whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Meningkatkan Kekuatan Sinyal Dengan Wi-Fi USB Stick

Stik USB Wi-Fi, juga dikenal sebagai adaptor nirkabel, adalah solusi paling sederhana ketika Anda memiliki komputer tanpa kartu nirkabel internal. Karena lebih portabel, Anda memiliki beberapa opsi untuk meningkatkan penerimaan sinyal yang lemah. Karena tongkat nirkabel biasanya lebih murah dan lebih mudah untuk diganti daripada kartu nirkabel internal, Anda juga mungkin merasa lebih layak untuk memperbarui tongkat agar mendapatkan peningkatan teknis.

Posisi

USB Stik Wi-Fi menggunakan aerial fisik, seperti yang digunakan untuk mengambil radio atau televisi (meskipun dalam skala yang lebih kecil). Penempatan dan arah stik, dan pada gilirannya, aerial dapat memengaruhi kekuatan sinyal. Ini bisa jadi karena tongkat diposisikan lebih baik untuk menunjuk ke arah router nirkabel, atau karena dipindahkan lebih jauh dari sumber gangguan seperti logam atau perangkat nirkabel lain. Dalam hal ini, tongkat Wi-Fi memiliki keunggulan dibandingkan kartu nirkabel internal: dengan menggunakan kabel ekstensi USB, Anda memiliki lebih banyak ruang untuk menggerakkan tongkat untuk menemukan posisi dengan kekuatan sinyal terbaik, tanpa harus memindahkan komputer sendiri.

Solusi Makeshift
Beberapa solusi fisik dapat meningkatkan kekuatan sinyal menggunakan prinsip yang sama dengan meningkatkan penerimaan portabel TV atau radio. Misalnya, Anda dapat menggunakan benda logam, kertas, atau karton untuk membuat bentuk kerucut atau piring dengan stik Wi-Fi (pada kabel ekstensi) diamankan di tengah. Ini dapat membantu memfokuskan dan memantulkan gelombang radio Wi-Fi dan memungkinkan Anda mengambil sinyal yang lebih kuat. Hasil yang dilaporkan untuk teknik seadanya sangat bervariasi, jadi Anda mungkin perlu bereksperimen dengan berbagai opsi.

Tingkatkan Versi Wi-Fi
Wi-Fi hadir dalam beberapa varian, yang dikenal dengan huruf seperti b, g dan n, yang diambil dari akhir nomor untuk berbagai standar teknis internasional untuk Wi-Fi. B adalah yang paling lambat sedangkan n adalah yang tercepat. Dengan memutakhirkan ke n stick nirkabel, Anda akan mendapatkan kecepatan maksimum yang lebih cepat saat menghubungkan ke perangkat n nirkabel lainnya seperti router Anda. Wi-Fi kompatibel ke belakang, sehingga N stick akan bekerja dengan router g, tetapi hanya pada kecepatan yang lebih lambat. Standar yang lebih baru, ac, akan mulai berlaku pada tahun 2014; walaupun beberapa perangkat sudah tersedia, mereka mungkin tidak membawa manfaat praktis di sebagian besar pengaturan rumah.

Dual Band
Sebuah dual band Wi-Fi stick adalah salah satu yang dapat mengirimkan dalam rentang frekuensi 5 GHz juga sebagai rentang standar 2,4 GHz yang digunakan oleh banyak perangkat Wi-Fi. Frekuensi itu sendiri tidak secara inheren meningkatkan kekuatan sinyal atau kecepatan transfer, tetapi memiliki dua keuntungan tidak langsung. Pertama, 5 GHz Wi-Fi lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami gangguan dari perangkat Wi-Fi lain, hanya karena koneksi 5 GHz lebih jarang. Kedua, rentang frekuensi 5 GHz kurang rentan terhadap gangguan dari perangkat nirkabel non-Wi-Fi seperti telepon nirkabel atau monitor bayi. Perangkat 5 Ghz tidak kompatibel dengan perangkat 2.4Ghz, jadi untuk fleksibilitas maksimum lihat stick dual-band saat meningkatkan daripada mendapatkan yang hanya bekerja pada 5 Ghz.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312172.html

Jaringan
  • Cara Menggunakan Modem USB 3G Dengan Router Nirkabel

    Menggunakan modem USB 3G memberi Anda kenyamanan saat online saat bepergian atau jauh dari koneksi internet Anda yang biasa. Anda dapat berbagi koneksi modem USB 3G dengan perangkat lain dengan melampirkannya ke router nirkabel yang kompatibel. Gunakan router nirkabel yang khusus dirancang untuk dig

  • Cara Meng-upgrade Perangkat Keras di TV Samsung Dengan USB

    Model televisi Samsung yang lebih baru, mulai 2010, menggunakan perangkat lunak driver yang mirip dengan driver yang dirancang untuk perangkat komputer pribadi. Saat Samsung meningkatkan perangkat lunak drivernya, pembaruan tersedia yang dapat meningkatkan kompatibilitas TV Anda dengan perangkat

  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Windows Dengan USB

    Pada komputer Windows Vista dan Windows 7, Microsoft menyediakan sarana untuk membuat USB atau disket ulang kata sandi floppy dan menggunakan disk di masa depan untuk mengatur ulang kata sandi pengguna. Karena sebagian besar pemilik komputer tidak lagi menggunakan floppy disk atau memiliki floppy di

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com