whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menulis Output Telnet ke File

Protokol telnet, yang dikembangkan pada tahun 1973, adalah layanan terminal yang digunakan untuk menghubungkan ke komputer jarak jauh melalui jaringan. Sebagian besar telah diganti oleh SSH, protokol terenkripsi untuk keamanan, meskipun Microsoft masih menyertakan klien baris perintah telnet dengan Windows. Klien telnet memungkinkan Anda mengatur jenis terminal yang Anda tiru, menghidupkan atau mematikan gema lokal untuk menampilkan apa yang Anda ketik di layar, dan mencatat sesi Anda ke file teks di komputer Anda untuk ditinjau kemudian.

Langkah 1
Tekan dan tahan tombol "Windows" di keyboard Anda dan tekan "R" untuk membuka kotak Run. Ketik "cmd" (tanpa tanda kutip) di bidang teks "Open", lalu tekan "Enter" atau klik "OK."

Langkah 2
Ketik "telnet" di baris perintah.

Langkah 3 - Ketik "set nama file logfile" di mana "nama file" adalah nama file yang akan Anda gunakan untuk mencatat sesi telnet. Misalnya, jika Anda ingin menyimpan log Anda ke file teks yang disebut "website.txt," ketik "set logfile website.txt" dan tekan "Enter."
Ketikkan "open hostip port" di mana "hostip" adalah Alamat IP komputer yang Anda hubungkan dan "port" adalah nomor port untuk koneksi tersebut. Misalnya, ketik "open 192.168.1.1 80" untuk membuka koneksi dengan server di 192.168.1.1 pada port 80. Output dari sesi telnet Anda disimpan ke file teks yang Anda tentukan.

Kiat
Jika Anda tidak memasukkan nomor port ketika Anda terhubung ke server dengan telnet, program ini menggunakan port telnet default 23.
Anda dapat mengunduh klien telnet gratis seperti Putty atau Poderosa yang menyediakan antarmuka pengguna grafis untuk sesi telnet Anda .

Peringatan

  • Telnet tidak secara otomatis tersedia dengan instalasi default Windows 7. Untuk menghidupkan klien telnet, buka Control Panel, klik "Program" dan kemudian klik " Hidupkan atau Matikan Fitur Windows. " Klik kotak centang "Klien Telnet" dan klik "OK."


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101307739.html

  • Jaringan
    • Cara Melakukan Pintasan ke File atau Folder

      Pintasan komputer memungkinkan Anda untuk mengakses file, folder, drive jaringan dan program dengan klik dua kali sederhana. Buat pintasan ke perangkat lunak, file data, dan lokasi jaringan yang sering digunakan untuk menghemat waktu dan menghindari frustrasi dalam menavigasi hierarki komputer a

    • Cara Membatalkan Pendaftaran OCX

      File OCX adalah komponen Microsoft ActiveX yang digunakan dalam aplikasi dan browser web untuk interaksi situs web. Misalnya, media canggih seperti Adobe Flash Player menggunakan kontrol ActiveX untuk membuat gambar yang bersih dan memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan kartun flash. Komponen A

    • Cara Memasang File SYS

      File SYS adalah file yang sangat penting dalam hal Microsoft Windows. File-file khusus ini berisi informasi dan kode penting pada perangkat keras yang dijalankan pada sistem. Dengan ini dikatakan, jika ada file SYS tertentu menjadi rusak atau dihapus, itu bisa membuat masalah parah untuk sisa si

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com