whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mempercepat Spooler Cetak

Dari waktu ke waktu, spooler cetak di komputer Anda mungkin mengalami kesalahan dan akibatnya melambat. Layanan spooler printer mengelola semua pekerjaan cetak yang dikirim ke printer dari komputer Anda. Ketika pekerjaan cetak macet di spooler, pekerjaan lain mungkin tidak mencetak atau mereka diproses dengan lambat. Anda dapat mempercepat spooler cetak dengan salah satu dari dua cara: menghilangkan pekerjaan macet atau memulai kembali spooler. Dalam kebanyakan kasus, metode ini akan menghapus spooler dan mengembalikan kecepatan pencetakan yang Anda harapkan.

Bersihkan Pekerjaan Cetak

Langkah 1
Tekan "Win-R" untuk membuka Run kotak.

Langkah 2
Ketik "Control Printers" dan kemudian klik "OK."

Langkah 3
Klik kanan printer Anda dan pilih "Lihat Apa yang Mencetak" untuk melihat semua pekerjaan saat ini dalam antrian.
Pilih menu "Printer" dan pilih "Batalkan Semua Dokumen" untuk menghapus semua pekerjaan saat ini. Jika Anda hanya ingin menghapus satu pekerjaan cetak, klik kanan pekerjaan cetak dan klik "Batal." Pekerjaan yang macet akan menampilkan pesan kesalahan di kolom Status. Pekerjaan lain dalam antrian, jika ada, akan mulai mencetak setelah pekerjaan yang macet dihapus.

Mulai Ulang Print Spooler

Langkah 1
Tekan "Win-R" dan ketik "Layanan. msc "untuk membuka daftar layanan yang sedang berjalan di komputer Anda.

Langkah 2
Klik kanan" Print Spooler "dan pilih" Restart. " Mungkin diperlukan beberapa detik hingga satu menit hingga spooler memulai kembali. Restart spooler menyegarkan layanan dan akan menghapus semua pekerjaan cetak yang terhenti.
Restart spooler cetak setiap kali Anda mulai sering melihat masalah dengan dokumen yang menggantung dalam antrian. Spooler cetak dimulai saat komputer Anda melakukan booting. Restart spooler secara manual dan menyalakan kembali komputer Anda adalah satu-satunya cara untuk memulai kembali layanan.

Tip
Jika pekerjaan cetak tidak akan dihapus, matikan printer Anda selama beberapa menit. Hapus pekerjaan cetak saat printer mati dan kemudian hidupkan kembali printer. Kadang-kadang pekerjaan tidak akan dihapus sampai printer dimatikan.

Peringatan

  • Jika Anda memiliki banyak komputer yang berbagi printer yang sama, jangan hapus semua pekerjaan cetak sampai Anda telah memeriksa dengan pengguna lain di jaringan lokal Anda. Anda tidak dapat memulihkan pekerjaan cetak - jika dokumen tidak disimpan sebelum dicetak, semua data akan hilang.
  • Jangan mengirim pekerjaan cetak tambahan sampai masalah spooler cetak telah diatasi. Sampai pekerjaan macet dihapus dan spooler cetak dihidupkan ulang, semua pekerjaan yang dikirim dapat menghasilkan status kesalahan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101312153.html

  • Printer
    • Cara Mengganti Kartrid Tinta di HP Officejet 5510

      HP Officejet 5510 memiliki semua kemampuan printer, pemindai, mesin fotokopi, dan mesin faks, dan kompatibel dengan komputer PC dan Macintosh. Ia dapat mencetak dokumen warna pada resolusi 4.800 x 1.200 dpi, dan dokumen hitam putih pada 1.200 x 1.200 dpi; kecepatan cetak rata-rata lima belas hal

    • Cara Meningkatkan Kecepatan Jam di Komputer

      Kecepatan jam komputer adalah frekuensi operasi yang dinilai oleh CPU komputer oleh pabrikan. Meningkatkan kecepatan jam CPU di atas pengaturan rekomendasi pabrikan disebut sebagai overclocking, dan dapat diselesaikan dengan CPU yang belum dikunci ke satu frekuensi oleh pabrikan atau telah dibuk

    • Cara Mencetak pada Kertas Roll

      Banyak printer inkjet berkualitas tinggi menyertakan opsi untuk mencetak pada kertas gulungan. Pencetakan kertas gulung berguna jika Anda berencana untuk mencetak dokumen yang sangat panjang atau poster besar. Karena ukuran setiap cetakan kertas roll berbeda, Anda harus mengatur ukuran kertas secara

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com