anda

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com