whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Dapatkah Baterai Leaky Merusak Elektronik?

Jenis baterai tertentu dapat bocor, merusak peralatan elektronik tempat bisnis Anda bergantung. Bahan kimia dalam baterai alkaline, khususnya, dapat memburuk seiring waktu dan meresap melalui wadah baterai, menemukan jalan mereka ke komponen elektronik yang sensitif. Anda dapat mencegah kekacauan dan kerusakan dengan memeriksa peralatan elektronik Anda dan secara berkala mengganti baterai yang tidak dapat diisi ulang.

Mengapa Baterai Kebocoran
Baterai bekerja melalui reaksi kimia yang melibatkan bahan kimia korosif seperti kalium hidroksida dan asam sulfat . Bahan kimia bereaksi dengan wadah logam baterai, perlahan-lahan memecahnya dan membentuk lubang kecil di mana bahan kaustik bocor. Begitu berada di luar kotak pelindung baterai, bahan kimia dapat menetes ke elektronik sekitarnya. Kualitas baterai yang buruk, usia, panas, debit yang dalam, dan upaya untuk mengisi ulang sel yang tidak dapat diisi ulang dapat menyebabkannya bocor. Jika bahan kimia tetap berhubungan dengan komponen logam sensitif selama beberapa hari, ini dapat merusak perangkat elektronik.

Baterai Alkaline
Baterai alkaline yang umum mengandung pasta kalium hidroksida di dalam wadah seng. Saat Anda menghubungkan baterai ke sirkuit, ion yang terbentuk antara pasta dan seng menghasilkan arus listrik. Seiring waktu, seng memburuk dan kalium hidroksida bocor. Jika bersentuhan dengan terminal baterai logam, terminal berkarat, memutus aliran listrik dari perangkat. Dalam beberapa kasus, Anda dapat membersihkan korosi ini, tetapi kontak jangka panjang merusak terminal. Potasium hidroksida juga dapat merusak kabel tembaga, komponen elektronik dan papan sirkuit. Tingkat kerusakan tergantung pada jumlah bahan kaustik, dan berapa lama dihabiskan untuk bagian logam.

Baterai Asam Timbal Tersegel - Peralatan seperti penerangan darurat dan catu daya tak terputus, atau UPS, beroperasi dengan baterai timbal-asam yang disegel. Ini mengandung asam sulfat, bahan kimia korosif yang kuat; karena potensi bahaya, pabrikan mendesainnya agar tidak bocor dalam kondisi normal. Namun, kerusakan yang tidak disengaja dapat menembus casing luar, dan pengisian terbalik dapat menyebabkannya meledak. Jika Anda melihat kebocoran di sekitar baterai asam timbal yang disegel, kenakan sarung tangan karet dan pelindung mata sebelum Anda mencoba untuk membersihkannya. Menetralkan asam dengan soda kue dalam jumlah banyak dan membuang bahan-bahan dalam wadah plastik tertutup.

Karbon Seng
Meskipun baterai alkali sebagian besar telah menggantikan formulasi karbon-seng dalam elektronik konsumen, produsen masih membuatnya untuk perangkat berdaya rendah. Baterai karbon seng memiliki kimia dan konstruksi yang serupa dengan tipe alkali, meskipun menggunakan pasta amonium klorida dan seng klorida. Seperti halnya baterai alkaline, pasta tersebut meredam jaket seng baterai, memungkinkan bahan kimia kaustik bocor, merusak komponen logam jika bersentuhan dengan waktu yang cukup lama.

Lithium-Ion
Perangkat seluler, seperti sebagai komputer laptop dan telepon seluler, gunakan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang. Tidak seperti baterai alkaline dan karbon-seng, yang mengkonsumsi bahan kimia mereka sendiri dan akhirnya kehabisan daya, baterai lithium-ion memiliki bahan kimia yang dapat dibalik yang dapat Anda isi ulang. Meskipun bahan kimia di dalam mungkin bocor, ini lebih kecil dibandingkan baterai yang tidak dapat diisi ulang. Jika bocor, bahan kimia di dalam baterai cenderung bereaksi dengan komponen elektronik logam.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311039.html

Jaringan
  • Cara Membersihkan Kebocoran dan Tumpahan Baterai

    Baterai alkaline dan timbal-asam adalah baterai yang paling umum digunakan orang untuk bersentuhan. Baterai alkaline, seperti baterai AA, sering bocor ketika dibiarkan terlalu lama di peralatan listrik. Baterai timbal-asam, seperti aki mobil, dapat bocor dan terkadang tumpah. Baterai mengandung baha

  • Cara Mengkonversi Dari 12 Volt ke 110

    Sistem kelistrikan berdasarkan baterai 12 volt dapat digunakan untuk memasok AC 110 volt (arus bolak-balik) melalui penggunaan inverter voltase. Perangkat ini dapat memberikan arus rumah normal dari berbagai sumber DC 12-volt (arus searah), termasuk pemantik rokok mobil Anda. Ketika digabungkan

  • Cara Menguji Baterai 1,5 Volt dengan Voltmeter

    Banyak baterai yang biasa digunakan dalam mainan dan perangkat elektronik adalah baterai alkaline 1,5 volt. Baterai ini - yang umumnya dikenal sebagai A, AA, AAA, C, dan D - ukurannya berbeda tetapi semuanya memiliki voltase yang sama. Jika rumah tangga Anda seperti banyak rumah tangga lainnya, ada

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com