whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menggunakan Router Linksys Sebagai Hub

Router Linksys adalah komponen umum rumah kecil ke jaringan bisnis besar. Perangkat ini merutekan lalu lintas dalam jaringan dan membantu menggabungkan beberapa mesin untuk akses Internet. Router Linksys memiliki kemampuan untuk melayani alamat IP kepada pengguna di jaringan internal menggunakan protokol DHCP. Namun, Anda dapat mematikan opsi ini. Ketika Anda mematikan manajemen DHCP, router hanyalah sebuah hub sederhana, yang tidak melakukan apa pun kecuali menghubungkan kabel komputer sehingga mereka dapat berkomunikasi. Mematikan DHCP dilakukan di konsol router.

Langkah 1
Buka browser web dan ketik alamat IP untuk router Linksys ke dalam kotak teks navigasi. Alamat IP default untuk router Linksys adalah 192.168.1.1.

Langkah 2
Masukkan kata sandi administrator Anda ke dalam prompt. Untuk nilai default, Linksys menetapkan nama pengguna administrator sebagai kosong dan kata sandinya adalah "admin."

Langkah 3
Klik tab "DHCP" di bagian atas konsol konfigurasi Linksys. Di jendela ini, Anda dapat mengatur konfigurasi DHCP. Pilih "Nonaktifkan" di bagian opsi pertama.
Klik tombol "Simpan Pengaturan" untuk mengonfirmasi perubahan. Sekarang router Anda hanya bertindak sebagai hub dan tidak melayani alamat IP ke komputer di jaringan.

Peringatan

  • Jika Anda menonaktifkan DHCP, Anda harus menetapkan alamat IP statis di komputer Anda atau mengkonfigurasi yang lain server sebagai host DHCP.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101301630.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi pada Router LinkSys

      Setel ulang kata sandi pada router LinkSys Anda jika Anda mencurigai bahwa itu mungkin dilanggar oleh pengguna yang tidak sah. Kata sandi yang dikompromikan dapat membuat jaringan Anda terkena berbagai risiko keamanan, termasuk kemungkinan malware dipasang oleh peretas tanpa sepengetahuan Anda.

    • Cara Membuat Linksys Tanpa Jaminan Saya Aman

      Jika Anda menggunakan router Linksys nirkabel sebagai dasar jaringan rumah Anda, Anda harus mengamankan koneksi untuk mencegah pengguna luar mengetuk ke dalam koneksi Internet Anda dan memiliki akses ke file bersama Anda. Perute Linksys menyediakan dasbor internal di mana Anda dapat masuk dan me

    • Cara Menggunakan Modem USB 3G Dengan Router Nirkabel

      Menggunakan modem USB 3G memberi Anda kenyamanan saat online saat bepergian atau jauh dari koneksi internet Anda yang biasa. Anda dapat berbagi koneksi modem USB 3G dengan perangkat lain dengan melampirkannya ke router nirkabel yang kompatibel. Gunakan router nirkabel yang khusus dirancang untuk dig

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com