whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengkonfigurasi Titik Akses sebagai Pengulang Nirkabel

Konfigurasikan titik akses atau router sebagai repeater nirkabel untuk memperluas jangkauan jaringan nirkabel Anda di rumah atau kantor Anda. Repeater nirkabel mengambil sinyal yang dikirim dari router Anda dan menyiarkan ulang koneksi untuk mencakup area yang lebih luas. Gunakan pengaturan konfigurasi titik akses Anda untuk mengalihkan perangkat ke mode repeater nirkabel dan mengirim sinyal jaringan ke lebih banyak area rumah atau ruang kerja Anda.

Langkah 1
Hubungkan kabel Ethernet ke port jaringan di komputer Anda dan sambungkan sisi lain ke salah satu port "LAN" pada titik akses.

Langkah 2
Buka browser Web dan ketikkan alamat untuk halaman konfigurasi titik akses Anda ke dalam bilah alamat. Tekan "Enter" untuk membuka halaman konfigurasi untuk router Anda. Periksa dengan administrator jaringan Anda atau manual pemilik untuk alamat halaman konfigurasi. Misalnya, untuk perangkat Linksys, alamatnya adalah "https://192.168.1.1."

Klik tab pengaturan "Nirkabel" di halaman konfigurasi yang muncul. Klik menu "Mode" dan klik entri "Pengulang". Ketik "SSID" untuk jaringan yang ingin Anda ulangi di bidang "Wireless SSID" dan klik "Simpan Pengaturan" untuk mengonfigurasi titik akses Anda sebagai pengulang nirkabel.

Kiat
Jika Anda akan menghubungkan repeater nirkabel ke WAP54G lain, klik di sini. Untuk memeriksa Alamat MAC nirkabel dari router nirkabel ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Alamat MAC Nirkabel yang Anda catat akan dimasukkan pada WAP54G yang ditetapkan sebagai pengulang nirkabel. Setelah memeriksa Alamat MAC nirkabel, atur mode pengulang nirkabel pada WAP54G. Untuk instruksi, klik di sini. Untuk memeriksa alamat MAC nirkabel dari titik akses, ikuti langkah-langkah di bawah ini.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300361.html

Jaringan
  • Cara Mengkonfigurasi D-Link AirPlus Xtreme G Router Nirkabel

    D-Link AirPlus Xtreme G router nirkabel digunakan untuk Internet kecepatan tinggi. Bahkan, mereka menyediakan transfer data hingga 108 Mbps. Anda dapat mengkonfigurasi router Anda untuk menjaga keamanan jaringan nirkabel Anda. Tidak mengamankannya sama dengan membiarkan jaringan terbuka lebar untuk

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

    Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel Netgear

    Ketika Anda membeli router nirkabel Netgear, Anda dapat menghapusnya dari kotak, sambungkan ke Internet, sambungkan dan mulai menggunakannya segera. Namun, ada pengaturan yang harus Anda ubah pada router untuk membangun keamanan untuk jaringan nirkabel Anda dan untuk router itu sendiri. Anda dapat m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com