whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Daftar Komponen Sistem POS

Banyak toko ritel, restoran, dan klub malam mengandalkan sistem point of sale (POS) untuk membantu menjaga transaksi bisnis berjalan lancar. Sistem POS memberikan efisiensi dan pencatatan yang terkomputerisasi saat menjalankan prosedur penjualan. Ada banyak komponen berbeda yang dapat digunakan dengan sistem point of sale, dan beberapa jenis bisnis akan memerlukan lebih banyak komponen daripada yang lain. Bergantung pada sistem apa yang digunakan, atau jenis fitur apa yang diinginkan, sebagian besar pemilik bisnis dapat membuat sistem POS yang ideal sesuai dengan kebutuhan mereka dengan komponen pilihan mereka.

Back Office Server
Server back office pada dasarnya adalah komputer utama tempat informasi perusahaan terkait, seperti kode batang, harga, dan laporan penjualan, diprogram dan disimpan. Komponen ini juga bertindak sebagai sumber informasi utama untuk jaringan jika beberapa unit digunakan di seluruh gedung. Tidak peduli berapa banyak komputer yang termasuk dalam jaringan bisnis, server back office akan menjadi komponen tempat semua perangkat lunak yang berlaku diunduh.

Monitor
Monitor adalah layar di mana staf penjualan melihat informasi penjualan sebagai "transaction is in progress.", 3, [[Saat barang ditambahkan, staf (dan terkadang pelanggan) dapat melihat daftar barang yang terakumulasi, harga, pajak, tabungan, subtotal, total, dan informasi lainnya yang berlaku terkait dengan jenis bisnis yang dilakukan. Monitor beroperasi bersama dengan server kantor belakang dan komponen lain seperti mouse, laci kas, printer, dan terkadang keyboard (kecuali monitor layar sentuh dipasang yang memungkinkan entri tanpa kunci).

Bilah- Pemindai Kode - Pemindai kode batang mengambil informasi harga kode menggunakan sinar laser untuk berbagai item. Komponen-komponen ini sering berupa kaca datar di dasar konter dekat kasir, dengan sinar laser di bawah kaca untuk menangkap kode batang. Beberapa pemindai kode batang dipegang dengan tangan, memungkinkan tenaga penjualan untuk memindai item yang terlalu besar atau berat untuk diangkat ke konter.

Laci Kas
Sistem POS di toko ritel paling sering memiliki uang elektronik laci. Seperti laci kas biasa, digunakan untuk menyimpan uang yang dikumpulkan untuk barang atau jasa. Komponen-komponen ini juga dikendalikan oleh server back office dan diprogram untuk dibuka setelah tugas yang ditentukan atau perintah digital.

Keyboard
Keyboard adalah komponen penting untuk digunakan dengan server back office. Keyboard digunakan untuk memasukkan item, layanan, informasi harga, pembaruan, dan semua informasi lain yang penting untuk menjalankan bisnis. Sistem titik penjualan yang berfungsi tanpa layar sentuh atau pemindai kode batang mungkin memerlukan papan ketik juga. Bahkan ketika monitor layar sentuh digunakan di terminal stasiun kerja, keyboard mungkin masih berguna dalam memasukkan catatan, detail, atau modifikasi pada barang atau layanan yang dibeli.

Printer
Setidaknya satu printer kecil adalah biasanya ditambahkan ke sistem POS. Komponen ini dapat diprogram dari server back office untuk menghasilkan tanda terima atau faktur yang disesuaikan untuk penggunaan pelanggan. Printer juga dapat digunakan untuk mencetak laporan penjualan atau kartu waktu karyawan.

MSR & PIN Pads
Magnetic stripe reader (MSR) digunakan untuk mengambil informasi kartu kredit atau kartu debit untuk memproses penjualan. Komponen MSR dapat dilampirkan ke terminal stasiun kerja untuk memungkinkan pelanggan menggesek kartu kredit pada saat pembayaran. Dalam kasus ketika kartu debit memerlukan nomor identifikasi pribadi (PIN), pad PIN portabel dapat dimasukkan ke dalam sistem POS untuk memungkinkan pelindung memasukkan PIN-nya sendiri. Beberapa bantalan PIN dan MSR juga memiliki layar pengambilan tanda tangan di mana pelanggan dapat menandatangani tanda terima transaksi kredit secara digital.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101302885.html

Internet
  • Untuk Apa Internet Digunakan?

    Internet adalah organisme informasi yang terus berkembang yang terus berubah menjadi cara komunikasi yang baru. Apakah Anda ingin mengirim catatan cepat kepada seseorang, membeli produk terbaru atau mencari teman lama, Internet adalah tempatnya. Email Orang-orang menggunakan Internet untuk salin

  • Apa itu Drive O?

    O: drive adalah jenis drive jaringan yang digunakan perusahaan untuk menyimpan data. Data pada drive O: tersedia untuk dibagikan oleh orang-orang yang termasuk dalam jaringan tetapi tidak disimpan secara fisik di satu komputer mana pun. Fungsi O: Drive Menurut Towson Departemen Layanan Komputer

  • Bagaimana Mengenal Zaman Bose AWR1-1W System

    Selama produk seperti sistem speaker Bose AWR1-1W adalah dalam produksi, salinan baru dari model tersebut bergulir dari jalur perakitan di sebuah pabrik. Hanya karena Anda memiliki dua sistem Bose AWR1-1W secara berdampingan tidak berarti mereka diproduksi pada tahun yang sama. Jika Anda ingin menge

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com