whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membeli Modem Nirkabel untuk Komputer Desktop

Meskipun sebagian besar komputer desktop menawarkan koneksi jaringan Ethernet yang terprogram, lokasi yang Anda pilih untuk komputer Anda mungkin tidak memungkinkan untuk menjalankan kabel di sana. Modem dan router nirkabel yang Anda pilih menentukan rentang, kompatibilitas di masa depan, dan keamanan koneksi jaringan Anda. Juga dikenal sebagai gateway, perangkat kombinasi ini memungkinkan Anda untuk menempatkan perangkat jaringan di mana saja di rumah atau kantor Anda.

Langkah 1
Carilah router nirkabel yang mendukung protokol Internet versi 6, sebagai lawan dari IPv4. Saat Internet kehabisan alamat IPv4 yang tersedia, penting untuk menggunakan modem yang menangani standar baru saat berevolusi.

Langkah 2
Temukan modem baru yang mendukung data melalui layanan antarmuka kabel spesifikasi versi 3.0 . DOCSIS 3.0, standar yang muncul pada Oktober 2012, mendukung kecepatan dan throughput yang lebih tinggi untuk Internet kabel.

Langkah 3
Periksa spesifikasi keamanan jaringan router. Router dan modem dasar menawarkan perlindungan setara kabel. WEP fungsional, tetapi mudah retak. Keamanan WPA dan WPA2 jauh lebih sulit untuk dieksploitasi, bahkan untuk pembajak jaringan yang terampil.

Langkah 4
Temukan modem DSL yang mendukung jenis layanan Anda. Layanan DSL datang dalam rasa ADSL, HDSL, ISDN, SDSL atau VDSL. Sebagian besar pengguna rumahan membeli layanan ADSL, yang menyediakan kecepatan unduh lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan unggahnya.
Pilih gateway Wireless-N. Unit mode ganda yang beroperasi dalam kisaran 2,4 dan 5-gigahertz mendukung kompatibilitas dengan perangkat keras 2,4 GHz yang lebih lama, sambil mengambil keuntungan dari kecepatan yang lebih cepat dan jangkauan pita 5 GHz. Kombo modem /router Wireless-N menawarkan kompatibilitas dengan protokol Wireless-B dan Wireless-G, tetapi masih menawarkan kecepatan dan jangkauan keseluruhan yang superior.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308421.html

Jaringan
  • Cara Memasang Keyboard Nirkabel untuk Desktop Anda PC

    Memasang keyboard nirkabel untuk PC desktop Anda dapat menghemat ruang meja yang berharga. Itu juga dapat membebaskan beberapa kekacauan yang cenderung berkumpul ketika Anda menggunakan komputer Anda untuk jangka waktu yang lama. Buat ruang untuk lebih banyak kertas dan cangkir kopi kosong dengan me

  • Cara Mengatur LAN pada Windows XP

    Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di r

  • Cara Menetapkan Alamat Jaringan ke Komputer

    Menetapkan alamat jaringan, juga dikenal sebagai alamat IP, ke komputer sangat penting untuk memungkinkannya memiliki koneksi ke jaringan Anda. Sementara banyak jaringan memiliki server Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) yang secara otomatis akan menetapkan alamat jaringan ke komputer, jarin

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com