whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apakah Perlu Membersihkan Cache DNS?

Cache DNS adalah catatan nama domain yang dikonversi menjadi alamat IP selama penelusuran Web dan aktivitas serupa. Cache membuat mengakses alamat IP ini lebih cepat dengan mengingat IP daripada harus mencarinya berdasarkan domain yang dimasukkan. Terlepas dari jumlah alamat yang dapat dikumpulkan oleh cache dari waktu ke waktu, pembilasan cache tidak selalu diperlukan. Namun, ada keadaan di mana itu mungkin keputusan yang bijak.

Sistem Nama Domain - DNS adalah singkatan dari Domain Name System, sistem yang secara otomatis mengubah nama domain menjadi alamat IP selama penelusuran Web. Tujuannya adalah untuk mempermudah berselancar, karena jauh lebih mudah untuk mengingat nama domain sederhana seperti "google.com" dibandingkan dengan alamat IP seperti "12.345.6.789." Selama server DNS terhubung dan tersedia, keduanya akan mengarah ke situs web yang sama.

Server Migrasi
Menghapus cache dapat berguna untuk webmaster selama migrasi server. Sementara perubahan ke server DNS bersifat langsung, perubahan ke cache dapat memakan waktu hingga 48 jam, membuat pengguna berusaha untuk mengunjungi situs yang tidak lagi ada di alamat IP yang lama. Ketika Anda menghapus cache server DNS, server DNS terpaksa mencari IP baru untuk nama domain alih-alih mengandalkan alamat yang di-cache. Ini berarti akses instan ke alamat IP yang benar, bukan jam atau hari untuk sampai ke alamat yang benar. Menghapus cache bisa sangat penting untuk situs web yang sangat bergantung pada lalu lintas berulang yang mantap.

Privasi
Alasan lain untuk menghapus cache DNS Anda adalah privasi. Cache DNS mencatat setiap situs web yang dikunjungi, apa pun kontennya. Ini berarti situs web dengan konten rahasia atau tidak menyenangkan juga dapat dilacak menggunakan cache DNS. Dengan mengosongkan cache, Anda menghapus semua catatan dalam DNS dari mengunjungi situs web tersebut. Ini sangat berguna jika Anda menggunakan komputer umum, di mana membersihkan cache DNS Anda dapat membantu mengurangi kemungkinan informasi sensitif jatuh ke tangan yang salah.

Pemeliharaan
Membersihkan cache Anda juga merupakan perawatan yang wajar praktek. Data cache DNS tidak memakan banyak ruang, tetapi daftar bisa menjadi sangat lama jika Anda tidak menghapus cache untuk waktu yang lama. Situs yang tidak lagi Anda kunjungi dapat dihapus dan membebaskan ruang untuk entri baru. Ini juga dapat mencegah cache mengembalikan hasil yang buruk dan 404 kesalahan saat mengunjungi kembali situs web lama, karena alamat IP lama mungkin tidak mencerminkan alamat situs web saat ini.

Menghapus Cache
Menghapus cache adalah prosedur yang sangat sederhana . Masuk ke akun administrator, tekan "Windows-X" untuk membuka menu Power User, pilih "Command Prompt," dan kemudian ketik perintah "ipconfig /flushdns" (tanpa tanda kutip) untuk sepenuhnya membersihkan cache DNS, menghapuskan semua catatan nama domain dan alamat IP.

Menonaktifkan Cache DNS di Sesi Saat Ini
Anda juga dapat menonaktifkan cache DNS untuk satu sesi Internet, sehingga cache tidak akan mencatat informasi DNS apa pun hingga komputer dihidupkan ulang. Masuk ke akun administrator, luncurkan Command Prompt dari menu Power User, lalu ubah ke folder System32 menggunakan perintah "cd". Misalnya, "cd FolderName" berubah menjadi folder di dalam folder saat ini, sementara "cd .." berubah ke folder root sebelumnya - gunakan perintah ini untuk kembali ke "Windows" atau "C:", dan kemudian gunakan perintah "cd FolderName" untuk berubah menjadi "Windows" dan akhirnya "System32." Masukkan perintah berikut dalam folder ini: net stop dnscache Ini menghentikan caching DNS untuk sesi ini. Untuk memulai kembali caching DNS untuk sesi ini, masukkan perintah berikut: net start dnscache

Menonaktifkan Cache DNS untuk Periode Tidak Terbatas
Anda juga dapat sepenuhnya menonaktifkan caching DNS, sehingga nama domain dan alamat IP tidak di-cache sama sekali sampai Anda mengaktifkan cache DNS lagi. Masuk ke akun administrator, tekan "Windows-R" untuk membuka dialog Run, ketik "services.msc" (tanpa tanda kutip), dan kemudian tekan "Enter." Klik dua kali "Klien DNS" di daftar Layanan, klik menu "Jenis mulai", pilih "Dinonaktifkan," dan kemudian klik "OK." Sebelum mencoba sepenuhnya menonaktifkan cache DNS, uji kinerja dengan hanya menonaktifkan sesi. Jika tidak ada penurunan kinerja, Anda seharusnya baik-baik saja dengan sepenuhnya menonaktifkan cache DNS.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311925.html

Jaringan
  • Cara Terbaik untuk Membersihkan Keyboard Komputer

    Salah satu kesulitan terbesar dalam pemeliharaan komputer adalah mempertahankan keyboard yang bersih dan fungsional. Ruang antara kunci cukup kecil dan selalu tampak bahwa tanah, debu, remah-remah dan segala sesuatu menemukan cara untuk mendapatkan antara dan di bawah kunci. Untungnya keyboard juga

  • Cara Membersihkan Disk pada SD Card

    Kartu Secure Digital (SD) Anda adalah perangkat penyimpanan portabel yang menampung hingga 8GB informasi, dan dapat digunakan pada perangkat apa pun yang memiliki pembaca kartu SD. Apakah Anda ingin menambahkan informasi baru ke SD atau hanya menghapusnya sepenuhnya untuk tujuan dijual kembali, pent

  • Cara Membersihkan Umbi pada Proyeksi Belakang TV

    TV proyeksi membutuhkan elemen optik yang bersih dan jernih jika akan memberikan gambar yang tajam dan akurat. Meski tertutup dalam kabinet besar, bagian-bagian televisi masih bisa mengumpulkan kotoran dan minyak. Beberapa pembersihan dan pemeliharaan sederhana dapat memperpanjang masa manfaat s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com