whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Layar Kosong di Game Arcade

Item yang Anda butuhkan

  • Digital multimeter

  • Tutup kit

  • Besi solder bagus

  • ESR (Resistance Seri Setara)


  • Wire resistor

    < li>

    Klip buaya terisolasi (kabel jumper)

  • Obeng kepala datar terisolasi

  • Sarung tangan karet

    < li>

    Kacamata mata


    Game arcade adalah cara klasik yang hebat untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Namun, video game vintage ini memang memiliki kelemahan, termasuk sekering lama dan kabel yang rusak akibat penuaan. Masa-masa Pac-Man dan istrinya Ms. Pac-Man belum berakhir hanya karena monitor gim Anda tiba-tiba menjadi hitam. Ada banyak alasan mengapa game arcade tersayang Anda berada di fritz, tetapi ada juga banyak solusi untuk menyelamatkan skor tinggi Anda dari tumpukan memo.

    Persiapan: Melepaskan Monitor Arcade

    Matikan sakelar daya dan pastikan permainan dicabut sebelum mencoba memperbaiki di dalam kabinet arcade.

    Pasang alat pelepas monitor Anda. Monitor gim arcade harus dikosongkan sebelum mencoba memperbaikinya. Untuk melakukan ini, Anda membutuhkan resistor kawat, klip buaya terisolasi dan obeng kepala datar terisolasi.

    Jepit jumper di setiap ujung resistor, menggunakan dua jumper dari klip buaya. Kemudian jepit ujung lompat bebas ke tepi rata obeng dengan gagang berinsulasi.

    Pasang jumper terakhir ke bagian logam yang tidak dicat dari monitor arcade.

    Pindahkan ujung lainnya. dari obeng menuju cangkir hisap dan anoda di dalam kabinet arcade, dengan obeng kepala datar terisolasi di tangan. Anoda adalah bagian yang tertutup kawat oleh cangkir hisap di dalam tabung monitor. Geser bagian rata obeng di bawah isap.

    Lepaskan obeng lalu tunggu beberapa menit dan ulangi, setelah Anda menyentuh anoda dengan obeng. Anda harus mendengar bunyi keras atau melihat kilatan biru di monitor. Hasil ini dapat bervariasi. Anda harus mengulangi langkah ini jika ada sisa biaya. Sekarang Anda dapat memperbaiki monitor Anda dengan aman.

    Tes untuk Sekering Buruk

    Periksa catu daya untuk memastikan itu bukan sumber layar kosong Anda, setelah monitor arcade habis.

    Ikuti chord daya dari konektor ke sasis. Setelah Anda menemukan catu daya utama, kemudian lihat apakah ada sekring.

    Periksa sekring untuk melihat apakah sekring berfungsi dengan baik, dengan multimeter digital. Tempatkan multimeter pada ikon mode uji kontinuitas atau ikon tes dioda. Lalu ambil probe dan sentuh kedua ujung sumbu.

    Periksa bacaannya. Sekering yang baik berbunyi bip atau berbunyi 0 ohm. Pembacaan lain, termasuk tidak ada sama sekali, menunjukkan sekering buruk atau meledak dan perlu diganti. Juga, masalah sekering yang terus-menerus mungkin merupakan akibat dari catu daya dan kabel yang buruk.

    Masalah Lain: Flyback dan Kapasitor

    Periksa HOT (Horizontal Output Transistor) dengan multimeter digital untuk melihat apakah korsleting. Jika demikian, Anda mungkin memiliki flyback yang buruk. Cawan isap sejak Anda mengeluarkan monitor berisi anoda yang masuk ke tabung monitor. Kawat yang keluar dari suction cup menempel pada flyback. Flyback mengeluarkan sejumlah besar volt, yang bervariasi tergantung pada ukuran sasis.

    LIsten untuk suara mendesis. Jika Anda mendengar suara mendesis di sekitar flyback, maka casing Anda bisa retak. "You should replace the flyback.", 3, [[Flyback tersedia di banyak toko permainan arcade online, seperti Flippers.com

    Pertimbangkan untuk mengganti kapasitor. Kapasitor yang rusak juga bisa menjadi sumber perilaku buruk monitor Anda. Kit topi juga dijual di toko permainan arcade dan secara tegas dibuat untuk memperbaiki masalah di monitor game lama. Kit penutup mencakup instruksi tentang cara mengganti kapasitor yang buruk, tetapi Anda akan membutuhkan besi solder untuk menyolder kapasitor yang baru.

    Pertimbangkan replaicng monitor sepenuhnya. Ada banyak model monitor baru untuk game arcade lama yang dapat meningkatkan kinerja dan kejernihan layar game Anda.

    Kiat

    Kit kap juga memperbaiki masalah lain, seperti distorsi, menjentikkan gambar atau lampu, aneh garis atau pencitraan ganda.

    Peringatan

    Anda harus merasa nyaman bekerja di sekitar peralatan listrik. Silakan berkonsultasi dengan bantuan profesional jika ini bukan masalahnya.

    Pastikan untuk mengenakan sarung tangan karet dan lepaskan semua benda logam, seperti perhiasan, dari orang Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313837.html

  • Media
    • Cara Memperbaiki Mitsubishi Big Screen TV

      Sementara banyak yang mengandalkan teknisi TV untuk memecahkan masalah dan memperbaiki televisi mereka, Anda dapat melakukan perbaikan pada Mitsubishi TV Anda bahkan jika Anda belum pernah mencoba-coba perbaikan seperti itu sebelumnya. Selain koil magnetik, tidak ada alat khusus yang diperlukan untu

    • Cara Memperbaiki Layar LCD

      Sangat menyebalkan ketika layar LCD laptop Anda rusak. Sebelum memberikan atau mendaur ulangnya, pertimbangkan untuk memperbaiki sendiri layar LCD. Ada dua komponen yang, jika tidak berfungsi dengan baik, dapat membuat layar LCD Anda tidak dapat dioperasikan: power inverter dan lampu latar. Power in

    • Cara Memperbaiki Monitor Layar Datar

      Ketika monitor komputer layar datar Anda berkedip, ada kemungkinan besar itu perlu dibuka dan dikerjakan. Jika Anda tidak punya cukup uang untuk membawanya ke bengkel, Anda mungkin berpikir untuk membuangnya dan membeli yang baru. Anda sebenarnya tidak perlu melakukan ini, karena itu mungkin untuk m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com