whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Masuk ke Router Saya

Router nirkabel adalah perangkat yang digunakan untuk mengatur jaringan rumah atau kantor kecil. Untuk mengatur router untuk jaringan nirkabel, Anda harus terlebih dahulu masuk ke router.

Untuk masuk ke router, Anda harus memiliki alamat Internet Protocol (IP) router, dan ID administrator dan kata sandi router .

Langkah 1
Colokkan salah satu ujung kabel Ethernet ke adaptor jaringan komputer. Colokkan ujung lain kabel Ethernet ke Port 2 pada router.

Langkah 2
Nyalakan komputer. Buka jendela browser web. Ketikkan alamat IP router (biasanya 192.168.1.1; lihat bagian Tips untuk informasi lebih lanjut) dan tekan tombol "Enter".
Saat diminta, masukkan nama pengguna dan kata sandi administrator. Tekan "Enter" untuk membuka layar administrasi router. Ubah pengaturan router seperlunya, lalu tutup jendela browser web untuk keluar dari layar administrasi.

Kiat
Banyak router (tetapi tidak semua) menggunakan 192.168.1.1 sebagai alamat router. Periksa manual pemilik router untuk alamat IP, nama pengguna dan kata sandi administrator yang benar.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer dengan adaptor jaringan kabel
  • Kabel Ethernet (Kategori 5, 5e atau 6)
  • Nirkabel router
  • Panduan pemilik router


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101304913.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

      Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

    • Cara Mengonfigurasi Perute Netopia

      Menggunakan router adalah cara yang bagus untuk membuat jaringan rumah atau kantor tanpa harus menghabiskan banyak uang. Selama Anda memiliki koneksi Internet broadband melalui penyedia layanan Internet, Anda dapat menggunakan router untuk menghubungkan semua komputer di rumah atau kantor Anda.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com