whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengatur Ulang BIOS di Acer

Acer memproduksi banyak model laptop dan komputer desktop yang berbeda. Program terintegrasi ke dalam motherboard komputer Acer, yang disebut Basic Input /Output System (BIOS), memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi perangkat keras, seperti hard drive dan drive optik. Selain itu, Anda dapat mengatur pengaturan sistem tertentu seperti urutan boot komputer. Kadang-kadang, mengubah pengaturan BIOS dapat berdampak negatif pada sistem, membuat sistem tidak stabil atau bahkan tidak dapat dioperasikan. Ketika ini terjadi, Anda mungkin perlu mengembalikan, atau mengatur ulang, pengaturan BIOS Acer ke pengaturan default pabrik.

Langkah 1
Nyalakan atau reboot komputer Acer Anda dan tunggu hingga Anda melihat Logo Acer ada di layar. Ini mungkin memakan waktu hingga 30 detik.

Langkah 2
Tekan tombol yang diperlukan pada keyboard untuk masuk ke sistem BIOS saat diminta. Ini dapat bervariasi tergantung pada model. Tonton layar untuk mengonfirmasi bahwa Anda menekan tombol yang benar. Kunci umum untuk menekan termasuk tombol "Del" dan tombol "F2".
Ikuti petunjuk di layar untuk mengatur ulang BIOS ke pengaturan default pabrik. Misalnya, Anda dapat menggunakan tombol panah di keyboard untuk memilih opsi "Muat Pengaturan Default". Kata-kata yang tepat dapat bervariasi. Ikuti instruksi untuk menyimpan perubahan dan me-reboot komputer Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309740.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi pada Router LinkSys

    Setel ulang kata sandi pada router LinkSys Anda jika Anda mencurigai bahwa itu mungkin dilanggar oleh pengguna yang tidak sah. Kata sandi yang dikompromikan dapat membuat jaringan Anda terkena berbagai risiko keamanan, termasuk kemungkinan malware dipasang oleh peretas tanpa sepengetahuan Anda.

  • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

    BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com