whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menggunakan Verizon Actiontec Router sebagai Router Kabel

Router Verizon Actiontec biasanya digunakan dengan layanan broadband Verizon, tetapi Anda dapat menggunakan router broadband Verizon untuk layanan perusahaan kabel alternatif. Router terhubung ke kabel coax perusahaan kabel, dan Anda mengatur router untuk Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) untuk mengambil pengaturan IP layanan kabel Anda. Ini bermanfaat ketika Anda memesan layanan kabel dan ingin menghemat uang untuk pembelian modem.

Langkah 1
Hubungkan kabel coax dari saluran kabel di dinding ke koneksi coax router Anda. Gunakan kabel Ethernet dalam koneksi Ethernet, dan gunakan ujung lainnya untuk terhubung ke komputer Anda atau router lain. Biasanya, router kabel terhubung ke router sekunder. Router sekunder menghubungkan semua komputer di rumah Anda bersama-sama.

Langkah 2
Klik tombol "Start" Windows pada salah satu komputer yang terhubung ke jaringan. Klik "Semua Program," lalu klik "Internet Explorer." Browser web Anda terbuka.

Langkah 3
Ketik "192.168.1.1" di dalam kotak teks alamat dan tekan "Enter." Anda terhubung ke konsol utama router. Di konsol router utama, pastikan "DHCP" dicentang. Jika tidak, pilih opsi ini. DHCP mengambil alamat IP secara otomatis dari layanan perusahaan kabel.
Tutup browser Anda dan reboot komputer Anda. Router memberikan alamat IP ke komputer Anda, dan komputer menggunakan router untuk terhubung ke perusahaan kabel. Untuk memeriksa koneksi Anda, buka Internet Explorer lagi dan navigasikan ke situs web.

Item yang Anda perlukan

  • kabel coax
  • kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309370.html

  • Jaringan
    • Cara Menggunakan Router Linksys Sebagai Hub

      Router Linksys adalah komponen umum rumah kecil ke jaringan bisnis besar. Perangkat ini merutekan lalu lintas dalam jaringan dan membantu menggabungkan beberapa mesin untuk akses Internet. Router Linksys memiliki kemampuan untuk melayani alamat IP kepada pengguna di jaringan internal menggunakan pro

    • Cara Mengatur Router Kedua Dengan Verizon FIOs

      Dengan Verizon FIOS, Anda diberikan modem /router nirkabel. Namun, jika lebih dari empat orang perlu memiliki koneksi kabel atau jika ada komponen yang tidak kompatibel dengan sinyal nirkabel, mungkin perlu menghubungkan router kedua. Menghubungkan router kedua tidak sulit, tetapi tergantung pad

    • Cara Memasang Router ke Kabel Modem

      Banyak layanan Internet berkecepatan tinggi (seperti Internet kabel) menyediakan koneksi untuk hanya satu komputer pada modem mereka. Namun, rumah tangga dengan lebih dari satu komputer (dan juga usaha kecil) biasanya akan membutuhkan lebih dari satu komputer untuk terhubung ke Internet secara bersa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com