whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Masalah dengan Kartu SIM di iPhone

Modul identifikasi pelanggan, atau SIM, kartu adalah chip memori yang dapat dilepas yang menyimpan informasi akun pengguna ponsel. Informasi ini dapat termasuk log panggilan, daftar kontak dan pesan teks yang dikirim dan diterima. Sementara kartu SIM dapat melakukan peningkatan ke ponsel baru dan beralih ke ponsel berbeda proses yang lebih sederhana, kartu juga dapat menyebabkan masalah. Ini sangat relevan ketika menyangkut jajaran smartphone iPhone Apple, yang terkenal menderita masalah kartu SIM di masa lalu.

"Tidak Ada SIM yang Dipasang"
Dalam beberapa kasus, iPhone mungkin tampilkan pesan "Tidak ada SIM terpasang" setelah Anda menghidupkan telepon. Selama pesan ini muncul, iPhone tidak akan bisa berfungsi. Untuk mengatasi masalah ini, Apple menyarankan Anda melepas kartu SIM terlebih dahulu, yang dapat Anda selesaikan dengan mendorong ujung klip kertas - atau alat ejector SIM - ke dalam lubang di baki kartu SIM iPhone. Setelah baki keluar dan Anda mengeluarkan kartu, masukkan kembali kartu dan baki dan matikan telepon. Ketika Anda menghidupkan kembali iPhone, idealnya akan mendeteksi kartu SIM dalam waktu dua menit dan telepon akan berfungsi dengan baik. Jika iPhone masih tidak dapat mendeteksi kartu SIM, itu mungkin karena kartu SIM kotor atau rusak.

Kartu SIM Kotor atau Rusak
Jika iPhone dapat mengenali kartu SIM alternatif, tetapi tidak dengan kartu yang disertakan dengan telepon, ini merupakan indikasi bahwa kartu SIM iPhone asli kotor atau rusak. Untuk membersihkan kartu SIM yang kotor, Anda dapat dengan ringan menggosok kontak emas kartu dengan penghapus karet. Atau, Anda dapat membersihkan kontak dengan pena pembersih sirkuit khusus, yang dapat Anda temukan di toko elektronik. Jika kartu SIM masih tidak berfungsi di iPhone setelah pembersihan, kemungkinan kartu SIM rusak dan perlu diganti. Keretakan dan goresan pada kartu SIM adalah indikator kerusakan lain yang lebih terlihat.

Mengirim iPhone untuk Perbaikan
Jika ternyata kartu SIM iPhone rusak atau iPhone tidak dapat membaca kartu SIM "sehat", Anda mungkin ingin mengirim iPhone itu ke Apple untuk pekerjaan perbaikan. Sebelum mengirim iPhone, buat cadangan semua data ponsel Anda dan kemudian hapus konten dan pengaturan ponsel. Anda dapat melakukannya dengan memilih Pengaturan, lalu Umum, lalu Atur Ulang dan akhirnya, Hapus Semua Konten dan Pengaturan.

Kiat
Meskipun beberapa masalah dengan kartu SIM di iPhone tidak dapat dicegah, ada beberapa langkah pencegahan yang Anda lakukan. dapat dilakukan untuk memastikan kartu SIM tidak menjadi kotor atau rusak. Misalnya, Anda harus selalu memperlakukan iPhone Anda dengan hati-hati; jangan melemparkannya ke atas meja atau permukaan dan jangan berasumsi bahwa seorang teman akan menangkapnya jika Anda melemparkannya kepadanya. Selain itu, jika iPhone berfungsi dengan benar dan Anda tidak meningkatkan atau mengganti telepon, Anda tidak perlu mengeluarkan kartu SIM. Melepaskan kartu akan memaparkannya ke elemen-elemen, menambah risiko masalah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101310154.html

Telepon
  • Cara Mengganti Kartu SIM Tracfone

    Kartu SIM adalah kartu plastik kecil yang digunakan untuk menyimpan data ponsel. Informasi akun, kontak, dan bahkan pesan teks yang disimpan disimpan di kartu ini. Setiap kartu memiliki nomor seri yang berbeda, yang terdaftar pada penyedia ponsel. Jika ponsel rusak, dimungkinkan untuk menempatka

  • Cara Membersihkan Kartu SIM

    Popularitas telepon seluler telah berkembang ke titik di mana perangkat dapat dilihat di semua aspek masyarakat. Dari waktu ke waktu, ponsel ini mengalami masalah dan memerlukan sedikit perawatan. Salah satu bagian ini adalah kartu SIM, yang menyimpan semua informasi terkait telepon pengguna. Jika a

  • Cara Membuka Kunci Ponsel dengan Kata Sandi

    Membuka kunci handset sering digunakan untuk membuat ponsel GSM berfungsi dengan jaringan GSM apa pun. Telepon pada umumnya datang diprogram oleh pabrikan untuk bekerja hanya pada jaringan tertentu. Ponsel ini disebut ponsel terkunci. Operator GSM memasok telepon yang berfungsi dengan menggunaka

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com