whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bluetooth vs Wi-Fi Konsumsi Daya

Bluetooth dan Wi-Fi keduanya teknologi koneksi nirkabel. Wi-Fi menghubungkan komputer ke layanan Internet dan juga dapat jaringan komputer bersama. Bluetooth menciptakan jaringan lokal, biasanya untuk satu pengguna, sehingga periferal seperti mouse dan keyboard dapat berkomunikasi secara nirkabel dengan komputer atau telepon. Kedua teknologi ini menggunakan jumlah daya yang berbeda untuk menyelesaikan tugas-tugas ini.

Konsumsi Daya: Gambar Umum
[Bluetooth] (https://itstillworks.com/13579495/what-is-bluetooth ) perangkat biasanya memiliki konsumsi daya yang rendah sementara Wi-Fi menggunakan lebih banyak daya listrik. Sebagian, ini disebabkan oleh jangkauan siaran kedua teknologi. Baik perangkat Bluetooth dan Wi-Fi mengumumkan diri mereka sendiri dengan memancarkan sinyal dengan frekuensi 2,4 gigahertz. Perangkat Bluetooth memancarkan sinyal yang bergerak sekitar 30 kaki, sementara sinyal Wi-Fi bergerak sekitar sepuluh kali lipat. Perangkat Wi-Fi memerlukan lebih banyak daya untuk menghasilkan sinyal yang lebih kuat.

Konsumsi Daya: Detail
Rahul Balani dari Departemen Teknik Listrik di University of California, Los Angeles, telah menjalankan tes ekstensif untuk mengukur daya konsumsi Bluetooth versus Wi-Fi. Hasilnya menunjukkan bahwa dalam beberapa kasus, Bluetooth menggunakan kurang dari 3 persen daya yang dibutuhkan oleh Wi-Fi untuk tugas yang sama. Misalnya, mengirim data dengan kecepatan 75 byte per detik melalui Wi-Fi membutuhkan sekitar 80 miliwatt daya listrik. Mengirim data pada kecepatan yang sama melalui Bluetooth hanya mengkonsumsi 2 miliwatt.

Aplikasi Off-Grid
Meskipun Wi-Fi dapat menggunakan sebanyak 40 kali kekuatan Bluetooth di beberapa aplikasi, perbedaan ini mungkin tidak Daya listrik cukup murah sehingga bahkan penarikan Wi-Fi yang lebih besar dapat dianggap tidak signifikan. Ini tidak benar untuk pengguna komputer yang hidup dari jaringan listrik dan harus menghasilkan daya listrik mereka sendiri menggunakan sel surya atau teknologi turbin angin. Pengguna seperti itu sangat mungkin lebih suka Bluetooth daripada Wi-Fi karena menghasilkan daya ekstra di situs rumah memerlukan infrastruktur yang mahal.

Pertimbangan Lainnya
Selain menggunakan lebih sedikit daya, Bluetooth juga mudah diatur dan menggunakan. Sistem terhubung dengan mulus ke perangkat dan dapat memasukkan hingga tujuh dalam satu jaringan. Wi-Fi mengharuskan pengguna untuk memiliki lebih banyak pengetahuan teknis. Menyiapkan sistem cukup sulit sehingga beberapa pengguna menyewa teknisi jaringan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310907.html

Jaringan
  • 4G LTE Speed Vs. Wi-Fi

    Sementara Wi-Fi memiliki potensi bandwidth 10 kali lebih tinggi dari Evolusi Jangka Panjang 4G seluler dengan pembaruan standar terbaru, dalam situasi dunia nyata, Wi-Fi berkinerja terbaik beberapa kali lebih cepat. Yang memberikan kinerja lebih baik bergantung pada kekuatan sinyal, kemacetan jaring

  • Cara Menggunakan Mouse Nirkabel Tanpa Bluetooth

    Mouse nirkabel komputer telah menjadi alternatif populer untuk perangkat lain yang menawarkan metode terbatas untuk mengakses komputer Anda melalui kabel. Mouse nirkabel akan memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi Anda. Teknologi Bluetooth menggunakan

  • Cara Mengubah Jaringan Ponsel ke Wi-Fi

    Menggunakan ponsel Anda - atau adaptor atau kartu broadband seluler khusus - untuk terhubung ke Internet telah menjadi semakin umum, baik di rumah atau di jalan. Jaringan seluler sering memberikan kecepatan dan latensi terbaik untuk lokasi yang lebih terpencil, dan lebih murah daripada jaringan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com