whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuka BIOS di Windows Vista

BIOS (Sistem Input /Output Dasar) adalah firmware boot standar yang diinstal pada semua motherboard PC. Ini adalah kode pertama yang dijalankan komputer saat startup yang memberi tahu sistem hal-hal penting seperti hard drive yang digunakan, berapa banyak RAM yang ada, dan keseluruhan keadaan sistem. Pada dasarnya, BIOS menyiapkan sistem untuk memuat perangkat lunak seperti sistem operasi (Vista, XP, dll). Memasuki BIOS lebih tergantung pada pabrik komputer Anda daripada versi Windows yang Anda miliki.

Langkah 1
Mulai ulang komputer jika hidup. Jika tidak berjalan, tekan tombol daya untuk mem-boot sistem.

Langkah 2
Ketuk tombol F2 saat startup jika Anda memiliki komputer Dell. Ketuk tombol F10 jika Anda memiliki HP. Untuk pabrikan lain dan secara umum, cari pesan yang muncul di startup yang mengatakan "Tekan ** untuk masuk ke BIOS atau pengaturan."

Langkah 3
Cari sistem untuk menampilkan pesan, "Memasuki pengaturan . " BIOS GUI (antarmuka pengguna grafis) akan muncul.

Langkah 4
Gunakan tombol panah, tab dan masukkan untuk membuat perubahan apa pun yang Anda perlukan untuk melakukan booting pesanan, opsi daya, atau pengujian.
Pilih "Simpan dan Keluar" saat selesai untuk keluar dari BIOS dan restart sistem.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300762.html

Perangkat keras
  • Cara Memasang Adobe Reader di Windows Vista

    Windows Vista, sistem operasi terbaru Microsoft, menawarkan semua fitur terbaik yang tersedia di Windows XP dan kemudian beberapa. Semua tugas terpenting Anda dapat ditangani dalam lingkungan Windows Vista. File PDF telah menjadi sumber utama dokumentasi pada sistem operasi apa pun, menawarkan k

  • Cara Memperbarui Sistem BIOS di HP Pavilion

    BIOS sistem komputer, atau sistem input /output dasar, adalah firmware yang memungkinkan motherboard untuk melakukan boot, menguji perangkat sistem dasar untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik dan mempersiapkan sistem untuk mem-boot sistem operasi yang tersimpan di hard drive komputer.

  • Cara Mengubah Pengaturan BIOS di Windows XP

    Sistem Input Input Dasar, atau BIOS, benar-benar terpisah dari sistem operasi Anda. BIOS memberikan perintah ke perangkat keras sistem dan beberapa perangkat komunikasi. Kebanyakan orang cenderung meninggalkan BIOS mereka sendiri dan tidak pernah memasuki pengaturan BIOS, tetapi ada beberapa pen

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com