whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Gmail Butuh Waktu Lama untuk Mengirim Pesan

Gmail Google adalah layanan yang cepat, gratis, dan dapat diandalkan untuk mengirim dan menerima pesan email, tetapi beberapa kondisi dapat menyebabkan penundaan lama saat mengirim email. Ini terutama terjadi pada pesan email yang menyertakan lampiran besar. Dimungkinkan untuk mempercepat Gmail Anda dengan mengubah beberapa pengaturan email Anda.

Bagaimana Gmail Mengirim Pesan
Gmail memiliki dua mode operasi. Yang pertama adalah melalui antarmuka Web-nya, di mana tampilan pesan dan komposisi email baru dilakukan melalui browser Web. Anda juga dapat mengakses Gmail dari aplikasi surat khusus, seperti Outlook pada Windows atau Mail pada Mac OS X. Dalam kedua kasus tersebut, kecepatan pengiriman pesan akan tergantung pada kecepatan koneksi Internet Anda, tetapi mengubah beberapa pengaturan di browser Anda. atau aplikasi email dapat meningkatkan kecepatan ini.

Lampiran dan Gambar
Termasuk lampiran dan gambar akan memperlambat pengiriman email dalam semua kasus, karena file-file ini jauh lebih besar daripada teks dalam pesan email. Sebagian besar pesan email hanya beberapa kilobyte atau kurang, karena setiap karakter pesan email adalah satu byte informasi. Tetapi gambar secara teratur dalam puluhan hingga ribuan kilobyte (masing-masing lebih dari seribu byte), dan lampiran yang tidak terkompresi akan sedikit lebih besar daripada file yang Anda lampirkan. Lampiran dan gambar harus diunggah ke Gmail bersama dengan pesan Anda, sehingga Anda dapat mempercepat pesan keluar dengan menggunakan gambar yang lebih sedikit atau lebih kecil, atau dengan tidak menggunakan lampiran. Misalnya, jika Anda mengunggah file ke Dropbox, Anda dapat mengirim tautan ke dokumen-dokumen ini, yang jauh lebih kecil daripada lampiran itu sendiri.

Memeriksa Gmail di Web
Saat Anda mengirim pesan melalui Gmail menggunakan aplikasi Web, Gmail memberikan konfirmasi untuk memberi tahu Anda ketika email telah dikirim. Terkadang, sebuah email mungkin dikirim lebih cepat daripada yang kelihatannya, jika ada keterlambatan reload bagian halaman yang mengubah pesan "Mengirim ..." ke pesan "Terkirim". Anda dapat memeriksa apakah email telah dikirim dengan memeriksa Gmail di jendela browser lain dan mengklik label "Email Terkirim".

Mengubah Pengaturan Aplikasi
Jika Anda mengakses Gmail melalui aplikasi email khusus, ubah beberapa pengaturan email Anda dapat meningkatkan kecepatan pengiriman pesan. Gmail menyediakan beberapa metode otentikasi dengan layanan (yang merupakan istilah teknis untuk masuk ke email Anda), dan beberapa metode alternatif memungkinkan untuk koneksi yang lebih cepat. Periksa dokumentasi Google untuk masalah pengiriman surat, dan coba ubah beberapa pengaturan ini, terutama yang terkait dengan koneksi email aman. Perhatikan bahwa pengaturan email tidak aman mungkin lebih cepat, tetapi seperti yang tersirat oleh kata "tidak aman," juga dapat membuat email Anda terlihat oleh orang lain di jaringan saat pesan Anda sedang menuju server Gmail.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101309063.html

Email
  • Cara Mengirim Lampiran di Yahoo

    Seperti semua layanan email, Yahoo Mail mendukung melampirkan file dari komputer Anda, dan Yahoo memperluas standar itu dengan opsi untuk mengirim file langsung dari Dropbox atau Flickr. Dengan melampirkan dokumen, alih-alih menulis ulang teks ke dalam tubuh email, Anda mempertahankan format file. B

  • Cara Menyingkirkan Spam di Gmail

    Email spam adalah email yang dikirimkan kepada Anda tanpa izin Anda. Mereka dapat dengan cepat mengisi akun email Anda jika Anda tidak melakukan apa-apa. Setiap server email berurusan dengan spam dengan cara yang berbeda. Gmail pandai memisahkan spam untuk Anda sehingga Anda bisa menyingkirkanny

  • Cara Mengirim Foto Digital Melalui Email

    Kamera digital telah membuatnya sangat mudah untuk mengambil foto dan mengirimkannya ke teman dan keluarga hampir secara instan. Salah satu cara termudah untuk mengirim foto digital adalah dengan mengirim foto digital melalui email. Mengirim foto digital melalui email tidak jauh lebih sulit dari

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com