whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Apakah VLC Play FLAC?

Codec Audio Lossless Gratis, atau FLAC, adalah standar kompresi audio digital berkualitas tinggi yang menyediakan audio berkualitas CD dalam format file yang ringkas. FLAC memiliki beberapa keunggulan spesifik, termasuk kode sumber terbuka dan konvertibilitas, dibandingkan format file audio lainnya. Media player VLC open-source dapat memainkan format audio ini tanpa plugins atau add-on tambahan.

FLAC

Encoder audio memampatkan informasi audio mentah - dari CD, misalnya - ke dalam file audio digital yang lebih kecil. Tidak seperti encoders audio lainnya seperti MP3 dan AAC, FLAC menggunakan kompresi lossless, yang berarti bahwa file FLAC berisi semua informasi yang ada dalam audio asli. Karena itu, file FLAC memiliki kesetiaan yang sangat tinggi, dan tidak dapat dibedakan, atau hampir seperti itu, dari CD yang berisi audio yang sama, tetapi ia dapat memampatkan audio ke sekitar setengah ukuran aslinya.

Memutar FLAC di VLC

Pemutar media VLC menyertakan dekoder audio bawaan yang mendukung pemutaran file FLAC. Untuk memutar file FLAC di VLC, klik menu "Media" VLC, pilih "Open File" dan navigasikan ke file FLAC yang ingin Anda mainkan. Klik dua kali FLAC untuk memuatnya ke VLC. Anda dapat memuat beberapa FLAC dengan menahan tombol "Ctrl", mengklik setiap FLAC yang ingin Anda mainkan, dan kemudian mengklik tombol "Buka". Anda juga dapat menarik dan melepaskan file FLAC dari jendela Windows Explorer ke pemutar media VLC.

Keuntungan dari FLAC

Selain fakta bahwa penyandian FLAC menghasilkan kualitas tinggi audio, format FLAC memiliki beberapa keunggulan dibandingkan standar kompresi lainnya. Karena file FLAC berisi semua data dari bentuk gelombang audio asli, Anda dapat menyandikan ulang file FLAC ke dalam format yang diinginkan tanpa kehilangan kualitas audio. Jika Anda mengarsipkan koleksi musik Anda sebagai FLAC, maka Anda akan dapat mengubahnya menjadi format file audio apa pun yang menjadi populer di masa mendatang. Standar FLAC adalah open-source, artinya pengguna dapat menggunakan dan memodifikasinya dengan cara apa pun yang mereka inginkan. File FLAC dapat diputar di semua sistem operasi umum, termasuk Windows, Mac dan Linux.

Membuat FLACs

Meskipun VLC dapat memutar file FLAC, ia tidak dapat menyalin CD audio menjadi ", 3, [[Jika Anda ingin mengarsipkan koleksi CD Anda sebagai FLAC yang dapat Anda mainkan di VLC, Anda harus menggunakan program lain. Program ripping CD Salinan Audio yang Tepat dan pemutar media Winamp dapat mengkonversi audio CD ke FLAC tanpa add-on. Atur pembuat enkode ke "FLAC" di preferensi program. Konverter audio dBpoweramp juga dapat menyandikan FLAC; namun, Anda harus menambahkan codec yang dirancang khusus sebelum dapat melakukannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314438.html

Media
  • Cara Memutar File FLV di Linux

    File FLV (flash video) mengharuskan Anda mengunduh dan menginstal program yang berdiri sendiri atau kompilasi codec biner untuk melihatnya. VLC adalah program terbaik dan termudah yang tersedia untuk memutar file FLV di Linux tanpa harus mempelajari seluk-beluk codec. Langkah 1 - Boot kompute

  • Cara Mengonversi File Flac ke CD Audio

    File Flac adalah file musik berkualitas sangat tinggi, memberikan kualitas suara yang lebih besar daripada file MP3 standar. File Flac benar-benar tidak terkompresi, yang berarti Anda mendengarkan audio asli dengan kualitas setinggi mungkin yang diizinkan oleh komputer Anda. Namun, jika Anda ing

  • Mengapa Wont CD Homemade di Mobil Saya?

    Ini terjadi setiap saat: CD diputar dengan baik di komputer Anda atau di stereo rumah Anda, tetapi Anda memasukkannya ke pemutar CD mobil Anda dan tidak ada yang terjadi. Kadang-kadang lebih buruk daripada tidak sama sekali — CD macet di pemutar, dan Anda harus bekerja untuk menghapusnya. Ada banyak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com