whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apakah Banyak Pengguna Menggunakan Kecepatan Internet Mempengaruhi?

Karena komputer telah menjadi bagian masyarakat yang semakin mendarah daging, kemampuan rumah dan kantor kecil untuk menautkan banyak pengguna ke satu koneksi Internet telah tumbuh. Banyak pengguna yang berbagi koneksi yang sama dapat memengaruhi kecepatan Internet, tergantung pada sejumlah faktor, termasuk jenis penggunaan Internet dan bandwidth yang tersedia di jaringan.

Kecepatan Koneksi
Internet berkecepatan tinggi koneksi sangat bervariasi dalam jumlah bandwidth yang tersedia. Beberapa koneksi DSL hanya memungkinkan 256.000 bit data per detik, atau 256 kbps, sementara koneksi kabel kelas atas dapat menjanjikan lebih dari 100 Mbps, atau 100.000.000 bit data per detik. Koneksi yang lebih rendah akan terpengaruh ketika lebih dari tiga orang terhubung, sementara koneksi dengan bandwidth tinggi dapat mengakomodasi seluruh gedung kantor tanpa perlambatan yang signifikan.

Kabel dan Nirkabel
Sebelum bandwidth Internet menjadi faktor, pengguna harus bersaing dengan bandwidth lokal. Router nirkabel mengiklankan 54mbps untuk jaringan 802.11g, dan hingga 300mbps untuk jaringan 802.11n. Namun, satu jaringan nirkabel berbagi bandwidth maksimum ini di antara semua perangkat yang terhubung ke jaringan nirkabel itu. Seorang pengguna pada jaringan nirkabel, secara teori, dapat mentransmisikan 300mbps pada jaringan 802.11n. Namun, lima pengguna di jaringan yang sama, berkomunikasi pada saat yang sama, secara teoritis hanya dapat mencapai 60mbps. Koneksi kabel, sebaliknya, umumnya terhubung ke switch. Switch secara teratur menawarkan kecepatan hingga 1 Gbps, atau 1.000 Mbps, yang tidak dibagi oleh perangkat lain. Switch kelas bawah, seperti yang tertanam di router Internet nirkabel populer, dapat kelebihan beban jika lebih dari 10 pengguna secara bersamaan mengalirkan data. Namun, koneksi kabel biasanya tidak mengalami perlambatan yang sama dengan pengguna nirkabel. Bila memungkinkan, sambungkan perangkat stasioner, seperti PC desktop, ke Internet melalui koneksi kabel.

Jenis Penggunaan
Cukup dengan menjelajah Internet tidak memerlukan koneksi berkecepatan tinggi yang konstan. Menjelajahi halaman Web sederhana dan bekerja dengan email hanya menghabiskan sebagian kecil bandwidth, bahkan jika puluhan pengguna melakukannya sekaligus. Bahkan telepon Voice over Internet Protocol hanya membutuhkan beberapa lusin kilobit kecepatan untuk berfungsi. Streaming video dan unduhan besar, bagaimanapun, dapat menuntut bandwidth sebanyak yang koneksi memungkinkan. Jika setiap pengguna melakukan streaming video definisi tinggi secara bersamaan, atau jika banyak pengguna mengunduh file besar secara teratur, tidak akan lama untuk melihat dampak yang cukup besar pada jaringan.

Kecepatan Upload Rendah

Salah satu faktor yang sering diabaikan yang mempengaruhi kecepatan Internet adalah mengunggah bandwidth. Setiap kali Anda mengunjungi halaman Web, komputer Anda harus terlebih dahulu mengirim permintaan untuk halaman itu. Permintaan ini mengonsumsi bandwidth jauh lebih sedikit daripada unduhan yang dihasilkan, tetapi harus melalui sebelum unduhan dapat dimulai. Untuk menghemat biaya, banyak ISP akan menawarkan kecepatan unduh tinggi, tetapi kecepatan unggah jauh lebih rendah. Jika pengguna di jaringan menggunakan sejumlah besar bandwidth unggahan dengan mengirimkan file besar, mungkin sulit bagi pengguna lain untuk mengirimkan permintaan unduhan mereka sendiri, yang mengakibatkan persepsi bahwa koneksi Internet melambat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309056.html

Jaringan
  • Menghubungkan Internet Melalui Satelit Dish

    Dengan munculnya Internet broadband, teknologi baru memungkinkan pengguna Internet mengakses situs web favorit dengan kecepatan lebih tinggi. Sayangnya, sebagian besar Internet broadband memerlukan akses ke saluran televisi kabel atau koneksi khusus dari perusahaan telepon; ini berarti bahwa mereka

  • Peralatan yang Dibutuhkan untuk Menghubungkan ke Internet

    Menghubungkan ke Internet memiliki banyak manfaat, seperti membayar tagihan secara online, memeriksa email, mengirim pesan kepada teman, memposting di forum, dan banyak lagi. Bagaimana Anda membuat komputer itu online? Apa semua yang Anda butuhkan untuk membawa komputer Anda ke dunia informasi e

  • Keuntungan Menggunakan Diary Elektronik

    Pengguna aplikasi buku harian elektronik, suatu bentuk sistem manajemen informasi pribadi yang memungkinkan pengguna untuk merekam catatan dan ide dalam format digital, menikmati sejumlah keunggulan dibandingkan format buku harian yang lebih tua dan tertulis. Perubahan-perubahan ini, yang dapat

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com