whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menyalin DVD Terenkripsi Dengan Ubuntu

Pengguna dapat memutar, menyalin, dan bahkan menyandikan DVD di bawah Ubuntu. Namun, pemutaran DVD terenkripsi bukan fitur asli dari sistem operasi. DVD terbatas-salin menggunakan Content Scrambling System (CSS) untuk membatasi pemutaran perangkat lunak dan penyalinan ilegal. Untuk membuka kunci sistem pengacakan ini, pengguna Ubuntu pertama-tama harus menginstal file "libdvdcss2" di sistem mereka untuk menguraikan informasi DVD. Setelah terinstal, sejumlah besar antarmuka grafis dan baris perintah dapat digunakan untuk membuat salinan cadangan dari media DVD fisik.

Langkah 1
Navigasikan ke menu "Aplikasi" di kiri atas. -Akses sudut desktop Anda dan klik "Aksesoris," lalu "Terminal" untuk membuka antarmuka baris perintah. Jalankan perintah "sudo apt-get install libdvdread4."

Langkah 2
Jalankan perintah "sudo /usr/share/doc/libdvdread4/install-css.sh."

Langkah 3 - Nyalakan kembali komputer dan masuk.

Langkah 4
Buka menu "Sistem" di sudut kiri atas desktop Anda dan klik "Administrasi," lalu "Paket Synaptic" Pengelola." Di kotak "Pencarian Cepat" ketik "k9copy."
Klik "Tandai untuk Instalasi" di sebelah hasil dan kemudian klik "Terapkan." Tunggu instalasi selesai. Untuk instruksi tentang penggunaan k9copy atau alternatif cadangan DVD lainnya, lihat Sumberdaya di bawah.

Item yang Anda perlukan

  • Paket perangkat lunak Libdvdread4 (berisi libdvdcss2 untuk Ubuntu 9.04 dan yang lebih baru)
    < li> Koneksi Internet
  • K9copy atau perangkat lunak penyalin DVD lainnya


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101303744.html

  • Media
    • Cara Menentukan Perlindungan Salin DVD

      Pembajakan film telah menyebabkan penegakan dan enkripsi teknologi perlindungan salinan DVD. Perlindungan salinan mencegah siapa pun membuat salinan disk. Disk tidak mengatakan dalam teks biasa bahwa itu dilindungi salinan. Sebaliknya, itu tertanam di media sebagai kode. Pengguna harus terlebih

    • Cara Menyalin Blu-Ray ke DVD

      Jangan batasi diri Anda dengan DVD dalam satu format. Turunkan DVD Blu-Ray Anda untuk menikmati film dalam format Blu-Ray dan DVD standar, di semua pemutar DVD Anda. Walaupun kualitas disk Blu-Ray jauh lebih tinggi dari DVD standar, kemungkinan tidak semua pemutar DVD Anda kompatibel dengan Blu-Ray.

    • Cara Mengonversi Salinan Digital ke DVD

      Untuk mengonversi salinan digital dari file video atau beberapa file video ke DVD, Anda memerlukan program perangkat lunak yang dapat mengubah salinan atau salinan menjadi gambar ISO, simpan ke hard drive dan kemudian bakar gambar ke DVD. Dalam kasus pembakaran DVD, gambar ISO adalah gambar digital

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com