whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengonversi File MOV ke File DVD

MOV adalah ekstensi file yang umum, terutama ketika bekerja dengan Quicktime, yang dimiliki dan dikembangkan oleh Apple, sesuai dengan Info File. Dimungkinkan untuk menulis file MOV ke DVD - terutama mudah di Mac dan cukup mudah di PC. Hampir semua perangkat lunak pembakar DVD akan mengenali file MOV dan mengonversinya ke format yang tepat dalam proses pengkodean DVD.

Langkah 1
Masukkan DVD kosong ke dalam drive DVD komputer.

Langkah 2
Luncurkan perangkat lunak penulisan DVD. Sebagian besar komputer yang memiliki pembakar DVD dilengkapi dengan perangkat lunak DVD. Di komputer Mac, program ini disebut iDVD. Pada Windows, program yang paling umum adalah Sonic DVDit !, neoDVD atau salah satu produk DVD ULead, menurut Microsoft.com.

Langkah 3
Impor file MOV menggunakan salah satu opsi "Impor" dari menu file atau tombol "Tambah". Hampir setiap penulis DVD terkenal mengenali file MOV, jadi tidak perlu utilitas konversi luar. Bahkan, iDVD hanya mengenali file MOV. Jika Anda memiliki salah satu program langka yang tidak mengenali file MOV, cukup impor video ke Windows Movie Maker dan kemudian ekspor dalam format AVI atau MPEG.

Langkah 4
Tekan tombol "Bakar" atau tombol "Tulis". Program sekarang akan menyandikan file dan menulisnya ke DVD. Proses ini dapat berlangsung mulai dari beberapa detik hingga lebih dari satu jam, tergantung pada ukuran file dan kecepatan komputer.

Langkah 5
Finalisasi disk ketika prompt muncul. Menyelesaikan atau "menutup" disk berarti Anda akan dapat memutarnya di hampir semua pemutar DVD.

Langkah 6
Buka disk dengan penampil file. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik CTRL + dan memilih "Lihat Konten."
Buka folder VIDEO_TS. Di dalam Anda akan melihat file VIDEO_TS atau file VOB. Ini adalah file video DVD, yang dapat Anda salin ke hard drive jika Anda menginginkannya untuk digunakan nanti.

Tip
Matikan semua aplikasi yang tidak perlu saat program sedang menulis ke DVD. Ini akan mempercepat proses dan mencegah kesalahan pengkodean.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak penulisan DVD
  • DVD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101302623.html

  • Media
    • Cara Mengonversi file BUP, VOB, & IFO ke AVI

      BUP, VOB dan IFO adalah file DVD. Setiap format adalah alat khusus yang digunakan DVD untuk diputar pada pemutar DVD. BUP adalah file cadangan. VOB adalah video utama, yang mirip dengan MPEG. File IFO menyimpan informasi pada DVD seperti subtitle dan suara. Mengubah media DVD ke format lain akan mem

    • Bagaimana Mengonversi File RAR ke File AVI

      Anda mungkin telah mengunduh file RAR dan tidak yakin cara mengonversi file sehingga file itu akan diputar. File RAR sebenarnya mirip dengan file ZIP; mereka mengompres satu atau banyak file menjadi satu file yang lebih kecil untuk penyimpanan yang mudah atau transfer. Karena alasan ini, Anda ti

    • Bagaimana Mengonversi .Tivo ke Mpeg

      TiVo adalah kotak pengaturan rumah yang populer untuk merekam program televisi dan film untuk pemutaran nanti. Ini memiliki kemampuan untuk mentransfer rekaman ke komputer pribadi Anda dengan menggunakan aplikasi TiVo Desktop Software. Masalah dengan file adalah bahwa mereka tidak selalu kompati

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com