whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menginstal Malwarebytes di Ubuntu

Meskipun Linux Ubuntu kebal terhadap sebagian besar malware, Anda berisiko jika Anda menginstal dan menjalankan aplikasi Windows penuh menggunakan Wine. Namun, Anda dapat melindungi diri dari virus Windows, rootkit, dan program jahat lainnya dengan menggunakan utilitas seperti Malwarebytes. Jika Anda sudah menginstal Wine, yang perlu Anda lakukan untuk menginstal Malwarebytes adalah mengunduh paket pemasang dari situs web pengembang dan mendapatkan salinan lingkungan run-time Visual Basic 6 SP6 dari Microsoft.

Instal Wine

Langkah 1 - Luncurkan sesi Terminal Ubuntu.

Langkah 2 - Instal Wine dari Pusat Perangkat Lunak Ubuntu dengan mengetikkan "sudo apt-get install wine" di bagian command prompt, dan kemudian menekan "Enter." Meskipun Wine muncul di Pusat Perangkat Lunak, itu tidak akan menginstal. Namun, perintah APT akan menyelesaikan semua dependensi dan menginstal Wine.
Ketik "y" dan tekan "Enter" ketika Anda melihat "Instal paket-paket ini tanpa verifikasi [y /T]?" Ini menginstal semua paket yang diperlukan untuk menjalankan Wine.

Instal Malwarebytes dan Visual Basic 6.0 Run-Time

Langkah 1 - Unduh Malwarebytes dari situs web mitra pengembang yang direkomendasikan. Simpan file ke direktori Unduhan Anda alih-alih mencoba membukanya dengan aplikasi pemasang Wine.

Langkah 2
Unduh file VB6.0-KB290887-X86.exe yang berisi proses Visual Basic 6.0 -waktu (tautan dalam Sumber).

Langkah 3
Pilih opsi "Buka Dengan" untuk mengaktifkan Wine untuk mengekstrak file vbrun60SP6.exe dari arsip, lalu mengekstrak file ke direktori Unduhan Anda.

Langkah 4 - Ketik "cd Downloads" di terminal prompt, dan kemudian tekan "Enter."

Langkah 5
Ketik "wine vbrun60sp6.exe" di command prompt , dan kemudian tekan "Enter" untuk menginstal run-time Visual Basic di Wine.

Langkah 6
Ketik perintah untuk menginstal versi Malwarebytes yang Anda unduh, dan kemudian tekan "Enter." Misalnya, jika file yang Anda unduh bernama mbam-setup-1.75.0.1300.exe, ketik "wine mbam-setup-1.75.0.1300.exe" untuk menjalankan installer.
Ikuti petunjuk untuk menginstal Malwarebytes, tetapi pada layar penginstal akhir, batalkan centang pada kotak berlabel "Aktifkan uji coba gratis Malwarebytes PRO" dan "Perbarui Malwarebytes" sebelum Anda mengklik tombol "Selesai". Anda dapat memperbarui Malwarebytes setelah program berjalan.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Ubuntu 13.04. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi Ubuntu lainnya.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311563.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memasang Game di PC

      Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

    • Cara Memasang Skype di PC

      Skype adalah program komputer yang memungkinkan Anda untuk membuat panggilan video dan suara gratis ke siapa pun di dunia menggunakan jaringan Skype. Beberapa fitur Skype termasuk panggilan Skype-to-Skype gratis, panggilan video gratis, panggilan konferensi, pesan instan, pesan SMS dan kemampuan

    • Cara Memasang Pengandar Pemindai

      Driver adalah program khusus sistem operasi yang bertindak seperti perantara antara perangkat /perangkat keras Anda dan hierarki program perangkat lunak Anda. Perubahan pada komputer, terutama ke bus serial, dapat menyebabkan driver driver printer tertentu tidak kompatibel dengan perangkat keras

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com