whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Buku Tahunan Sekolah di Microsoft

Membuat buku tahunan untuk sekolah adalah kegiatan yang memiliki keunggulan sentimental dan praktis. Di sisi sentimental, para siswa yang menyusun buku memiliki andil dalam membantu diri mereka sendiri dan siswa lain mengingat tahun-tahun sekolah mereka. Di sisi praktis, kelas buku tahunan yang ditawarkan oleh banyak sekolah memungkinkan siswa untuk mendapatkan pengalaman langsung membuat proyek sebesar ini. Dengan prevalensi program perangkat lunak seperti Microsoft Word atau Penerbit, bahkan sekolah atau home-schooler terkecil dapat membuat buku tahunan yang tak terlupakan.

Langkah 1
Pilih program tata letak halaman di Microsoft. Penerbit dan Word keduanya memiliki kemampuan tata letak halaman; penerbit memiliki templat halaman.

Langkah 2
Dapatkan kalender sekolah dan temui staf buku tahunan Anda. Tentukan acara yang akan datang dan tetapkan fotografer. Ini akan membantu Anda dalam tahap perencanaan proyek ini karena Anda akan mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang jumlah kegiatan sekolah yang perlu dicakup selama tahun yang akan datang.

Langkah 3
Brainstorming untuk hiasan "theme for your yearbook.", 3, [[Meskipun niat Anda adalah untuk menangkap kegiatan siswa dan guru, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan tema dekoratif seperti art deco atau font gaya Celtic dan elemen grafis. Misalnya, jika maskot sekolah Anda adalah ksatria Celtic, Anda dapat memilih font yang mencerminkan hal itu dalam elemen desain Anda.

Langkah 4
Buat halaman dummy untuk setiap bagian. Anda perlu menghitung berapa banyak orang di setiap kelas --- berapa banyak siswa tahun kedua, junior dan senior --- misalnya. Mulailah memblokir kotak untuk mewakili foto orang-orang ini di atas kertas sehingga Anda memiliki gagasan tentang berapa banyak halaman yang Anda perlukan. Anda juga memerlukan halaman yang menyediakan transisi dari satu bagian ke bagian lain untuk menyoroti klub, grup musik, olahraga, dan lainnya.

Langkah 5
Unggah foto ke komputer Anda saat fotografer mengambil foto acara seperti permainan atau majelis sekolah.

Langkah 6
Kumpulkan kutipan. Banyak kutipan fitur buku tahunan yang disediakan oleh senior yang lulus. Pastikan Anda merekam siapa yang mengatakan kutipan mana dan mengidentifikasi setiap foto sehingga kutipan dan wajah tidak tercampuradukkan.

Langkah 7
Buka program desain grafis Anda. Jika Anda memilih Microsoft Publisher, pilih templat untuk buku Anda jika Anda tidak akan membuatnya sendiri.

Langkah 8
Beri nama file dan simpan di folder di komputer kelas Anda. Beri tahu siswa bahwa ketika mereka mengunggah informasi mereka ke komputer untuk memasukkannya ke folder itu. Mereka harus membuat subfolder di dalam folder utama untuk setiap aktivitas dan memberi label pada setiap folder. Saat editor menyusun buku, ia dapat menarik informasi visual dari folder kanan.

Langkah 9
Mengimpor grafik ke dalam halaman saat masuk. Untuk melakukan ini dalam program Microsoft, cari tab "Sisipkan" di bagian atas program. Anda akan melihat "Gambar" dan kemudian menu drop-down. Dari sana, Anda dapat memilih folder yang ingin Anda tarik gambarnya.
Tulis teks yang menyertai untuk setiap foto.

Item yang Anda butuhkan

  • Komputer
  • Program Microsoft
  • Lembar tata letak halaman
  • Kamera dan aksesori


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303779.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Dokumen Penggabungan Surat Utama di Microsoft Word

      Anda bisa membuat surat formulir untuk dikirim ke banyak penerima dan menggunakan fitur gabungan surat di Microsoft Word 97 dan 2000 (untuk PC) dan Word 98 (untuk Macintosh) untuk menggabungkan alamat dalam Sumber Data File dengan dokumen gabungan surat utama (surat formulir). Ini adalah fungsi

    • Cara Membuat Label Mailing Menggunakan Microsoft Works

      Jika Anda ingin membuat surat massal berikutnya menjadi mudah, gunakan program sederhana seperti Microsoft Works untuk membuat dan mencetak label Anda. Langkah 1 Pastikan basis data yang Anda gunakan untuk membuat label sudah mutakhir. Satu-satunya cara Anda dapat mencetak banyak label dengan in

    • Cara Membuat Permintaan SQL di Microsoft Access

      Kueri SQL menggunakan Structured Query Language (SQL), bahasa skrip standar, untuk membuat permintaan dari basis data. Anda bisa menggunakan empat jenis kueri SQL di Access 97: union, pass-through, definisi data, dan subquery. Membuat Subquery Langkah 1 Buat yang baru pilih atau kueri tind

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com