whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengaktifkan TeamViewer Remotely

TeanViewer adalah program berorientasi bisnis yang menyediakan cara mudah untuk berkolaborasi dalam proyek melalui Internet, dengan dukungan untuk konferensi Web, akses desktop jarak jauh, berbagi desktop, dan transfer file. Anda dapat "membangunkan," atau menghidupkan, mesin jarak jauh melalui Internet dan memulai TeamViewer, asalkan mendukung Wake-on-LAN. Untuk menggunakan fitur ini di TeamViewer untuk Windows, Anda harus mengonfigurasi mesin dengan benar, yang memerlukan beberapa langkah.

Konfigurasikan BIOS

Langkah 1
Tekan "F1, "" F2 "atau" Del "ketika memulai komputer untuk mengakses BIOS. Lihat dokumentasi komputer untuk kunci spesifik.

Langkah 2
Temukan pengaturan Wake-on-LAN di BIOS dan aktifkan. Pengaturan ini biasanya ditemukan di bagian Manajemen Daya atau Perangkat PCI. Jika Anda tidak menemukan Wake-on-LAN, cari pengaturan seperti "Power ON by PCI Device" dan aktifkan itu. Jika Anda tidak dapat menemukan pengaturan, ada kemungkinan komputer Anda tidak mendukung Wake-on-LAN.
Simpan pengaturan BIOS Anda dan keluar.

Konfigurasikan Kartu Jaringan

Langkah 1
Ketik "Device Manager" di layar Mulai di Windows, klik "Pengaturan" untuk memilih jenis pencarian, dan kemudian klik ikon yang dihasilkan.

Langkah 2
Klik "Network Adapters" untuk memperluas bagian itu, dan kemudian klik kanan pada kartu jaringan Anda dan pilih "Properties" dari menu konteks.
Klik pada tab "Power Management", dan kemudian centang kotak berlabel "Izinkan perangkat ini untuk membangunkan komputer." Jika kotak berwarna abu-abu, Anda mungkin perlu menghapus tanda centang dari "Izinkan komputer mematikan perangkat ini untuk menghemat daya" terlebih dahulu. Jika masih berwarna abu-abu, kartu jaringan Anda mungkin tidak mendukung Wake-on-LAN. Klik "OK" untuk menerapkan pengaturan.

Konfigurasi Windows

Langkah 1
Ketik "Power Options" dari layar Mulai, pilih "Pengaturan" sebagai jenis pencarian, dan kemudian klik ikon berlabel “Ubah apa yang dilakukan tombol daya.”

Langkah 2
Klik pada tautan yang berlabel “Ubah pengaturan yang saat ini tidak tersedia.”
Hapus tanda centang dari “Aktifkan Fast Startup , "Yang tidak kompatibel dengan Wake-on-LAN.

Konfigurasikan TeamViewer

Langkah 1
Tambahkan komputer ke akun TeamViewer Anda dengan memilih" Opsi "dari menu" Ekstra ". Klik pada tab "Umum", klik tombol "Tetapkan ke Akun" di bagian Penugasan Akun, masukkan alamat email dan kata sandi akun TeamViewer Anda, lalu klik tombol "Tetapkan".

Langkah 2
Konfigurasikan TeamViewer untuk membangunkan komputer dari komputer lain di jaringan jika tidak memiliki alamat Internet publik. Jika ya, lanjutkan ke langkah berikutnya. Pilih "Opsi" dari menu "Ekstra", klik "Umum", lalu pilih "Bangun-di-LAN" dari "Pengaturan Jaringan." Klik "Konfigurasi," dan kemudian pilih "ID TeamViewer dalam jaringan Anda." Di bidang “Id TeamViewer”, ketikkan ID komputer yang mengirim pesan bangun, klik “Tambah,” lalu pilih “OK.”

Langkah 3
Konfigurasikan TeamViewer untuk membangunkan komputer melalui alamat dinamis statis atau tersedia untuk umum. Dari menu "Extras", pilih "Options," klik "General," pilih "Wake-on-LAN" dari "Network Settings," dan kemudian klik "Configure." Pilih "Alamat Publik," dan kemudian masukkan alamat IP atau DNS komputer ke dalam bidang Alamat. Di bidang Port, masukkan port UDP - standarnya adalah 9 - untuk menerima lalu lintas aktif, dan kemudian klik "OK." Konfigurasikan router Anda untuk meneruskan port itu ke komputer Anda.
Bangun komputer dengan masuk ke akun TeamViewer Anda dari mesin jarak jauh. Dari daftar "Komputer dan Kontak", pilih komputer yang Anda butuhkan untuk memulai, dan kemudian klik tombol "Bangun".

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk TeamViewer 9. Ini dapat sedikit berbeda atau signifikan dengan versi atau produk lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101312625.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Sony TV

      Sony Corporation menikmati reputasi untuk memproduksi televisi yang mudah dioperasikan dan berkualitas. Fitur televisi Sony terkait dengan pemecahan masalah dan perbaikan masalah kecil. Sony menyediakan diagnosa mudah untuk masalah kecil dan banyak perbaikan sederhana, langsung yang tidak memerlukan

    • Cara Memasangkan Bluetooth di Toshiba

      Dengan teknologi nirkabel mengambil alih dunia, kemampuan Bluetooth ditambahkan ke perangkat setiap media. Pertama kali muncul di ponsel dan perangkat seluler, Bluetooth nirkabel telah diperluas ke komputer laptop. Di antara produsen komputer yang menawarkan Bluetooth, Toshiba telah membuat lapt

    • Cara Menginstal Ulang Pembicara Laptop

      Virus dan masalah PC lainnya dapat mendatangkan malapetaka tidak hanya dengan sistem operasi, tetapi dengan fitur tertentu, seperti keyboard laptop atau bahkan speaker. Untungnya, sebagian besar masalah ini dapat diperbaiki dengan hanya menginstal ulang driver atau program yang menjaga fitur ber

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com