whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Mencegah Bluebugging

Ke mana pun Anda pergi, orang-orang menggunakan ponsel pintar mereka. Mereka berselancar di Internet, memeriksa email mereka, atau mungkin hanya membuat panggilan telepon kuno yang bagus. Ketika jumlah ponsel pintar meningkat, demikian juga jumlah serangan ponsel pintar. Bluebugging, salah satu bentuk serangan ponsel pintar, bisa sangat berbahaya bagi ponsel Anda dan bahkan membahayakan keamanan Anda. Baca terus untuk mengetahui cara mencegah bluebugging.

Langkah 1
Memahami apa itu bluebugging. Istilah ini menggambarkan serangan pada ponsel yang menggunakan teknologi nirkabel [Bluetooth] (https://itstillworks.com/13579495/what-is-bluetooth) populer. Ketika seorang hacker berhasil membuat ponsel Anda menjadi biru, ia dapat mengakses koneksi Internet Anda, melakukan panggilan dari nomor telepon Anda, mendengarkan percakapan Anda dan mengubah entri dalam kalender dan daftar kontak Anda.

Langkah 2
Ketahui di mana terjadi bluebugging. Bluebuggers hanya dapat meretas ponsel pintar Anda dari radius 30 kaki, sehingga bluebugging paling sering terjadi di tempat-tempat umum seperti kereta bawah tanah, kedai kopi, dan taman.

Langkah 3 - Lakukan pencarian Internet untuk merek ponsel dan model yang sangat rentan terhadap bluebugging. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui apakah ponsel pintar Anda berisiko. Semakin tua teknologi Bluetooth ponsel, semakin mudah ponsel melakukan bluebug.

Langkah 4
Hubungi produsen ponsel Anda jika Anda khawatir tentang bluebugging. Beberapa perusahaan ponsel besar, termasuk Nokia dan Ericsson, telah mengembangkan "tambalan" perangkat lunak yang menyulitkan bluebuggers untuk meretas ponsel model lama ini.

Langkah 5
Matikan kemampuan Bluetooth ponsel Anda ketika Anda tidak menggunakannya. Bluebuggers hanya dapat membuat koneksi ketika Bluetooth diaktifkan.
Pindai semua pesan multimedia yang masuk dan kartu nama elektronik dari virus. Bluebuggers sering mendapatkan akses ke ponsel Anda dengan menyampaikan informasi seperti itu kepada Anda.

Kiat
Manfaatkan fakta bahwa tidak ada peretas yang dapat membuat biru ponsel di atas 30 kaki. Pindah ke daerah terpencil, jika mungkin, saat menggunakan kemampuan Bluetooth ponsel Anda.

Peringatan

  • Jangan pernah menyerahkan ponsel Anda ke orang asing. Banyak bluebuggers akan mencoba menyanjung Anda, mengatakan, "Itu ponsel yang sangat keren - dapatkah saya melihatnya?" Bluebuggers dapat meretas telepon Anda hanya dengan beberapa kali penekanan tombol. Situs
  • Jangan meremehkan bahaya bluebugging. Setelah dia memiliki informasi kontak Anda dan dapat menipu ID penelepon Anda, seorang bluebugger dapat mengaktifkan kartu kredit atas nama Anda, kompromi hubungan bisnis Anda dengan mendengarkan percakapan pribadi atau bahkan membuat panggilan 911 prank.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101300106.html

  • Telepon
    • Cara Menambahkan Musik ke Telepon Seluler

      Sebagian besar ponsel yang lebih baru dapat menyimpan dan memutar file musik. Memiliki musik yang tersedia di ponsel Anda adalah cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda tanpa membawa pemutar musik tambahan. Menambahkan musik ke ponsel tidak harus sulit. Dengan pengetahuan yang tepat dan

    • Cara Menguping pada Percakapan Telepon

      Mendengarkan percakapan telepon orang lain mungkin lebih mudah daripada yang Anda pikirkan, tetapi juga ilegal dalam keadaan tertentu. Jika Anda ingin mengambil risiko membuat teman-teman atau anggota keluarga marah, ada cara mudah untuk memantau percakapan telepon mereka. Langkah 1 Ambil ek

    • Cara Memotong Kata Sandi Ponsel Motorola

      Selama elektronik telah menerapkan fitur keamanan, orang-orang telah belajar cara mem-bypass kode sandi. Ketika datang ke beberapa ponsel Motorola, itu tidak berbeda. Inilah cara Anda dapat mem-bypass kata sandi telepon pada ponsel Motorola. Langkah 1 Periksa untuk memastikan bahwa ponsel Mo

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com