whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memperbaiki Perekam VCR DVD Player

Perekam VCR /DVD adalah perangkat kombo yang tidak hanya memutar video DVD dan VHS tetapi juga merekam konten video ke dalam dua format juga. Biasanya, ketika Anda mengalami masalah dengan bagian VCR atau DVD pada perangkat, kedua fitur perekaman dan pemutaran akan terpengaruh. Untungnya, untuk memperbaiki kedua masalah ini, Anda hanya perlu satu solusi.


Langkah 1
Periksa koneksi kabel yang masuk dan keluar dari kombo perekam VCR /DVD player. Jika kabel tidak sepenuhnya dimasukkan ke port pada perangkat, sinyal video dan audio tidak akan mencapai pemutar VCR /DVD.

Langkah 2
Masukkan pita VHS pembersih ke dalam perekam VCR . Tekan "Mainkan" dan tunggu sampai pita pembersih mengalir melintasi kepala di VCR. Ini membersihkan debu yang mungkin tersangkut di dalam, mencegah kaset VHS dari membaca dengan benar (dan membuat statis selama pemutaran).

Langkah 3
Tempatkan CD pembersih ke dalam drive disk pemutar DVD. Cakram ini memiliki bulu kecil di bagian bawah perangkat dan menghilangkan serpihan yang menempel pada lensa perekam DVD. Tekan "Mainkan" dan biarkan berjalan selama satu menit. Anda tidak ingin sering menggunakan CD pembersih karena lama-kelamaan luntur dan goresan lensa perekam DVD.

Langkah 4
Semprotkan udara terkompresi ke dalam perekam VCR atau DVD. Jika rambut dan debu tersangkut di sepanjang laser, kepala atau lensa yang peralatan pembersihnya tidak mengeluarkan udara yang terkompresi hanya membuang puing-puing dari perangkat keras, memperbaiki masalah pemutaran yang Anda temui.
Periksa format DVD yang didukung oleh Perekam DVD dalam manual pengguna. Banyak perekam DVD hanya mendukung DVD-R atau DVD + R. Jika Anda mencoba menggunakan format DVD yang tidak didukung oleh pemutar DVD, perangkat tidak dapat membaca disk atau menulis data.

Item yang Anda perlukan

  • Membersihkan Pita
  • Membersihkan CD
  • Udara terkompresi


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101303316.html

  • Media
    • Cara Mengatasi Masalah Pemutar DVD Polaroid

      Meskipun Polaroid paling dikenal untuk lini film dan kamera, perusahaan tersebut menghasilkan produk lain, termasuk pemutar DVD portabel. Para pemain ini memungkinkan Anda menonton film saat bepergian, di mana pun Anda berada. Namun, Anda kadang-kadang dapat mengalami masalah dengan pemutar DVD

    • Cara Mengatasi Masalah Perekam DVD Panasonic

      Perekam DVD Panasonic dapat digunakan untuk menangkap program TV atau menyalin konten dari disk yang sudah direkam ke DVD kosong. Jika masalah muncul, beberapa langkah pemecahan masalah standar dapat dicoba sebelum melepas perekam DVD Panasonic dan membawanya ke bengkel. Banyak masalah yang relatif

    • Cara Mengatasi Masalah HP Pavilion DVD Player

      Salah satu keuntungan memiliki HP Pavilion termasuk memutar DVD favorit Anda dengan nyaman di rumah atau di mana saja dengan laptop atau notebook HP Pavilion Anda. Apakah Anda memiliki Windows 7 atau Windows Vista, HP Pavilion Anda mungkin mengalami masalah saat memutar DVD. Misalnya, kadang-kad

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com