whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Memeriksa Kecepatan Internet di MBPS

MBPS (kependekan megabit per detik) adalah istilah yang sering digunakan untuk mengukur kecepatan koneksi internet berkecepatan tinggi. Anda dapat memeriksa koneksi Internet Anda di MBPS dengan menggunakan salah satu tes kecepatan Internet gratis yang tersedia. Tes kecepatan internet akan menguji koneksi dengan mengunduh file kecil (sementara) ke komputer Anda dan mengunggahnya lagi. Tes kecepatan internet tidak akan pernah 100% akurat karena latensi dan faktor lain-lain, yang di luar kendali Anda, tetapi itu akan memberi Anda gambaran umum tentang kecepatan koneksi Anda.

Langkah 1
Hentikan semua program yang membutuhkan penggunaan koneksi internet Anda. Program Pesan Instan dan program anti-virus yang diperbarui secara otomatis mengambil bandwidth yang mempengaruhi keakuratan tes kecepatan.

Langkah 2
Buka browser web komputer Anda, seperti Internet Explorer atau Firefox. Masukkan alamat Web dari tes kecepatan Internet yang ingin Anda gunakan. Lihat bagian Sumberdaya untuk rekomendasi.

Langkah 3
Klik tombol "Mulai Uji" atau yang berjudul serupa di beranda. Beberapa tes kecepatan akan mengharuskan Anda untuk memilih server yang paling dekat dengan lokasi Anda dari daftar server yang disajikan. Memilih server terdekat akan menghasilkan hasil yang lebih akurat.
Tunggu hingga tes selesai. Kecepatan unduh dan unggah Anda akan disajikan di layar. Beberapa tes kecepatan juga dapat menawarkan informasi tambahan tentang cara mengoptimalkan koneksi Anda dan apa yang berkontribusi terhadap koneksi yang lebih lambat atau lebih cepat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101306900.html

Internet
  • Cara Mempercepat Pengunduhan Video di Komputer Anda

    Mengoptimalkan kecepatan koneksi internet Anda sangat penting untuk meningkatkan kenikmatan unduhan video di PC Anda. Anda dapat melakukan ini dengan memodifikasi pengaturan di sistem operasi Anda untuk menghindari pemesanan bandwidth untuk keperluannya sendiri, memungkinkan Anda mendedikasikan

  • Cara Meningkatkan Kecepatan Kabel di Mediacom

    Mediacom adalah penyedia televisi kabel yang juga berspesialisasi dalam layanan telepon dan Internet. Jika Anda berlangganan paket kabel Mediacom dan memilih koneksi Internet, Anda menerima koneksi berkecepatan tinggi melalui modem kabel (bukan DSL). Jika Anda menginginkan kecepatan tercepat dengan

  • Cara Memeriksa Sejarah Internet Dengan Perintah Prompt

    Sejarah Internet adalah daftar halaman yang baru-baru ini Anda kunjungi di peramban web Anda. Bergantung pada bagaimana opsi dan preferensi Anda diatur, riwayat Internet dapat disimpan selama berbulan-bulan pada suatu waktu atau hanya beberapa jam. Anda dapat memeriksa riwayat Internet di komputer A

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com