whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Menulis Kodesemu untuk Menghitung Pajak

Kodesemu tidak lebih dari sekumpulan langkah atau rencana tentang bagaimana Anda akan menulis kode komputer untuk menyelesaikan suatu tugas. Tidak ada format khusus, dan tidak ada aturan sintaks untuk cara menulis pseudocode. Syarat utama adalah bahwa penulis kodesemu harus dapat memahami apa yang harus dilakukan dan kapan melakukannya. Pseudocode sangat berguna untuk merencanakan tugas yang rumit, seperti menghitung pajak pada gaji.

Langkah 1
Tulis sumber input Anda untuk menghitung pajak. Anda perlu memutuskan bagaimana input akan diterima oleh program. Apakah pengguna akan memasukkannya ke dalam kotak? Apakah mereka nomor standar yang sudah ditentukan sebelumnya (seperti 40 jam seminggu)? Misalnya, kodesemu Anda mungkin mengatakan ini: Dapatkan jam dan nilai dari kotak teks.

Langkah 2
Hitung gaji kotor. Anda kemungkinan akan menyimpan gaji kotor dalam suatu variabel, sehingga kodesemu Anda mungkin terbaca sebagai berikut: Simpan jam berapa kali dalam variabel gaji kotor (dblGrossPay).

Langkah 3 - Kurangi pengurangan sebelum pajak. Jika gaji Anda akan memiliki potongan medis atau lainnya yang tidak kena pajak, pastikan untuk menguranginya untuk menentukan jumlah kena pajak Anda. Kode pseudocode Anda mungkin terlihat seperti ini: Kurangi 401k pengurangan dan simpan hasil dalam variabel sebelum pajak (dblTaxable).

Langkah 4
Tentukan jumlah pajak penghasilan yang harus dibayar menggunakan tabel pajak. Metode perpajakan mungkin berbeda di area yang berbeda, jadi bacalah tabel pajak Anda untuk menentukan braket atau persentase yang harus digunakan. Misalnya, jika dblTaxable kurang dari 1.000, gunakan tarif pajak 1; jika dblTaxable kurang dari 2.000, gunakan tarif pajak 2.

Langkah 5
Tentukan jumlah kena pajak lainnya berdasarkan tarif yang ditetapkan. Jika Anda perlu mempertimbangkan tarif pajak yang ditetapkan, seperti pajak pendapatan negara dan pajak Jaminan Sosial, cukup gunakan tarif yang ditetapkan untuk itu. Pseudocode Anda mungkin mengatakan ini: Pajak negara sama dengan dblTaxable dikali 5 persen, disimpan di dblStateTax.

Langkah 6
Hitung jumlah semua pajak (dan potongan). Jika Anda perlu mengetahui jumlah total pajak, Anda bisa menjumlahkan semua berbagai pajak. Misalnya, total pajak sama dengan dblStateTax plus dblSocialSecurityTax plus MedicareTax.
Hitung gaji bersih jika diinginkan dengan mengurangi semua pengurangan dari gaji kotor: Bayaran Bersih sama dengan dblGrossPay dikurangi totalTaxes dikurangi pengurangan lainnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101300552.html

Internet
  • Cara Menulis Program Easytrieve Sederhana

    Easytrieve adalah bahasa pemrograman yang membantu Anda mengambil data dari basis data yang bekerja dengan Anda. Ini adalah bahasa yang lebih mudah dipelajari daripada COBOL atau FORTRAN. Namun, ketika Anda bekerja dengan database yang bersifat publik, mereka biasanya sensitif terhadap waktu sehingg

  • Cara Menulis Cerita di Google

    Jika Anda punya dongeng untuk diceritakan, Google memiliki beberapa produk gratis yang mudah digunakan untuk membantu Anda menerbitkan karya Anda ke dunia atau hanya membaginya dengan beberapa teman. Apakah Anda ingin menceritakan kisah Anda melalui buku, jurnal, situs web, atau bahkan hanya melalui

  • Cara Menghitung Teraflops

    Salah satu ukuran kecepatan komputer adalah jumlah operasi floating point per detik (FLOPS) yang dapat dihitung. Komputer kelas atas saat ini diukur dalam gigaFLOPS (miliaran operasi floating point), sedangkan superkomputer diukur dalam teraFLOPS (triliunan). Beberapa mesin luar biasa diukur dal

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com