whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara menghubungkan subwoofer mobil ke komputer atau sistem home theater Anda

 

Item yang Anda perlukan

  • catu daya komputer

  • subwoofer (dalam kotak)

  • speaker wire

  • paperclip

  • wire stripper

  • obeng

    < li>

    pita listrik

  • gunting


    Sudahkah Anda mengeluarkan subwoofer untuk musim dingin atau hanya memiliki cadangan dan ingin menghubungkannya ke komputer atau home theater Anda? Yah tidak masalah, ini benar-benar sederhana dan sangat murah.

    Pertama, Anda membutuhkan daya 12V seperti di mobil Anda untuk memberi daya pada amp sehingga Anda membutuhkan catu daya komputer yang murah (alias PSU). Anda dapat membeli sumber daya 12 volt yang dibangun hanya untuk menghasilkan daya 12V tetapi mereka sekitar $ 150 ke atas. Ironisnya Anda dapat menemukan catu daya komputer bekas yang murah di Ebay atau situs lain dengan harga yang sangat murah seperti sekitar $ 10-20 dengan pengiriman dan mereka dapat memasok daya yang sama besarnya pada 12V. Satu-satunya hal yang harus Anda khawatirkan adalah jika ia memberikan daya yang cukup untuk amp khusus Anda. Lihat langkah selanjutnya untuk perincian itu.

    Untungnya setiap PSU memiliki stiker besar di samping yang mencantumkan peringkat arus maksimumnya dalam amp untuk setiap rel tegangan. Lihat gambar terlampir sebagai contoh. Anda khawatir dengan bagian + 12V. Pertama-tama temukan nilai watt maksimum amp Anda. Katakanlah itu adalah amp 300 Watt. Sekarang bagilah dengan 12 seperti dalam 12 volt dan Anda mendapatkan 25 amp. Jadi pada 12 volt perlu 25 amp untuk mencapai daya maksimum. Contoh yang dilampirkan pada langkah ini tidak akan cukup dengan daya puncak 18 amp yang menyedihkan. Ini sangat rendah karena mereka membagi rel normal 12 volt menjadi dua. Kebanyakan catu daya modern dapat memasok 20+ amp pada 12 volt. Jika Anda memiliki amp 600 watt, Anda mungkin tidak akan menemukan catu daya yang dapat memasok 50 amp untuk di bawah $ 150 jadi hanya mendapatkan yang sedikit lebih kuat untuk harga yang wajar saja. Kemungkinannya adalah Anda tidak akan meledakkan amp /sub Anda dengan volume penuh jika kuat atau Anda akan merusak rumah Anda sehingga Anda tidak akan membutuhkan banyak amp. Catu daya yang lebih lama cenderung banyak gagal dan penjual ebay tidak selalu mencantumkan peringkat maksimum saat ini, jadi jika Anda ingin memastikan, dapatkan catu daya murah dan baru dari newegg.com. Misalnya, Sunbeam BKS580 adalah catu daya 580 watt yang dapat mendorong 25 amp melalui sirkuit 12V dan hanya sekitar $ 40 dengan pengiriman. Ada juga PSU yang sedikit lebih lemah di sana dengan harga sekitar $ 25.

    Sekarang setelah Anda memiliki PSU, Anda mungkin menemukan bahwa PSU itu tidak akan hidup jika tidak ada di dalam komputer. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengelabui. Lipat penjepit kertas sehingga seperti busur besar seperti bentuk C yang sempit. Atau jika Anda memiliki pemotong kawat, potong menjadi bentuk U yang lebih pendek. Sekarang rekatkan salah satu ujungnya ke lubang kabel hijau konektor daya utama dan rekatkan ujung lainnya ke lubang kabel hitam apa pun. Lalu rekatkan dengan selotip atau pita lain yang akan menahannya. Lihat gambar terlampir sebagai contoh. Setelah Anda memiliki penjepit kertas di tempatnya, ia berpikir Anda telah menginstalnya di komputer dan akan menyala ketika Anda memasangnya dan membalikkan saklar.

    PASTIKAN DAYA LISTRIK TIDAK DIKELUARKAN DAN DIHIDIKAN UNTUK INI LANGKAH SELANJUTNYA ATAU ANDA AKAN MENDAPATKAN SESUATU YANG SESUAI DENGAN KEBAKARAN! Temukan salah satu garis dengan empat pin, konektor molex putih dan kemudian temukan konektor terakhir pada rantai. Potong keempat kabel dengan gunting tepat sebelum konektor putih sehingga hanya empat kabel telanjang. Lihat gambar terlampir untuk contoh konektor yang benar.

    Sekarang cabut kabel kuning dan kabel hitam di sebelahnya sehingga ada sekitar seperempat inci logam yang terbuka. Bungkus pita listrik di sekitar ujung kabel merah dan jangan melepasnya. Itu tidak akan digunakan dan Anda tidak ingin korslet jadi bungkus dengan beberapa lapisan pita listrik. Sedangkan untuk kabel hitam di sebelah yang merah, potong sekitar dua inci dari kawat itu dan lepaskan kedua ujungnya untuk membuat pendek dengan kabel merah bahkan lebih kecil kemungkinannya dan juga karena Anda membutuhkan kawat 2 inci cadangan nanti. Kemudian tutup ujung kabel hitam yang lebih pendek dengan pita listrik juga.

    Sekarang kendurkan ketiga sekrup daya pada amp Anda. Mereka harus +, -, dan REM. Mereka kemungkinan diberi label sebagai REM, 12V +, dan GND. 12V + adalah terminal positif dan GND adalah ground alias terminal negatif. Pasang kabel kuning dari PSU ke terminal + dan kabel hitam ke terminal GND. Kemudian ambil kawat cadangan 2 inci yang Anda potong sebelumnya dan masukkan ke terminal + dan terminal REM. Lihat diagram terlampir. Kabel biru sebenarnya adalah cadangan hitam 2 inci yang Anda potong sebelumnya, saya hanya membuatnya biru untuk membedakannya dengan lebih baik.

    Setelah pengaturan sederhana itu, amper Anda sekarang akan menyala segera setelah Anda mencolokkan catu daya dan nyalakan. Terminal REM biasanya menerima sinyal melalui kunci kontak mobil Anda sehingga hanya menyala saat mobil Anda menyala. Tapi sekarang dengan REM terpasang ke terminal + amp sendiri, itu akan menyala setiap kali catu daya mengirimkan daya ke sana. Sekarang Anda harus melampirkan amp ke sub. Anda pasti ingin melakukannya persis seperti yang ada di mobil Anda. Jika Anda menjembatani dua saluran, pastikan itu dijembatani dengan cara yang sama. Jika Anda menjalankan dua sub dari satu amp, kaitkan masing-masing secara terpisah. Apa pun itu, Anda memerlukan kabel speaker untuk melakukannya. Jika Anda terkubur di bawah karpet atau berjalan dengan baik di bawah kursi belakang Anda karena amp Anda jauh dari kapal selam Anda, jangan robek. Pergi saja ke toko audio mobil dan beli kabel speaker. Anda hanya perlu mendapatkan dari amp ke sub yang seperti 2 kaki jika Anda meletakkannya sangat dekat dan sekitar $ 0,50 /kaki di sebagian besar tempat untuk ukuran 18 jadi hanya menghabiskan dolar untuk membeli beberapa kabel speaker pendek. Kemudian lepaskan dan pasang ke terminal audio, pasangkan ke terminal sub, pastikan Anda memiliki + ke + dan - ke -, dan hanya itu untuk pemasangan audio.

    Sekarang amp Anda dapat menyalakan dan mengirim sinyal audio ke sub sehingga yang Anda butuhkan hanyalah beberapa input audio untuk itu. Hampir semua subs memiliki input RCA merah dan putih dan untungnya sistem home theater Anda mungkin memiliki output RCA. Jadi, dapatkan kabel RCA dua dalam satu merah dan putih di walmart dan pasang dan Anda siap. Jika Anda ingin menghubungkan sub Anda ke komputer, Anda memerlukan jack headphone /speaker 1/8 "ke adaptor RCA. Mereka hanya beberapa dolar di sebagian besar toko. Pastikan itu cukup panjang untuk dijangkau dari komputer Anda ke komputer Anda. amp. Lihat gambar terlampir jika Anda tidak tahu seperti apa adaptornya.

    Tidak peduli apa sumber audio Anda, kemungkinan mengirimkannya pada tingkat speaker yang lemah, bukannya tingkat garis seperti CD player mobil Anda. adalah dan amp Anda tidak dirancang untuk menangani itu. Jadi putar sensitivitas input amp sampai ke pengaturan paling sensitif. Sekarang angka yang lebih tinggi berarti itu kurang sensitif jika tombol memiliki penomoran di luar. Jika amp Anda tidak t datang dengan kenop untuk itu, itu adalah amp yang benar-benar jelek tetapi masih ada harapan. Cukup turunkan volume pada apa pun yang mengirim sinyal. PC yang khas harus sekitar 5-10% volume untuk tidak membebani amp yang berlebihan. jika tidak memiliki sensitivitas input yang dapat disesuaikan.

    Sekarang Anda sudah siap. Masukkan catu daya ke w semua dan nyalakan. Ampl seharusnya menyala. Kemudian cobalah memainkan lagu dengan bass dan Anda harus mendengarnya keluar sub. Pastikan Anda mulai memutar lagu dengan sangat pelan dan putar dari sana sampai sub pada level yang bagus. Bermain-main dengan equalizer dan beberapa volume saluran jika komputer /home theater Anda memiliki opsi-opsi itu sampai sub di tingkat volume yang baik. Kemudian duduk dan nikmati bass dalam ruangan yang bagus.

    Kiat

    Anda dapat menghubungkan subtitle Anda dengan apa pun yang outputnya terdengar seperti ipod atau radio /stereo yang layak.

    Peringatan

    Pastikan bahwa kabel listrik tidak menyentuh terminal di sebelahnya pada amp atau Anda akan membuat short masif yang dapat memicu dan memulai kebakaran.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101317279.html

  • Telepon
    • Cara Menghubungkan Subwoofer ke Sistem Audio Rumah

      Subwoofer yang bertenaga menambahkan dimensi suara baru ke sistem audio rumah Anda. Ini akan meningkatkan respons bass dalam musik Anda dan mengeluarkan efek suara dalam pertunjukan yang diputar di sistem home theatre Anda. Ada dua cara untuk menghubungkan subwoofer ke sistem audio rumah. Yang A

    • Cara Memasang Subwoofer Mobil ke Home Theatre

      Subwoofer yang ditujukan untuk stereo mobil seringkali dapat memberikan kualitas suara yang lebih baik pada sistem home theater Anda. Masalahnya adalah bahwa subwoofer ini membutuhkan amplifier yang beroperasi pada daya 12 volt, seperti dari aki mobil. Subwoofer dan amplifier akan menggoreng jik

    • Cara Menghubungkan Amp Mobil Di Dalam Rumah ke Stopkontak

      Jika Anda memiliki penguat mobil yang ingin Anda gunakan di rumah, ada satu kendala utama yang harus diatasi: cara memberi daya pada penguat . Stopkontak menyediakan daya AC 110 volt, tetapi amplifier membutuhkan daya DC 12 volt. Anda harus melakukan sedikit pengkabelan tambahan, tetapi masalahnya t

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com