whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bisakah Saya Masih Mendapatkan Wi-Fi Jika Saya Tidak Memiliki Koneksi Broadband?

Ketika teknologi seluler dan nirkabel menjadi semakin populer dan meresap, banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan teknologi ini dan apa yang diperlukan untuk menghubungkan rumah. komputer ke Internet, dengan atau tanpa kabel. Pertanyaan apakah koneksi Internet broadband diperlukan untuk Wi-Fi dapat sangat membingungkan karena jawabannya tergantung.

Apa itu Wi-Fi?
Wi-Fi adalah istilah umum yang umum untuk bentuk konektivitas Internet atau jaringan yang dikirim tanpa menggunakan kabel. Teknologi ini menggunakan gelombang radio untuk menyediakan akses, dengan teknologi yang sangat mirip dengan yang digunakan pada telepon seluler. Wi-Fi dapat melibatkan akses web portabel, akses broadband di rumah atau jaringan nirkabel di rumah. Bertentangan dengan kepercayaan umum, istilah ini tidak berarti "kesetiaan nirkabel". Istilah "Wi-Fi" adalah merek dagang dari Wi-Fi Alliance.

Wi-Fi In-Home
Memungkinkan untuk terhubung ke Internet di rumah Anda menggunakan teknologi nirkabel sepenuhnya. Dalam hal itu, Wi-Fi Anda tidak akan menjadi Internet tanpa koneksi broadband: Wi-Fi Anda sendiri adalah koneksi broadband. Seperti bentuk lain dari Internet broadband, Anda hanya akan dapat memperoleh Wi-Fi di rumah jika ada penyedia layanan yang menawarkan jangkauan di wilayah Anda. Jika demikian, kecepatan internet nirkabel umumnya sebanding dengan koneksi DSL atau modem kabel.

Jaringan Di Rumah -
Wi-Fi juga dapat digunakan untuk membuat koneksi jaringan di rumah. Menggunakan router nirkabel, pengguna dapat mengambil sinyal Internet yang ada dan merutekannya ke satu atau beberapa komputer di rumah mereka menggunakan teknologi nirkabel lokal. Namun, untuk melakukannya, harus ada koneksi Internet broadband yang sudah ada yang terhubung dengan router Wi-Fi. Jadi, jaringan nirkabel di rumah memerlukan koneksi broadband.

Wi-Fi portabel
Teknologi Wi-Fi juga memungkinkan pengguna mengakses Internet saat bepergian, menghubungkan laptop, PDA, atau perangkat lain ke Internet dari berbagai lokasi di luar rumah. Wi-Fi dapat diakses di mana saja ada koneksi atau "hotspot," sering ditemukan di bandara, kedai kopi, toko, dan restoran. Banyak tempat seperti itu dapat diakses secara publik baik gratis atau gratis. Selain itu, pelanggan dapat berlangganan paket operator, memungkinkan akses ke semua hotspot yang dilayani oleh operator itu. Bergantung pada operatornya, Wi-Fi tersebut tersedia sebagai bagian dari berlangganan broadband rumah, dan sebagai paket terpisah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310114.html

Jaringan
  • Bagaimana Saya Dapat Mendapatkan Internet DirecTV Tanpa Telepon Rumah?

    Ketika Internet pertama kali dipopulerkan pada tahun 1990-an, kebanyakan orang harus menggunakan saluran telepon yang ada untuk online. Namun hari ini, ada beberapa cara berbeda untuk mendapatkan akses Internet tanpa menghubungkan komputer Anda ke jack telepon Anda. Ini juga berarti bahwa Anda dapat

  • Keuntungan dan Kerugian dari Broadband Satellite

    Satelit broadband atau satelit Internet adalah jenis konektivitas Internet yang disediakan oleh satelit alih-alih kabel DSL berbasis darat, koneksi dial-up atau layanan kabel lainnya. Jenis broadband ini terhubung ke layanan jaringan piringan dan dapat menyediakan teknologi Internet yang serupa deng

  • Cara Meningkatkan Kecepatan Kabel di Mediacom

    Mediacom adalah penyedia televisi kabel yang juga berspesialisasi dalam layanan telepon dan Internet. Jika Anda berlangganan paket kabel Mediacom dan memilih koneksi Internet, Anda menerima koneksi berkecepatan tinggi melalui modem kabel (bukan DSL). Jika Anda menginginkan kecepatan tercepat dengan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com