whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Saya Booting Dari Drive Disk Eksternal SATA

Koneksi eSATA memungkinkan hard drive eksternal untuk terhubung dengan kecepatan 6,0 gigabits per detik (Gbps) atau 3,0 Gbps yang sama dengan koneksi internal SATA 6 dan 3. Ini memungkinkan drive eksternal berfungsi sama efektifnya dengan drive internal untuk mengakses data dan, dalam beberapa kasus, mem-boot komputer Anda. Tidak semua BIOS mendukung booting dari perangkat eSATA, tetapi bagi mereka yang melakukannya, Anda memiliki opsi untuk mengubah drive boot dengan cepat untuk menjalankan berbagai sistem operasi atau utilitas boot tanpa pernah membobol komputer Anda.

Menu Boot

Langkah 1 - Nyalakan atau nyalakan kembali komputer Anda.

Langkah 2
Tekan "F10" atau "Esc" berulang kali saat Anda pertama kali melihat logo pabrikan di layar. Komputer Anda dapat menggunakan penekanan tombol yang berbeda atau tidak mendukung menu boot sama sekali. Jika sistem Anda mendukungnya, sebuah pesan akan muncul sebentar yang menyatakan kombinasi tombol yang sesuai untuk mengakses menu boot. Jika sistem Anda tidak mendukung menu boot, Anda dapat mengonfigurasi BIOS untuk boot dari port eSATA yang didukung.
Gunakan tombol panah untuk menyorot hard drive eksternal eSATA dari menu boot dan tekan "Enter." Jika drive eSATA tidak terdaftar, sistem Anda mungkin tidak mendukung boot dari eSATA.

Konfigurasi BIOS

Langkah 1
Hidupkan atau nyalakan ulang komputer Anda.

Langkah 2
Tekan tombol "F2" atau "Del" berulang kali saat logo pabrikan muncul. Jika komputer Anda menggunakan kombinasi tombol yang berbeda, lihat di layar untuk sebuah pesan yang menyatakan kombinasi tombol yang sesuai untuk masuk ke BIOS atau Pengaturan. Ketika Anda telah berhasil memasukkan kombinasi tombol, sebuah pesan biasanya muncul yang menyatakan, "Masuk Pengaturan," atau yang serupa.

Langkah 3
Gunakan tombol panah untuk menavigasi menu dan mencari pengaturan untuk boot memesan atau berurutan. Ini mungkin berada di bawah tab menu Boot khusus, tetapi lokasinya bervariasi antara produsen dan versi BIOS. Jika Anda kesulitan menemukannya, lihat manual instruksi komputer Anda.

Langkah 4
Pindahkan opsi "eSATA" ke bagian atas daftar. Ini mungkin memerlukan menyoroti "Urutan Booting," menekan "Enter" dan memilih "eSATA" dari posisi pertama, atau Anda mungkin menggunakan "Page Up" untuk memindahkan eSata ke atas daftar. Prosedur ini bervariasi di antara versi BIOS, tetapi instruksi biasanya muncul di sisi kanan layar.
Tekan "F10" untuk keluar dan menyimpan pengaturan Anda. Jika Anda memiliki perangkat yang dapat di-boot terpasang ke port eSATA, komputer Anda akan mem-boot darinya secara otomatis. Jika tidak ada perangkat yang dapat dibooting yang terpasang, komputer mencoba menjalankan boot dari sumber berikutnya yang tersedia, seperti SATA atau drive optik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308592.html

Jaringan
  • Cara Menghubungkan Hard Drive Eksternal eSATA

    Dengan semakin populernya perangkat SATA eksternal yang terhubung menggunakan spesifikasi eSATA, penting bagi pengguna komputer untuk menyesuaikan diri dengan teknologi yang berkembang ini. Spesifikasi eSATA memungkinkan perangkat komputer dihubungkan secara eksternal, menggunakan protokol trans

  • Cara Menyimpan Musik ke Hard Drive Eksternal

    Koleksi musik besar-besaran mungkin menghabiskan terlalu banyak ruang di hard drive komputer Anda, sehingga lagu-lagu tersebut harus dipindahkan ke drive yang lebih besar. Hard drive eksternal juga merupakan tempat yang baik untuk membuat cadangan informasi jika file asli hilang. Drive ini tersedia

  • Cara Memformat Ulang Hard Drive Eksternal WD

    Hard drive eksternal Digital Barat berguna untuk menyimpan dan membuat cadangan file. Namun, Anda mungkin mengalami masalah saat mencoba menggunakan hard drive Western Digital Anda dengan beberapa sistem operasi. Ini karena Anda harus memformat drive dengan sistem file tertentu sebelum menggunakanny

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com