whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Keuntungan Prosesor Intel

Bahkan jika Anda tidak tahu apa itu prosesor komputer, Anda mungkin pernah mendengar Intel berpadu di akhir iklan komputer ratusan kali. Lonceng itu menunjukkan bahwa komputer yang diiklankan menggunakan chip Intel, dan fakta bahwa banyak orang dapat menyenandungkannya dari memori harus memberi Anda gambaran tentang seberapa umum chip Intel ada di pasar. Sementara pesaing AMD dan ARM juga memproduksi prosesor, posisi dominan Intel di pasar memberikan keuntungan tertentu pada prosesornya.

Kompatibilitas
Posisi pasar dominan Intel berarti bahwa banyak pengembang sistem operasi dan aplikasi merancang produk mereka. dengan chip Intel dalam pikiran. Jika perancang aplikasi ingin merancang produk yang keduanya mengesankan namun beroperasi dengan lancar di komputer rata-rata, taruhan terbaik mereka adalah mempertimbangkan spesifikasi prosesor Intel yang akan datang. Karena lebih banyak dan lebih banyak motherboard yang beroperasi pada chip Intel, juga lebih mudah untuk menemukan komponen yang kompatibel untuk komputer Anda.

Kapasitas Manufaktur
Selain pangsa pasar, Intel juga memimpin pembuat chip dalam kapasitas produksi. Sampai dengan tanggal publikasi, Intel berada di tengah-tengah kampanye multi-tahun, multi-miliar dolar untuk membangun fasilitas baru di Arizona, Oregon dan New Mexico. Peningkatan kapasitas produksi dan investasi dalam teknologi laboratorium pembuatan chip terbaru ini lebih baik melengkapi pembuat chip untuk peluncuran teknologi tinggi baru seperti teknologi transistor tri-gate tri-gate 22 nanometer 3-D Intel. Kapasitas produksi yang lebih besar juga dapat berarti variasi yang lebih besar dan harga yang lebih rendah.

Pemrosesan dan Kinerja
Termasuk dalam jajaran prosesor Intel generasi ketiga 2013 Intel, transistor 22-nanometer 3-D merupakan peningkatan struktural yang nyata dibandingkan sebelumnya , transistor dua dimensi. Perubahan ini memungkinkan lebih banyak data mengalir melalui transistor tunggal yang lebih padat, dan meningkatkan daya pemrosesan komputer untuk hal-hal seperti menghasilkan grafik, melakukan perhitungan, merender gambar digital, dan memproses data audio dan video. Perubahan ini membuat kinerja multitask hingga 25 persen lebih cepat dari chip sebelumnya.

Pembangkit Panas dan Penggunaan Daya
Sementara chip menggunakan daya yang relatif sedikit, setiap bit penghematan dalam penggunaan daya memungkinkan baterai laptop Anda bertahan lama sedikit lebih lama. Daya juga hilang sebagai panas dalam sebuah chip, yang dapat menyebabkan elemen komputer terlalu panas ketika prosesor berjalan pada kapasitas penuh, terutama di komputer portabel di mana elemen lebih dekat bersama dan menerima lebih sedikit ventilasi. Menurut Intel, prosesor Core generasi ketiga ini juga menunjukkan pengurangan penggunaan daya sebesar 41 persen dibandingkan desain chip sebelumnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311107.html

Jaringan
  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

  • Keuntungan dari Excel Solver

    Microsoft Excel adalah aplikasi spreadsheet yang kuat yang menawarkan banyak fitur untuk pengguna akhir pemula dan pemrogram tingkat lanjut yang sama. Program ini mengatur data dalam kisi tabular. Daftar sederhana dapat diatur, tetapi data juga dapat diproses menggunakan alat canggih yang dibang

  • Keuntungan & Kerugian dari Internet Seluler

    Selama beberapa tahun terakhir, banyak ponsel telah tersedia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet saat bepergian. Internet seluler ini diaktifkan melalui teknologi, seperti WiFi (Jaringan Area Lokal Nirkabel) dan WAP (Protokol Akses Nirkabel). Angka terbaru dari para analis di Int

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com