whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa itu Memory Address Register MAR?

Register adalah bagian dari central processing unit (CPU) komputer. Register adalah lokasi memori yang dapat diakses dengan cepat untuk pengambilan data yang cepat.

Daftar Array
Sebagian besar prosesor memiliki beberapa register, yang disebut array register, yang menyimpan data dan instruksi yang harus diakses dengan cepat selama eksekusi aplikasi.

MAR
Salah satu register yang terletak di prosesor komputer adalah register alamat memori atau MAR. MAR menyimpan alamat memori fisik tempat data berikutnya akan ditulis atau instruksi berikutnya berada.

Memory Translator
MAR juga dikenal sebagai Memory Address Translator atau Decoder. Ini karena ini menerjemahkan data ke baca dari memori atau ditulis ke memori menjadi lokasi aktual pada memori, menetapkan ruang pada RAM untuk digunakan oleh CPU.

Fetch-Execute Cycle
During proses mengambil data dan menjalankan aplikasi, CPU menggunakan MAR untuk menyimpan alamat tempat data ini akan ditempatkan pada RAM sistem, atau dari mana mereka akan diakses.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101304673.html

Jaringan
  • Tentukan Kecepatan Memori RAM

    Memori akses acak (RAM) adalah ruang penyimpanan data sementara di komputer yang mengirim data ke unit pemrosesan pusat (CPU) komputer; kecepatan memori RAM adalah tingkat di mana ia dapat menerima data dan mengirim data ke CPU. Identifikasi Modul-modul RAM diidentifikasi berdasarkan kecepatan m

  • Apa itu Sistem Pemrosesan Data?

    Sistem pemrosesan data mengambil data mentah dan, melalui kekuatan otomatisasi komputer, menghasilkan informasi yang divalidasi oleh seperangkat aplikasi program. Informasi meliputi teks, perhitungan aritmatika, formula, dan berbagai jenis informasi dan data lainnya berdasarkan sistem komputer. Sist

  • Apa Penggunaan CPU pada Komputer?

    Komputer melakukan banyak sekali operasi yang kompleks. Untuk menjalankan operasi ini, PC harus memproses sejumlah besar informasi. Ini dilakukan oleh perangkat keras yang sangat penting: CPU. Definisi CPU, atau unit pemrosesan pusat, adalah chip yang terpasang pada motherboard komputer yang di

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com