whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Giroskop dan Akselerometer Digunakan pada Ponsel Cerdas

Generasi baru smartphone mencakup fitur intuitif yang mungkin memerlukan penggunaan giroskop built-in atau accelerometer. Giroskop memungkinkan Anda untuk mengubah orientasi perangkat dengan memutar layarnya. Di lain pihak, accelerometer melacak akselerasi atau merasakan getaran perangkat. Giroskop dan akselerometer terpasang berfungsi bersama dengan sistem operasi ponsel cerdas atau aplikasi perangkat lunak tertentu untuk melakukan fungsi ini dan lainnya.

Giroskop
Giroskop memungkinkan ponsel pintar untuk mengukur dan mempertahankan orientasi. Sensor gyroscopic dapat memonitor dan mengontrol posisi perangkat, orientasi, arah, gerakan sudut dan rotasi. Saat diterapkan ke smartphone, sensor gyroscopic biasanya melakukan fungsi pengenalan gerakan. Selain itu, giroskop di ponsel pintar membantu menentukan posisi dan orientasi ponsel.

Akselerometer
Akselerometer adalah elemen penginderaan yang mengukur akselerasi serta kemiringan, sudut kemiringan, kemiringan, rotasi, getaran, dan tabrakan . Untuk menawarkan fungsionalitas dengan smartphone, perangkat lunak accelerometer harus menerjemahkan output sensor. Smartphone menggunakan beberapa jenis akselerometer, elemen penginderaan dan perangkat lunak yang mewakili perbedaan utama antara akselerometer. Ketika diterapkan pada smartphone, accelerometer dapat secara otomatis mengubah orientasi layar perangkat secara vertikal atau horizontal.

Sistem Mikroelektromekanis
Sistem Mikroelektromekanis menyediakan teknologi yang memungkinkan banyak fitur pada suatu smartphone dimungkinkan. Teknologi ini menerapkan fungsi mekanis pada struktur kecil menggunakan dimensi dalam skala mikrometer. Giroskop dan akselerometer di dalam smartphone menggunakan teknologi MEMS. Penerapan teknologi MEMS pada ponsel cerdas juga memungkinkan akses bagi individu dengan disabilitas.

Ancaman Keamanan
Pengenalan teknologi ponsel cerdas baru dapat meningkatkan risiko ancaman keamanan. Sebagai contoh, para peneliti di Georgia Tech University menemukan metode di mana pengguna smartphone mengakses informasi yang dimasukkan pada komputer melalui akselerometer dan giroskop ponsel cerdas dengan merekam dan menguraikan penekanan tombol yang dilakukan pada komputer.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101308288.html

Telepon
  • Cara Memblokir Telemarketer dan Penagih Utang

    Menerima panggilan yang tidak diinginkan dari telemarketer dan penagih utang dapat mengganggu hal-hal lain yang Anda lakukan, terutama karena mereka cenderung menelepon pada saat mereka mengharapkan Anda pulang, seperti saat makan malam. Anda tidak dapat memblokir panggilan telepon dari kedua jenis

  • Apakah Homeguard 200 Unit GPS?

    Meskipun dapat melacak orang dengan cara yang mirip dengan perangkat global positioning system (GPS), teknologi yang digunakan dalam unit Homeguard 200 tidak sama dengan yang digunakan pada perangkat GPS. GPS Perangkat sistem penentuan posisi global menggunakan satelit untuk menentukan dan m

  • Cara Menelepon dan Mendengarkan Voicemail

    Ketika Anda tidak dapat menjawab telepon rumah atau telepon seluler Anda, voicemail Anda akan merekam pesan dari penelepon yang masuk. Mirip dengan mesin penjawab, voicemail menyimpan dan menyimpan pesan untuk diputar. Sebagian besar penyedia layanan telepon seluler menawarkan pesan suara sebaga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com