whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Jadikan Boot PC Windows Anda Lebih Cepat Dengan Menyingkirkan Aplikasi Startup yang Tidak Berguna

Saat komputer Anda melakukan boot, apakah Anda duduk dan menunggu selama beberapa menit karena semua program kecil di baki sistem dimulai di latar belakang? Anda tidak harus. Tentu, Anda mungkin memerlukan beberapa program startup yang penting, tetapi kebanyakan orang memiliki cara menjalankan lebih dari yang mereka butuhkan - Anda mungkin bahkan tidak tahu apa yang dilakukan banyak aplikasi startup Anda, dan dalam hal ini Anda hampir pasti tidak memerlukannya untuk melakukannya. sedang berlari. Program-program itu membuat komputer Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk boot tanpa alasan yang bagus.

Seringkali, program-program ini tidak berguna bloatware
diinstal oleh pabrikan komputer Anda, sementara yang lain menumpang dengan berbagai program yang Anda inginkan ", 3, [[Dan yang paling mungkin tidak diperlukan sama sekali.

Mari kita bicara tentang bagaimana melakukannya pada Windows 8 dan Windows 7 (metode Windows 7 juga akan bekerja pada versi Windows yang lebih lama).

Catatan tambahan: Jika Anda memiliki program yang berjalan saat startup yang tidak Anda gunakan sama sekali, Anda dapat menghapus instalannya dari panel kontrol Windows daripada menghentikannya agar tidak berjalan secara otomatis saat startup. Ini adalah pilihan Anda.

Pada Windows 8

Mempercepat proses boot pada Windows 8 cukup mudah, karena Microsoft menambahkan alat yang hebat yang membantu Anda menonaktifkan program startup. Manajer startup Windows 8 bahkan memberi tahu Anda seberapa banyak setiap program memperlambat proses startup Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah menonaktifkan pelanggar terburuk.

Untuk membuka alat ini, klik kanan bilah tugas Anda dan pilih Task manager. Klik opsi Lebih detail dan klik tab Startup.

Dari sini, Anda dapat memilih program startup mana yang ingin Anda nonaktifkan. Lihat di bawah kolom Dampak Startup - program dengan dampak startup "Tinggi" paling memperlambat segalanya. Jika Anda tidak yakin apa program itu, klik kanan dan pilih Cari daring untuk melakukan pencarian nama program. Ini akan membantu Anda memahami dengan tepat apa program itu, sehingga Anda dapat memutuskan apakah itu benar-benar perlu dimulai saat boot. Untuk menonaktifkan program agar tidak dimulai secara otomatis, klik kanan dan pilih Nonaktifkan.

Jika Anda memutuskan Anda perlu memulai program secara otomatis, kembali ke sini dan aktifkan kembali semua program yang dinonaktifkan. Anda masih dapat menggunakan program yang Anda nonaktifkan - mereka tidak akan memuat secara otomatis saat startup.

Pada Windows 7

Jika Anda masih menggunakan WIndows 7, saya punya berita buruk: Ini lebih tua sistem operasi tidak termasuk jenis alat bawaan yang bagus seperti Windows 8. Anda akan memerlukan pengelola startup pihak ketiga. CCleaner menyertakan manajer startup yang sangat baik di samping alat pembersih sistem utamanya yang akan membersihkan cache sistem untuk membebaskan ruang disk.

CCleaner menawarkan versi berbayar, tetapi Anda tidak benar-benar membutuhkannya - versi gratis akan melakukan semua yang kamu butuhkan. Instal, luncurkan, klik tab Tools dan pilih "Startup." Gunakan manajer startup CCleaner dengan cara yang sama seperti Anda menggunakan Windows 8. Pilih program yang ingin Anda nonaktifkan, klik kanan dan pilih "Nonaktifkan." Cari nama program online jika Anda tidak mengerti apa itu program atau tidak. Sayangnya, CCleaner tidak melacak seberapa banyak setiap program startup memperlambat proses booting Anda.

Jika Anda benar-benar menginginkan lebih banyak kecepatan boot-up - dan kecepatan sekitar ketika meluncurkan aplikasi, membuka file dan menyimpannya - tingkatkan komputer Anda dari hard drive mekanis tradisional ke solid-state drive. Solid-state drive jauh, jauh lebih cepat. Bahkan dengan sejumlah besar program startup, solid-state drive dapat melakukan booting lebih cepat daripada hard drive mekanis tanpa program startup sama sekali.

Kredit Gambar: Microsoft, Piriform


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101318666.html

Perangkat lunak
  • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

    Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

  • Cara Membuat Disk Instal ulang untuk Windows XP

    Banyak penjual komputer desktop dan laptop yang menggabungkan Windows XP dengan komputer Anda sebelum menginstalnya dan telah berhenti memberi Anda disk instalasi Windows XP yang sebenarnya. Jika komputer Anda digoreng atau jika Anda hanya ingin melakukan instal ulang bersih, Anda harus membeli lise

  • Cara Membuat Suara Anda Robotic

    Selain utilitas Perekam Suara dasar yang disertakan bersama Windows, ada ratusan program freeware dan komersial yang dapat Anda unduh dan gunakan untuk merekam suara Anda. Sebagian besar aplikasi ini memerlukan sedikit lebih dari satu mikrofon dan klik mouse untuk membuat rekaman. Namun, jika An

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com