whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Mengapa Ponsel Membutuhkan WiFi?

Seiring dengan semakin populernya ponsel pintar seperti iPhone, HTC Touch dan BlackBerry, akses Internet seluler menjadi semakin umum. Beberapa ponsel pintar juga dilengkapi dengan built-in Wi-Fi adapter, yang memungkinkan pengguna akses Internet jika koneksi berbasis operator tidak tersedia.

Mobile Internet
Premis dasar dari Internet seluler memungkinkan akses pengguna ke email, situs web, dan aplikasi berbasis web menggunakan koneksi yang sama dengan yang membuat panggilan telepon dan mengirim pesan teks. Operator seluler - daripada penyedia layanan Internet konvensional - memfasilitasi akses ini, sehingga pengguna dapat menjelajahi Web di mana pun sinyal seluler tersedia, terlepas dari apakah koneksi Wi-Fi tersedia di dekatnya atau tidak.

Seluler Koneksi Tidak Tersedia
Ketika Anda kehilangan penerimaan ponsel - dengan kata lain, Anda memiliki "tidak ada bilah" - tidak mungkin melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan teks. Jika paket ponsel Anda mencakup Internet seluler atau paket data, Anda juga tidak akan dapat mengakses Internet selama waktu henti ini. Adaptor Wi-Fi berguna dalam situasi ini karena ponsel yang dilengkapi dengan mereka dapat mengakses Internet setiap kali koneksi Wi-Fi tersedia di dekatnya, terlepas dari ketersediaan layanan ponsel.

Penggunaan Berlebihan
Meskipun ponsel tertentu operator memberi pengguna opsi untuk membeli transfer data tanpa batas, banyak yang membatasi jumlah data Web yang dapat Anda kirimkan ke sejumlah megabyte per bulan. Jika Anda perlu mengunduh file atau hanya menjelajah Web di ponsel Anda tetapi Anda sedang mendekati atau telah melampaui batas bulanan Anda, koneksi Wi-Fi memungkinkan Anda untuk melewati batasan ini.

Kecepatan Jaringan
Sama seperti kualitas panggilan dan kecepatan Anda mengirim atau menerima pesan teks dapat bervariasi berdasarkan kekuatan sinyal yang diterima ponsel Anda, demikian juga sejauh mana Anda dapat menelusuri Internet dengan cepat. Jika Anda menggunakan perangkat seluler yang dilengkapi Wi-Fi dan koneksi Internet seluler Anda tidak cukup cepat untuk Anda, menghubungkan perangkat Anda ke koneksi Wi-Fi terdekat sering memberi Anda penelusuran web dan akses email yang lebih cepat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101306180.html

Telepon
  • Bagaimana Infrared Bekerja di Ponsel?

    Operasi dan Penggunaan Banyak ponsel modern, terutama ponsel pintar, mungkin dilengkapi dengan port inframerah (juga disebut IrDA). Port ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel Anda secara nirkabel ke laptop yang kompatibel untuk mengelola informasi kontak ponsel Anda. Banyak laptop modern

  • Masalah Telepon Jitterbug

    Ponsel Jitterbug ditujukan untuk pengguna yang lebih tua yang tidak suka ponsel yang rumit. Jesse James Garrett dari Business Week mengatakan ia memiliki banyak fitur yang membuatnya lebih nyaman untuk Baby Boomers, seperti tombol besar yang mudah terlihat dan earpiece yang empuk. Bahkan menyapa

  • Cara Menemukan Lokasi Pengguna Ponsel Sprint

    Anda mungkin bertanya-tanya ke mana karyawan Anda pergi dengan kendaraan perusahaan mereka atau mungkin Anda khawatir tentang anak remaja Anda yang baru saja mendapatkan lisensi. Dalam kedua kasus dengan ponsel Sprint dan layanan GPS mereka, Anda dapat menemukan lokasi siapa saja kapan saja.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com