whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Melindungi Jaringan Anda Terhadap Viruses

Di zaman ketika jaringan komputer rumahan nirkabel umum, sangat penting untuk melindungi jaringan Anda dari virus. Virus dan malware lainnya (seperti worm) dapat menyebar dengan cepat melalui jaringan yang tidak terlindungi.

Langkah 1
Beli dan instal program antivirus seperti Kaspersky Antivirus, Norton Antivirus atau McAffe Antivirus di setiap komputer terpasang ke jaringan. Ini adalah satu-satunya cara untuk melindungi mereka dari infeksi. Beberapa perusahaan memberikan diskon atau lisensi massal untuk banyak komputer.

Langkah 2
Tetap perbarui semua program antivirus. Program antivirus yang tidak diperbarui tidak akan mencegah infeksi virus baru. Perbarui semua program antivirus di jaringan saat diinstal dan jadwalkan pembaruan rutin.

Langkah 3
Pindai virus secara rutin di semua komputer yang terhubung ke jaringan. Meskipun ini tidak akan melindungi dari virus, itu akan mengidentifikasi masalah dan memberi Anda kesempatan untuk mengisolasi komputer sebelum lebih banyak yang terinfeksi.

Langkah 4
Aktifkan keamanan nirkabel. Memiliki jaringan nirkabel terbuka berarti siapa pun dapat terhubung ke jaringan Anda. Jika komputer yang tidak dikenal terhubung ke jaringan Anda dan terinfeksi virus, itu bisa menginfeksi komputer Anda juga. Aktifkan Wired Equivalent Privacy (WEP) atau Wi-Fi Protected Access (WPA) pada router nirkabel Anda dan konfigurasikan semua klien nirkabel Anda untuk menggunakannya. Konfigurasikan perute nirkabel Anda untuk tidak menyiarkan pengenal set layanan (SSID) dan ubah SSID dari pengaturan standarnya.

Langkah 5
Instal firewall perangkat lunak di semua komputer Anda. Menginstal firewall perangkat lunak penting untuk mencegah penyebaran worm di jaringan Anda. Worm seperti virus, tetapi alih-alih menggunakan file atau email untuk menyebar, worm akan mengeksploitasi kerentanan di komputer jaringan. Cacing seringkali sangat efektif sehingga setiap komputer di jaringan Anda dapat terinfeksi dalam hitungan menit.
Gunakan firewall perangkat keras, yang lebih sering disebut sebagai "router broadband rumah". Salah satu keuntungan dari router broadband rumah adalah bahwa ia mengisolasi dari Internet komputer mana pun yang terhubung dengannya. Meskipun komputer yang dilindungi mungkin dapat terhubung ke komputer lain di Internet, komputer dari Internet tidak akan dapat terhubung ke mereka. Ini mencegah penyebaran cacing.

Kiat
Jika virus terdeteksi di komputer di jaringan, cabut stekernya dari jaringan dan hapus virus sebelum memasangnya kembali. Ini akan mengisolasi infeksi ke satu komputer itu. Kemudian jalankan pemindaian pada semua komputer lain sebelum menghubungkan kembali komputer ke jaringan.

Item yang Anda perlukan

  • Program antivirus untuk semua komputer jaringan
  • Router nirkabel
  • Router broadband


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300138.html

  • Jaringan
    • Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Komputer Anda Clock

      Secara default, Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1 menampilkan jam komputer Anda di sudut kanan bilah tugas, yang juga menampilkan tanggal, bulan, dan tahun saat ini selain waktu. Melihat jam di bilah tugas dapat membantu Anda mengatur waktu secara efektif, tetapi membutuhkan waktu yang dapat digu

    • Bagaimana Menghubungkan Beberapa Komputer Bersama

      Membuat jaringan area lokal (LAN) di rumah atau kantor memungkinkan Anda untuk mengakses printer, program, dan informasi yang dibagikan, menggunakan satu penyedia layanan Internet dan bahkan memainkan permainan video LAN dengan yang lain di jaringan Anda . Jaringan Ethernet adalah solusi paling umum

    • Bagaimana Menghubungkan Dua Komputer Mac

      Ketika kebanyakan orang berpikir tentang jaringan komputer, mungkin mereka membayangkan jaringan yang dibuat menggunakan PC berbasis Windows. Meskipun ada sejumlah perbedaan antara komputer Mac dan PC, metode yang digunakan untuk menghubungkan dua komputer Mac dalam jaringan sederhana secara virtual

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com