whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menghapus Stempel Waktu & Tanggal Dari Foto Digital

 

Item yang Anda perlukan

  • Foto digital

  • Perangkat lunak pengedit foto yang memiliki alat kloning atau stempel karet


    Mencantumkan tanggal dan waktu tepat di depan foto tidak hanya dapat memblokir elemen foto, tetapi juga membuatnya terlihat murah dan tidak profesional. Jika Anda ingin foto Anda terlihat bersih dan profesional, waktu dan tanggal harus dihapus. Ada dua cara ini bisa dilakukan - dengan memotong, atau dengan menggunakan alat klon atau stempel karet dalam perangkat lunak pengedit digital.

    Menggunakan Alat Klon atau Stempel Karet

    Memperoleh foto digital. Ini dapat dilakukan dengan mentransfer gambar dari kamera digital atau dengan memindai foto ke komputer Anda.

    Buka foto dalam perangkat lunak pengeditan Anda.

    Memperbesar area dengan tanggal dan cap waktu.

    Pilih alat kloning atau stempel karet.

    Tetapkan area di foto untuk disalin oleh alat. Pilih tempat di foto yang menyerupai apa yang diblokir oleh cap tanggal dan waktu. Misalnya, jika cap memblokir bagian celana seseorang, pilih area yang sama pada celana mereka dan salin itu.

    Klik pada area cap tanggal dan waktu yang ingin Anda tambal dengan pilihan yang Anda salin. Ini harus menutupinya dengan duplikat area yang sebelumnya Anda pilih.

    Ulangi langkah 5 dan 6 hingga Anda benar-benar menutupi cap tanggal dan waktu.

    Memotong Situs

    Buka gambar di perangkat lunak pengeditan Anda.

    Klik pada alat pemilihan objek. Dalam beberapa program itu disebut sebagai alat tenda persegi panjang atau alat seleksi persegi panjang. Ikon biasanya ditampilkan sebagai persegi panjang atau persegi dengan garis putus-putus dan biasanya terletak di bilah alat standar.

    Buat persegi panjang dengan alat pilihan di atas area foto yang ingin Anda simpan. Misalnya, jika Anda memiliki foto seluruh tubuh seseorang tetapi hanya ingin memasukkan wajah mereka, gunakan alat seleksi untuk memilih hanya wajah mereka. Ini biasanya dilakukan dengan mengklik di sudut kiri atas di mana Anda ingin memulai pilihan Anda, menahan tombol kiri mouse, dan kemudian menyeret tenda di diagonal, vertikal, atau ke kanan sampai Anda memiliki ukuran yang Anda inginkan. .

    Salin pilihan Anda dan tempel ke dokumen baru. Sekarang harus dipotong seperti yang Anda inginkan, tetapi jika Anda tidak puas dengan itu, Anda mungkin perlu mencoba lagi. Terkadang perlu latihan untuk memilih area yang tepat.

    Simpan foto.

    Kiat

    Anda dapat menggunakan alat kuas untuk menyentuh area foto Anda yang mungkin tidak telah dikloning dengan lancar.

    Peringatan

    Selalu pastikan Anda memiliki hak cipta atas foto sebelum mengeditnya. Simpan foto yang dipotong dan diedit sebagai nama file baru sehingga Anda tidak menyimpan lebih dari aslinya.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314149.html

  • Media
    • Cara Menghapus ID PC Dari Registry

      ID komputer Anda disimpan di registri Windows. ID diberikan kepada komputer ketika Anda menginstal sistem operasi Windows. Jika Anda ingin menghapus nama komputer ini, Anda menghapus nilai dari registri Windows. ID yang diberikan ke komputer disebut nama komputer, dan kunci registri ini adalah y

    • Cara Melepaskan Dudukan Dari iMac

      24-Inch iMac 24-inci dilengkapi dengan dudukan bawaan. Anda dapat menghapus dudukan ini dan menambahkan adaptor pemasangan VESA untuk menggunakan iMac dengan dudukan yang sesuai dengan VESA. Dudukan yang sesuai dengan VESA adalah dudukan standar industri untuk peralatan elektronik seperti HDTV dan

    • Cara Menghapus Foto Dari Layar Mulai Saat Komputer Saya Mem-boot Up

      Baik itu logo Windows standar yang muncul, atau beberapa foto menjengkelkan lainnya yang ditambahkan seseorang ke proses boot Windows, sering kali Anda hanya menginginkannya hilang. Meskipun sistem operasi masih harus memuat seperti sebelumnya, menghapus boot splash image akan sedikit mempercepa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com