whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Cara Menginstal GMP di Ubuntu

Meskipun Ubuntu menyertakan dengan sendiri penerapan GNU Multiple Precision Arithmetic Library yang sudah diinstal, jika Anda memerlukan versi perangkat lunak terbaru dan terlengkap, Anda perlu mengunduh, menyusun, dan pasang sendiri. Arsip GMP terkompresi berisi semua kode sumber dan utilitas konfigurasi yang Anda butuhkan serta serangkaian program demonstrasi yang dapat Anda bangun untuk menguji perpustakaan.

Langkah 1
Unduh versi stabil terbaru dari Kode sumber GMP dari situs web pengembang menggunakan tautan yang ditemukan di Sumber Daya.

Langkah 2
Luncurkan sesi Terminal, ekstrak konten arsip GMP ke folder tempat Anda mengunduhnya, lalu tetapkan folder kode sumber yang diekstrak "as your active directory.", 3, [[Misalnya, jika Anda mengunduh file "gmp-6.0.0a.tar.lz" dari situs web GMP, buka folder "gmp-6.0.0" yang diekstraksi.

Langkah 3 - Bangun makefile untuk GMP. Script configure akan memeriksa sistem Anda untuk melihat bahwa semua dependensi hardware dan software GMP terpenuhi dan kemudian membangun makefile yang berisi perintah kompiler yang diperlukan untuk membuat file perpustakaan biner. Misalnya, jika Anda bekerja dengan instalasi baru Ubuntu, skrip konfigurasi akan memberi tahu Anda bahwa Anda harus menginstal prosesor makro M4 terlebih dahulu. Untuk membangun makefile, ketikkan perintah berikut di prompt perintah dan tekan "Enter:" ./configure Jika Anda perlu menginstal M4 atau dependensi lainnya, jalankan kembali perintah "./configure".

Langkah 4
Bangun file perpustakaan biner GMP dengan perintah Make. Buat kompilasi dan tautkan semua komponen individual pustaka GMP. Ketik "make" pada prompt perintah dan kemudian tekan "Enter." Kompilasi mungkin perlu waktu untuk selesai. Misalnya, GMP versi 6.0 terdiri dari 2581 file individual yang harus dipra-proses, dikompilasi, dirakit, dan ditautkan.
Instal pustaka GMP di sistem Anda. Meskipun Anda dapat mengkompilasi GMP sebagai pengguna normal, Anda akan memerlukan izin root dan perintah sudo untuk menginstal perpustakaan ke sistem Anda. Ketik perintah berikut di terminal prompt, tekan "Enter," ketik kata sandi Anda dan kemudian tekan "Enter" untuk menginstal GMP. sudo make install file perpustakaan GMP akan disimpan di folder /usr /local /lib. File pustaka GMP yang diinstal Ubuntu secara default, tetap /usr /lib /i386-linux-gnu /pada sistem 32-bit atau usr /lib /x86_64-linux-gnu /pada sistem 64-bit. Jika program yang Anda gunakan memerlukan versi GMP yang Anda kompilasi, Anda harus mengonfigurasinya untuk mencari perpustakaan di direktori /usr /local /lib.

Kiat
Gunakan perintah Make untuk hapus instalan GMP jika Anda tidak menginginkannya tersedia di seluruh sistem atau Anda tidak lagi memerlukan perpustakaan sama sekali. Makefile GMP berisi semua informasi yang diperlukan untuk menghapus file-nya dengan bersih dari direktori root Anda. Untuk menghapus instalasi GMP, pindah ke direktori tempat Anda menyusun GMP dan kemudian jalankan perintah berikut di terminal prompt:
sudo make uninstall

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku ke Ubuntu 14.04 Trusty Tahr dan GMP versi 6.0.0. Prosedur dapat bervariasi dengan versi lain dari Ubuntu atau GMP. Paket GMP termasuk utilitas "Periksa" yang memeriksa kode yang dihasilkan untuk kesalahan yang disebabkan oleh kompiler sistem Anda. Sebelum Anda menjalankan "make install" dan tambahkan pustaka GMP ke mesin produksi Anda, jalankan perintah berikut di terminal prompt:
  • make check
  • Jika tidak ada kesalahan yang dilaporkan, Anda dapat menginstal GMP .


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306697.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Cara Memasang Piring Satelit

      Memasang parabola adalah proses yang sederhana namun melelahkan yang membutuhkan pengetahuan tentang koordinat jalur orbit satelit dan koordinat struktur tempat antena itu dipasang. Beberapa situs web dan aplikasi menyediakan koordinat untuk rumah atau struktur, dan penyedia layanan satelit memasok

    • Cara Memasang Game di PC

      Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

    • Cara Memasang Skype di PC

      Skype adalah program komputer yang memungkinkan Anda untuk membuat panggilan video dan suara gratis ke siapa pun di dunia menggunakan jaringan Skype. Beberapa fitur Skype termasuk panggilan Skype-to-Skype gratis, panggilan video gratis, panggilan konferensi, pesan instan, pesan SMS dan kemampuan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com