whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Kalkulator Keuangan Sharp EL-735

Bertahun-tahun yang lalu, orang menghitung persamaan bisnis dan keuangan menggunakan kacang, kerikil, dan instrumen sederhana lainnya. Hari ini, Anda dapat menggunakan peralatan yang jauh lebih canggih seperti kalkulator Sharp EL-735. Perangkat genggam ini dirancang untuk membantu orang menemukan jawaban atas persamaan bisnis dan keuangan umum dengan cepat.

Petunjuk Operasional Dasar

Tekan tombol "ON", terletak "on the top of the EL-735's keypad.", 3, [[Ini memberi daya pada perangkat. Perhatikan bahwa, jika kalkulator sudah menyala, tombol ini juga berfungsi sebagai tombol "BREAK" seperti yang ditunjukkan pada labelnya. Breaking membantu memberikan hasil awal saat Anda memasukkan persamaan panjang.

Ganti EL-735 ke mode "Keuangan" dan bukan mode "Statistik". Tekan tombol-tombol berikut secara berurutan: "2nd F" dan "Stat." Ketika dalam mode statistik, "STAT" berkedip di layar. Saat dalam mode keuangan, tidak ada penunjukan yang muncul di layar.

Ketikkan angka dengan menekan tombol yang sesuai yang masing-masing mewakili digit yang Anda inginkan. Jika Anda perlu menggunakan titik desimal, tekan tombol di sisi kanan keypad yang ditandai dengan titik tengah.

Ganti sifat negatif atau positif dari angka tersebut, jika perlu, dengan menekan tombol "+/-". Jika beralih ke angka negatif, layar akan menampilkan simbol minus. Jika angkanya positif, tidak ada simbol yang akan muncul.

Perbaiki semua kesalahan yang secara tidak sengaja Anda masukkan ke dalam EL-735. Untuk menghapus nomor - misalnya, jika Anda mengetik 1.889 tetapi benar-benar berarti 1.887 - tekan tombol backspace, yang ditunjuk pada keypad dengan panah mengarah ke kanan. Jika Anda ingin menghapus seluruh angka yang ditampilkan, tekan tombol "C-CE".

Saldo Buku Cek

Masukkan saldo akun giro yang ada ke dalam EL- Memori 735. Demi contoh ini, kami akan menggunakan $ 907,93. Ketik "907.93" di layar kalkulator, lalu tekan "X> M."

Kurangi penarikan yang Anda lakukan dari ATM atau di konter checkout toko. Demi contoh ini, kami akan menggunakan $ 40. Ketik "40" ke dalam kalkulator, tekan "+/-" untuk mengubah "40" menjadi "-40," lalu tekan "M +" untuk menambahkan nomor ini ke saldo yang tersimpan dalam memori kalkulator.

Tambahkan cek terutang yang mungkin Anda miliki yang telah Anda tulis dari akun Anda. Demi contoh ini, kami akan menggunakan cek sejumlah $ 26,22, $ 65 dan $ 11,75. Masukkan "26.22" dan tekan "M +," lalu ulangi untuk sisa cek.

Dapatkan saldo Anda. Tekan "RM" untuk melihat hasil perhitungan Anda. Jika Anda menggunakan register kertas untuk melacak uang Anda, masukkan hasil kalkulator ke dalam register.

Hitung Persentase


Ketikkan seluruh angka yang Anda gunakan Sedang berusaha menghitung persentase. Misalnya, katakan Anda ingin tahu berapa 7 persen dari 66. Ketik "66."

Tekan tombol "X".

Masukkan persentase, dalam hal ini "7."

Tekan "F 2" dan "%." Hasilnya akan ditampilkan pada layar EL-735.

Tips

Untuk mengatur ulang EL-735, gunakan ujung bolpoin dan tekan tombol reset tersembunyi di bagian belakang EL -735. Ini menghapus semua yang ada di kalkulator, termasuk persamaan atau angka apa pun yang Anda masukkan ke dalam memori yang tersimpan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313312.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan GPS di Water

    Global Positioning System (GPS) langsung dari fiksi ilmiah. Berkat referensi satelit, kini Anda dapat menemukan di mana Anda berada di bumi dengan akurasi. Bagi banyak orang, pengenalan pertama mereka terhadap GPS adalah melalui Sistem Never Lost dari Hertz Rental Cars, pilihan praktis ketika mengun

  • Cara Menggunakan Faks pada Brother MFC-240C

    Brother MFC-240C adalah printer multifungsi dengan kemampuan faks yang dapat disesuaikan. Anda dapat mengirim faks menggunakan pengumpan dokumen otomatis atau pemindai. Sebelum Anda dapat menerima faks, setel mode penerimaan perangkat. Mengirim Faks Menggunakan Pengumpan Dokumen Otomatis L

  • Cara Menggunakan Magellan SporTrak

    Magellan SporTrak adalah perangkat GPS genggam yang menyediakan navigasi yang sangat baik di darat atau laut. Mempelajari cara menggunakan Magellan SporTrak sederhana, membuat Anda lebih banyak waktu untuk berkonsentrasi pada aspek yang lebih menarik dari perjalanan Anda. Langkah 1 Inisialis

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com